RSS

Ramadhan #6


Dua Hari
Ada dua hari yang selalu dirayakan dengan penuh kegembiraan.
Satu , hari dimana gue dilahirin
Dua, hari dimana gue menemukan tujuan untuk apa gue dilahirin.
***
Satu…..
Hari dimana gue dilahirin , manjadi lembaran pertama dalam huku kehidupan gue. Menorehkan kebahagiaan besar, seminimal-minimalnya bagi kedua orang tua gue ( Ayah &Ibu ). Merayakan dengan kesederhanaan penuh kegembiraan, karena setiap tahunnya banyak doa yang mengalir yang dianjatkan special buat gue. Dan setiap tahunnya pun gue jadi punya ruang buat merenubgi seberapa lagikah sisa hidup gue di dunia???
Berasa jadi manusia sok sibuk, yang jarang punya waktu buat menganalisis sejauh mana perjalanan kehidupan diri. Padahal kuliahnya di Kimia analisis, masak ngk pernah menganalisis diri???
Sibuk, jangan sok sibuk dehhh…
Terbukti dengan pertanyaan wajib yang selalu dilontarkan saat pertemuan ‘’ woyy sibuk apa sekarang?’’ perayaan dalam bentuk perenungan saat menyambut hari lahir itu perllu. Setidaknya setahun sekali dibiasakan .
Kalau terbiasa, bisa bisa ntar jadi setiap hari. Sebab kata AYAH, orang yang terus merenungi atas sisa waktunya di dunia, ia akan dibekali alarm atas setiap perilakunya, semacam peringatan gitu. Hari lahir seharusnya menjadi hari yang perayaannya penuhdengan tamparan. Tiada lebih membahagiakan selain tamparan peringatan. Bahwa sebenarnya kehidupan inihanya sebuah pinjaman buat orang orang yang dilahirkan didunia. Semua orang pun pasti tau bahwa dirinya dilahirkan, tapi banyak yang ngk tau apa tujuannya?? Ini adalah proses pencariang panjang jati diri gue. Jika tak lelah dilakukan dan dijalani tak sendirian melainkan atas bimbingan , pasti kita akan bertemu pada hari ke dua yang akan dirayakan.
***
Kedua….
Hari dimana menemukan tujuan buat apa sih dilahirkan?? Gue aja masih nyari nyari jawabannya. Gimana denganmu??? Hari yang mungkin bakal menjadi hari yang rasanya sama persis seperti hari pertama dilahirkan. Yahh seperti rasanya terlahir kembali. Gue pikir serangkaianhari itu akan biasa biasa karna kita belum menemukan tujuan kita dilahirkan?? Kalau kamu menemukan tujuannya, ini lah yang wajib dirayakan. Hari terjawabnya sebuah pencarian panjang.tapi bukan akhir. Karna kita akan tahu antara keringat yang menetes sebelum perjuangan dan yang menetes setelah perjuangan.
Dunia yang dititipkan sebagai kendaraan ini besar loh, amat sayang bila digunakan sendirian.ajak teman teman biar tau, untuk apa mereka dilahirkan. Kalau ada yang tau jawabannya. Kasih tau gue yaaa. Biar ntr kita sama sama tau.okeyy
Makasih buat teh Pepew buat sumber inspirasi blognya serta tulisannya. Be a great Muslimah

Bogor, 03 Juli 2014




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar