RSS

Catatan mudik


Yesss hari yang ditunggu tunggu  25 Juli 2014, bukan film Spongebob atau pun Dora yang gue tunggu tunggu  photo 94.gif  photo 94.gif  photo 94.gif , tapi ini adalah hari H mudik coy. Tinggal nunggu beberapa jam nih gue mau berangkat cuzz ke kampong halaman.
Dulu nih pas jaman-jamannya SMA hemmb namanya mudik itu, gue pengen banget, tapi giliran sekarang dikasih mudik sama Allah kok ngk exited banget yaaa. Semangat sih tapi ngk semangat waktu dulu ngebayanginnya.  photo 82.gif Hhe….tapi makasihYa Allah udah ngasih kesempatan hamba buat mudik. Ekh mudik kali ini gue ga sendiri lohh… gue bareng ama kaka gue tercinta. Iyaaa banyak ceritak mudik tahun ini yang mau gue share sama kalian. Oke oke simak yahh…  photo 82.gif .
*25 Juli 2014
Hari dimana gue berangkat mudik. Tepatnya jam 16.30 WIB gue cauuu dari tempat kaka gue. Naik angkot 22 A jurusan kalimalang turun di pangkalan jati. Wewewe…. Gue naik bis brooo, lo tau ngk gue ragu kalo mudik naik bis. Emang sing sensasi mudiknya tuh kerasa banget  photo 81.gif . Nyampe ntar sampe rumah juga kerasa. Heh kerasa sakitnya maksudnya. Haha….Prasaan emang udah ngk enak saat mau brangkat. , nyampe di agen bus, Tanya tuh ama abang abang nya , ‘’Bang bus yang buat mudik ke Purworejo yang mana ya??  photo m201.gif ”’
‘’Itu tuh yang disebelah sono’’
‘’Oke bang’’
Berjalan menuju bus yang diarahkan oleh salah satu agen bus. (maaf ga sebut merek). Dengan tentengan tas kana kiri oke nian. Hehe maklum mau pulkam bawaannya buaanyakkk  photo m198.gif rek. Buat oleh oleh orang rumah. Hehe….. kue kue lebaran gitohh  photo m200.gif .
Dannn… saat ngeliat bus yang mau gue pake buat nge-mudik. Tidak tidak tidak, iya iya iya  photo m196.gif . Beneran ini bus nya. Wahh meragukan. Mahal coyy bayarnya, tapi ini fasilitas yang dikasih??? Tetott….masuk kedalam bus cari tempat duduk sesuai no yang ada di tiket. No 36 dan 37. Diammm sejenak, bingung nih bus kenapa ngk ada no tempat duduk. Ya udah  karna kaka gue yang berada di depan, jadinya gue nurut aja tuh ama kaka gue ngambil tempat duduk sembarangan. Duduk, diam merasakan suasana didalam bus. Subhanallah… panas buanget, tapi ngk sepanas didalam neraka #menghiburdiri ada AC tapi ga ngrasa AC. Nahloh itu gimana??? Tuh agen ngk ngerasain kita yang mudik apa??? Tinggal nrima duit aja, huu fasilitasnya nol besar. Gue sebagai penumpang kecewa maksimal.
Oke ini cerita baru nyampe masuk dalam bus ajah. =D , merasa kesel sebenernya mau nyritainnya hehe….
Berhubung AC nya mati,  photo m1955.gif  photo m1955.gif kata pak supir mau di perbaikin dulu.ok fix nunggu lama lagi kan buat berangkat. Sabar……#menghiburdiri. Tapi karna tuh pak supir ngk tau jalan, yahhh wallahualam hanya muter muter di sekitar Pondok Gede aja. Trus sejam lebih muter muter nyampe itu bus masuk kompleks perumahan ngapain coba???  photo m185.gif Nyasar nyasar aneh gitu deh. Ngk tau jalan beneran tuh supir. Heuhhhh bikin emosi penumpang satu bus tau ngk??? #kesabaran sedang di uji neh  photo m203.gif
Akhirnya berhenti di dekat tol masuk, nungguin bus pengganti. Karna bisa yang lama ngk jadi diperbaikin AC nya. Ya Allah nunggu lama lagi, buang buang waktu tau ngk. Ini bener bener ngetes kesabaran. Oke fix ga papa =D
Singkat cerita, bus itu datang sekitar jam 21.00 WIB  photo m204.gif , oke ngaret lama banget dari awal gue berangkat emang udah ada firasat ga enak. Heuhh taunya, ini toh.. ga ketebak dari awal. Perjalanan pun dimulai
Bismillahirrahmanirrahim…..
Baru nyadar, bus pengganti ngk beda jauh sama yang tadi. Bener bener bus KW 10 nih, fasilitasnya ecek ecek. Ga sesuai dengan harga. Pembohong besar nih agen. Parah beud  photo m185.gif . Kalo bus udah ngk layak jangan dipaksa atuh. Minat uangnya doang sih yak??? Hahh orang jaman gini tuh udah kaya cannibal. Hoho.. main sikat ajah
*Di Perjalanan
Melewati daerah Subang, tidakkkk disini macet total, bus ngk gerak sama sekali. Gue Cuma bisa Berdoa, ‘’Ya Allah kuatkan aku. Berikanlah kesabaran padaku’’
Pusing , mual dan jalan pun penuh debu. Banyak banget kendaraan yang bernasib sama. Kena macet coyyy….pengennya tuh kalo udah kayak gini, gue pengen pintu Doraemon. 
Perjalanan yang sangat melelahkan dimulai pukul 21.00 WIB ditanggal 25 JULI 2014 dan nyampe rumah ditanggal 27 Juli 2014 pukul 06.45 WIB . luar biasa …seneng sampe rumah dapat pelukan dari emmak babeh. Meskipun bau badan udah ngk terkondisikan. Pegel pegelnya juga masih kerasa sampe nih saat gue mncoba menuliskan perjalanan mudik ini di tahun 2014.
Pengalaman mudik ini ga cuma gue yang ngalamin tapi gue mengalaminya bersama puluhan orang yang bernasib sama kayak gue. Hahaha jadi gue cuma mau bilang #AkuRapopo  photo m202.gif
Purworejo, 27 Juli 2014


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar