RSS

Birth and Death


Mau Tanya, apa arti sebuah kata BIRTH = KELAHIRAN buat kamu?  photo 77.gif Kamu memilihnya untuk menjadikan sebuah anugerah atau sebuah hukuman?
Sama pertanyaannya ,apa arti sebuah kata DEATH = KEMATIAN buat kamu?  photo 77.gif Kita tak akan pernah tahu bukan? Bagaimana hidup kita bermula, dan kita baru tahu bahwa kita hidup ketikakita meiliki KESADARAN untuk menilai. Gue sadar, gue bukanlah orang yang pantas untuk berkata seperti ini, photo 91.gif tapi gue mau belajar untuk menyadarinya. Karena Allah telah memberikan akal dan pikirannya buat gue. Tanpakesadaran akankah kita tahu bahwakita hidup? Ga cuma gue yang bertanya Tanya soal kehidupan di dunia ini,pasti kamu pun juga kan?? Bahkan mereka??? ‘’Apakah gue benar benar sedang hidup sekarang??’’
Gue ga bisa ngejawab pertanyaan kamu, gue bukan elo. Tapi gue tahu,kenapa kamu terus menerus menanyakan pertanyaan yang sama seperti itu? Karna kita ga beda jauh. Bayangin deh kalo missal kamuhidup ABADI . kamu menikah dengan seorang pria,lalu menjalani kehidupan perikahan sekitar 50 tahunan lamanya. Sampai pria itu pergi meninggalkanmu karana usianya, sementara kamu tidak bertambah tua sekalipun.
Lalu kamu menikah lagi dengan pria lain, mungkin sekitar 40 tahu kamu bersamanya sampai dia meninggalkanmu karana usia. Dan fase ini terus menerus berulang lagi dan lagi. Suatu saat mungkin kamuakan merasa,pernikahan 40-50 tahun rasanya seperti one night stand. Kamu akan melihat seluruh perkembangan dunia lewat begitu saja, fashion dan film terus berganti ganti sekilas lewatdi depanmu. Kamu telah mengunjungi semua tempat diduniaini, semua tempat yang berasa dipeta, sampai kamu hafal betul dan akhirnya menjadi sangat membosankan.
semua jenis aktivitas dan hoby sudah kamu kuasai dan tiba tiba itu menjadi membosankan buat kamu. Sementara kamu tidak bertambah tua sekalipun dan kamu tahu kamu akan Tetap seperti itu . apa yang akan kamu rasakan dalam hidupmu tanpa adanya sebuah KEMATIAN? Bosan tidak ada emosi. Jadi karna kematian ,kita punya anugrah yang disebut dengan emosi. Karna kita akan tahu bahwa suatu saat kita akan MATI , kitamerasa harus menciptakan sebuah IMPIAN yang layak untuk diperjuangkan. Karna kita tahu bahwa suatu saat kita akan mati,  photo 74.gif kita menghargai KELAHIRAN kita, menghargai KEHIDUPAN kita. Dan kita akan PERCAYA , bahwa kita tidak abadi. Tapi apakah kamu mengetahuinya? Kita dibesarkan dengan system yang membuat kita seakan akan kita hidup abadi selamanya. Dongeng acara TV, katalog-katalog furniture,iklan, memaksa kita melenyapkan MAKNA sebuah kematian. Mengurung kita didalam gelas,lalu mentrai kita agar kita selalu tetap berada didalam dengan iming iming hidup bahagia selama lamanya. Dan suatu ketika kamu sedikit mencuri dengar tentang makna kematian, merekapun berusaha menakut nakuti kamu,membuat mu merasa tidak nyaman.
MY FRIEDS, Hidup gue dan elo tidak akan berharga sampai kita menyadari apa iti arti KEMATIAN yang sesungguhnya. Kamu harus TAHU, bukan TAKUT , TAHU bahwa suatu saat kita akan MATI. photo 91.gif
Sumber : kaskus
Purworejo, 31 Juli 2014
.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar