RSS

Ternyata Blog Gue Menginspirasi

Hay  guys... selamat hari Jumat. Semoga Jumat hari ini penuh berkah dan barokah ya. Mumpung ada jeda istirahat, mencoba merangkai rangkaian kata di blog. Berasa seorang blogger beneran nih. Udah kebiasaan ekh... sampah – sampah tulisanku ini sering kali aku posting di blog. Hmm mumpung ada waktu buat nulis setelah menghabiskan waktuku bermain-main dengan mata kuliah Analisis Mikrobiologi dan dilanjutkan dengan praktikum Analisis Parameter Lingkungan. #ahayy
Sebenernya udah pengen cerita dari tadi pagi,hmm tapi baru sempat menuliskan sekarang,nth kenapa kalau ada waktu luang sedikit aja, pasti aku gunain buat nulis. Emang sih jujur tulisanku ini ga bagus, masih kelas berantakan. #sadar diri
Mungkin awal mulanya dari suka baca sekarang jadi suka nulis kali ya?? Haha orang pasti akan berpikir kalau merekabaca postingan blogku ‘’ ngapain sih ni orang buang-buang waktu buat nulis,hmm kalau tulisannya bagus ajah..jelek kaya gini’’ hehe suka- suka gue kelles. Ini blog,blog punya gue.ini postingan gue yang mosting?? Masalah ???  sssssssssstttt sudah sudah itu cuma perumpamaan. #abaikan itu hanya celotehan sebelum kecerita sebenarnya.
Guys.. gue punya temen, dia juga suka dunia sosial sama kaya aku. Bisa di bilang jurusan dia kuliah ga pernah menyenggol sama mata kuliah sosial. Tapi kenapa dia suka dunia sosial ya?? #pertanyaan yang bodoh
Sekarang gini.. lo pikir baik-baik deh, emangnya orang yang suka dunia sosial harus dari orang-orang yang setiap harinya makan mata kuliah bidang sosial?? Apakah harus juga,orang yang menyukai dunia sosial itu harus lulus dan mendapat gelar dulu sebagai sarjana sosial gitu?? #pemikiran kuno
Setiap hari nih..bisa dibilang hidup gue tiap harinya berkecimpung dunia laboratorium kimia itu bidang sains kan bukan bidang sosial?? #nahloh
Sosial disini yang dimaksud adalah gerakan peduli, dunia yang penuh dengan kebaikan brooo. Lo mau pahala?? Pastinya berusaha baik kepada setiap orang kan?? Dunia sosial itu duniayang penuh dengan kebaikan. Jadi pengen punya cita-cita jadi menteri sosial nih. #ekh
#kembali ke topik.. temen gue ini bisa dibilang kuliah dijurusan otomotif disalah satu universitas swasta , tapi dia cinta banget sama yang namanya gerakan politik dan sosial. Nth dia  belajar dari mana dunia tersebut. Yang jelas katanya ‘’belajar itu mah bisa dimana aja ga Cuma dibangku sekolah, belajar hidup pun itu juga perlu’’ yapss benar, emang orang otomotif cuma pengen tahu tentang mesin aja gitu?? Dia juga butuh suasana baru, istilah lain biar ga bosen dengan dunia yang ditempatinya. Untuk mengatasi kebosenannya tersebut dia aktif diberbagai organisasi di kampusnya. Mungkin karna itulah dia sedikit tahu arah pergerakan politik dan sosial. #maju terus broo, lakukan perubahan
Dia juga melakukan gerakan perubahan didesanya, dengan memperbaiki sistem dalam masyarakat dengan mengajak anak muda lainnya. Sebenernya gue belum kenal lama sama dia, baru beberapa minggu yang lalu saat liburan semester kemaren. Bersama anak-anak muda yang lainnya, mengajak untuk melakukan pencerdasan anak-anak kecildi desanya untuk belajar bersama setiap hari Minggu (kaya PPBY). Gue juga pengen mengadakan kegiatan semacam itu di desa gue sendiri. Tapi sayang banget-banget...ga ada SDM yang bisa digerakkan. Kebanyakan orang didesaku kalau udah sukses dinegeri orang,mereka tak mau kembali ditanah kelahirannya. Hmm ini yang disia-siakan tidak mau melakukan gerakan perubahan dikampung halaman sendiri. #apatis bro..
Makanya liburan semester kemaren sangat bermanfaat banget dehh, bisa study banding dengan anak-anak dan tutor BimbBi (Bimbingan belajar gitu).  Ini salah satu kegiatan pengabdian masyarakat,bertemakan sosial. Sebenarnya banyak sihh kegiatan – kegiatan yang bisa dilakukan sebagai contoh dan langkah kita mengabdi  kepada masyarakat. #tugas kita bukan??
Salah satu bentuk pengabdian masyarakat ga cuma dibidang sosial kok, masih banyak yang lain. Gue sendiri sebagai orang kimia #ekh..seharusnya bisa menciptakan produk produk yang bisa bermanfaat buat masyarakat. Hmm tapi belum pernah terlaksana sampai sekarang?? #belum ada usaha hehe malah fokus dibidang sosial, mewujudkan pendidikan yang lebih baik di Indonesia yang lebih dari biasanya.#mimpi saya
Okayy good luck buat temen gue ...semoga banyak tulisanku yang menginspirasi mu buat menuliskan tentang agendamu di luar sana. #ekh jangan salah ya?? Hehe gara-gara dia suka baca positingan blog aku yang sering update. Heheh dia jadi terinspirasi buat nulis kembali. Awalnya dia juga suka nulis, tapi ga PD buat mosting nya. Tapi aku bilang ‘’udah PD ja sih, biarkan kata orang yang menertawakan tulisanmu, tohh kamu labih baik dari dia?? Karna apa?? Kamu berani menuliskannya, dan menyuruh orang lain utnuk membaca. Setidaknya akan dapat komentar dari orang lain tentang tulisanmu. Dari komentar-komentar itu kamu bisa memperbaiki tulisanmu untuk lebih rapih lagi kan?? #sok bijak nih gue hehe...
Dan sekarang dia PD nulis dan di update di media sosial. Haha jangan salah lohh ternyata tulisan dia lebih bagus dari gue. Hmm gue aja kalah... bahkan kata kata yang dibuat lebih menarik. Owhh ya kalau mau ngbrol langsung sama orang nya bisa tuh di add facebooknya.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar