RSS

Hari kemenangan Telah Tiba

Hari Ini Lebaran  photo m159.gif
Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar
Laa Illaha Illallohu Allahu Akbar
Allahu Akbar Walillahillamd
Allahu Akbar Kabiro Walhamdulillahi Katsiro
Wasubhanallhi Bukrotaw Waashila
Laa Illaha Illalahu Wala Na’budu Illah Iyyahu
Muhlishina Lahuddin Walaw Karihal Kafirun
Laa Illahaillahu Wahdah, Shodaqo Wa’dah
Wanashoro Abdah Wa’aaza Jundahu Wahazamal Ahzaba Wahdah
Laa Illaha Illalhu Wallaohu Akbar
Allahu Akbar Walillahilhammd

Selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H.  photo m141.gif  photo m141.gif photo m141.gif idul Fitri artinya kembali ke yang suci. Hari raya setelah umat Islam melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan satu bulan penuh, dinamakan Idul Fitri karena manusia kembali suci seperti bayi yang tidak mempunyai dosa dan salah. Seiring dengan perkembangan jaman ,manusia dalam perjalanan hidupnya banyak melupakan Allah serta telah melakukan dosa dan salah kepada Allah dan kepada sesame manusia untuk memahami kembali makna Idul Fitridengan membangun kembali menjadi hamba-hamba Allah yang taat dan tidak mempunyai dosa. Dosa kepada Allah terhapus dengan jalan bertaubat dan dosa kepada sesama manusia dapat terhapus dengan silahturrahim.
Dosa merupakan perbuatan manusia karena tidak menjalankan perintah atau melanggar larangan Allah dan Rasulnya. Bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan dan bulan Ramadhan menjadi sarana umat manusia untuk memohon dan meminta pengampunan dari Allah dengan jalan melaksanakan ibadah puasa dan shalat tarawih.
‘’Barang siapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dengan kepercayaan bahwa perintah puasa itu dari Allah dan hanya mengharap pahala dari Allah akan diampuni dosanya’’ ( Dari Muhammad bin Salam dari Muhammad bin Faudhail dari Yahya bin Said dari Abi salamah dari Abi Hurairah)
Apabila kita sebagai hamba Allah melaksanakan puasa dan shalat tarawih dengan tulus mencari ridha dan pahala dari Allah, niscaya dosa dan kesalahan kita kepada Allah diampuni sehingga kita menjadi Hamba Allah yang bersih dari dosa, setelah dosa kita diampuni Allah, maka tahapan selanjutnya adalah membersihkan dosa kita kepada sesame manusia.
Nah… moment idul Fitri tuh pas banget sesuai porsi. Kita jadikan sebagai sarana minya maaf dan memaafkan orang lain dengan silahturahim.
Jangan biarkan kedengkian dan kebencian merasuk kembali ke jiwa kita yang telah fitri (suci ) ya…  photo m139.gif  photo m139.gif  photo m139.gif .
Selamat merayakan Hari Kemenangan Umat Islam yaaa.  Minal Aidzin Wall Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
Purworejo, 28 Juli 2014




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar