RSS

Tinggal Menunggu Hari

Tinggal menunggu hari  photo 75.gif  photo 79.gif nih gue mau mudik. Hemmb…. Dulu nih pas gue belum merantau jauh dari orang tua. Gue tuh pengen banget bisa mudik. Kini giliran dikasih kesempatan sama Allah untuk mudik Lebaran. Kok gue biasa biasa aja ya??? Ga ngerasa exited banget. Datar … Abstrak  photo 77.gif …..
Temen temen kosan gue satu persatu berguguran dari kosan, di mulai dari Raisha,Dilla,Isna, Ummu. Aisyah, dan setelah itu gue. Tapi gue ngk terakhir nih cauuu dari kosan, masih ada Tania yang jadi kuncen kosan. Haha….
Oke ..tadi siang bersama Ummu, Ais,dan Rini. Keluar dari sangkar kosant.  photo 79.gif Bareng bareng nih naik angkot 17 menuju ke Terminal Baranang siang dan gue sendiri yang menuju Stasiun Bogor berlanjut naik angkot 03.
***
Stasiun Bogor -Juanda
Beli tiket tujuan Bogor-Juanda. Pas jalan menuju stasiun nih, gue bertemu sama adek tingkat. Ga terlalu akrab sih cuma sekedar say hello aja. photo 89.gif Setidaknya gue ada temen satu gerbong lah di kereta meski dia hanya sampai St.Duren Kalibata. Nyampe di manggarai, ada kejadian yang bikin gue rada gagu tau ngk. KRL lumayan lama berhenti di Manggarai, nah banyak yang turun tuh di Manggarai, gerbong yang gue tempatin udah lumayan sepi lah banyak yang nganggur tuh tempat duduknya. Selang beberapa menit, gue mikir ‘’Nih kreta ngapain berhenti lama-lama, ngk kayak biasanya. Ekhh ternyata ada penumpang commuters yang nanya ama petugas KRL.
 ‘’Pak ini kereta kemana?’’  photo 77.gif
Dijawab tuh ama petugasnya ‘’ini ke Bogor’’
Jdarrrrr …. Bukannya ini ke Jakarta Kota yaa??? Mampus gue…..jadi ini kereta Cuma sampai Manggarai ajah???  photo 48.gif Geblekkk hahaha kenapa tadi info dari bogor itu nyampai Jakarta kota?? Ini salah gue apa salah petugasnya?? Apa gue yang ngedengerin????
Hahhh untung ajah…ini kereta belum jalan, secara spontan gue cepet cepet langsung loncat ke pintu keluar. Tapi kejadian ini ngk dialami ama gue sendiri, gue bawa temen. Haha ada satu orang ibu ibu yang senasib kayak gue. #kocak juga sih haha
Ngk nunggu lama, kereta jurusan Jakarta Kota tiba lagi, sebelum gue naik pastiin dulu bener ngk nih, biar ngk salah naik kayak tadi. Hehehe….
Nyampe di st.Juanda, …..
Owh ya…gue tuh ke Jakarta sebenernya mudik ketempat kaka gue. Hahah alay banget yak Bogor-jakarta di bilang mudik. Sebenernya sih gue ke Jakarta gara-gara di kosan udah gk ada temen, makanya gue ke sono cari temen. Berharap bisa makan gratis lahhh hehe #ngarep
*Balik ke topic…. Nyampe st.Juanda perjalanan gue masih berlanjut. Naik Busway di Halte Juanda turun di Halte Bidara Cina jurusan PGC. Hembb yay a ya…..di halte Juanda arggghh banyak zombie.  photo 72.gif  photo 74.gif Busway nya penuh, berdesak desakan. Ditambah lagi nih yang bikn gue emosi, ini Jakarta Brooo..macettt, ngk Cuma itu mobil mobil pribadi yang nyrebot jalur busway bikin macet ajah, hahhhh……ini namanya kota metropolitan????? Eheh…apalagi gue tadi pulang pas bareng sama orang orang kerja yang baru pulang juga. Niatnya pulang siang itu sepi, ekhh nyampe Jakarta sore. Ngk bisa terprediksi.
***
Sabar sabarrrr…perjalanan gue ngk berhenti hanya di stasiun maupun halte. Tapi berlanjut lagi naik angkot jurusan Pondok Gede (tempat kaka gue). Yahhh sabar sabar terhalang oleh macet lagi. Nyampe tempat gue, passs adzan magrib. Alhamdulillah….*berkah Ramadhan.hhe..
Owh yaaa tadi pas gue naik angkot, ada pengamen jalanan berdua tuh kayaknya sih adek sama kaka. Adeknya masih kecil mungkin sekitar umur 6-7tahun. Nyanyinya ajah masih cedal. Gue kasian ama anak itu, dia sekolah ngk ya??? Trus kenapa dia ikut ngamen??? Kok mau ya diajakin ngamen??? Pertanyaan yang dari dulu setiap ngeliat anak kecil ngamen dan belum pernah kejawab.
Selesai nyanyi, anak kecil itu menegadahkan tangannya. Itu kode minta bayaran karna tadi udah nyanyi. Abis minta minta ama semua penumpang di angkot, ekh sama pak supir nya di usir tuh mereka berdua.  photo 48.gif  photo 79.gif Ya allah..kasian banget. Gue hanya tersenyum memelas melihat mereka. Kecil kecil udah bisa nyari duit. Subhanallah……
Berlajut perjalanan lagi, terjebak macet lagi. Ga sengaja liat ibu sama anaknya. Duduk di gerobak sampah. Berharap ada yang ngasih makanan saat berbuka. #jakartakeras bung…  photo 52.gif  photo 52.gif ..dannn gue  Cuma bisa ngeliat aja ngk ngasih aksi apa-apa. Bego kan gue…..mana???katanya lo berjiwa social?? Mana buktinya???? Ngemeng aja lo???  photo 77.gif #hati gue bertanya Tanya kayak gitu, sumpahhh dosa banget gue. Ya Allah ampunilah hambamu ini ya Allah……
Perjalanan gue dihiasi dengan sederet anak anak kecil yang duduk dan berjalan meminta-minta.  photo 47.gif  photo 47.gif  photo 47.gif Sedihhh gue, mereka masih kecil lohh…masak iyaaa masa depan mereka dihiasi hal yang seperti itu?? Gue ngk kebayang masa depan mereka seperti apa??? Mereka generasi pelurus bangsa loh??? Gue tuh pengen cepet cepet turun tangan tau ngk sih?? Udah greget dengan permasalah kayak gini. Yahhh semoga aja nih presiden yang beru bisa mewujudkan mimpi rakyatnya.  photo 43.gif Termasuk salah satu mimpi gue ‘’ngebuat cerah masa depan anak anak’’. Aamiin
Sekedar share cerita yang gue alami tadi perjalanan Bogor-Jakarta.
22 juli 2014




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar