RSS

Seuntai Harapan Dari Selaksa Cinta


Mendengar kata disabilitas adalah sebuah sakit hati.  photo 58.gif Nyeri rasanya ketika mengetahui bahwa pada saat kita bisa bicara dengan lancar, mendengar sambal lalu, bergerak  photo 53.gif dengan bebas dengan tangan dan kaki yang sempurna , berpikir dengan rasio penuh , dengan akal dan pikiran tanpa cacat, disaat yan sama ternyata ada orang orang yang bicara saja tidak mampu, berjalan saja susah payah, mendengar butuh alat bantu, dan bahkan tidak dapat berpikir dengan sempurna. Sungguh nyeri rasanya. Seolah nurani kita digoncangkan dengan dahsyat, dan akal pikiran kita disentakkan agar mau tunduk dengan ayat : Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
Sungguh, manusia-manusia sempurna ini harus benar benar bersyukur atas kesempurnaan yang telah Allah anugerahkan pada mereka. Dunia disabilitaslah yang akan mengingatkannya. #SeuntaiharapanDariSelaksaCinta  photo 52.gif
Perjuangan tiada henti adalah kalimat yang tepat untuk menjadikan dunia disabilitas sebagai tempat kita bercermin.mereka adalah orang orang yang tak sempurna ,baik secara fisik maupun akal. Namun, lihatlah , betapa semangat hidup bahkan juga berkarya terus  photo 60.gif menyala dalam diri mereka. Tak sedikit yang bahkan mampu menghasilkan karya-karya yang mengalahkan manusia manusia sempurna.
Mereka itu sama seperti manusia yang lainnya,mempunyai harapan. Meski barangkali hanya sepatah dua patah langkah setiap harinya, mereka tak segan berusaha.
Sudah sepantasnya kita  photo 91.gif tidak boleh memandang sebelah mata dunia disabiltas.  photo 67.gif Meski tak sempurna,mereka tetaplah manusia sama seperti manusia sempurna lainnya. Justru dengan kondisi yang mereka alami menununjukkan Allah lebihmencintai mereka dibandingkandengan kita yang sudah sempurna. Terbuktilah bahwa Allah menjadikan mereka istimewa  photo 91.gif sehingga dalam keadaan yang istimewa seperti itu,kreasi dan kemampuan mereka berkembang untuk beradaptasi dengan keistimewaan yang ada pada diri mereka. Mereka dalam hal tertentu bahkan lebih baik dari kita.

Purworejo, 31 Juli 2014

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar