RSS

Bagaikan Pinang di Belah Dua, Katanya???

Ini kaka gue

Ntah  seneng apa ga seneng kalau gue di bilang kembar sama kaka’ gue. Padahal umur gue terpaut jauh sama kaka’, sekitar 6 tahun. Haha tapi kenapa bisa dibilang anak kembar yah??
Ceritanya gini nih guys.......
Kemaren , tepatnya hari Jumat sore gue berkunjung tuh ketempatnya kaka’. Alamatnya di jalan Unkris, Jatiwaringin, Jakarta Timur. Untuk no.alamatnya gue lupa, nama gang nya juga lupa. Hehe... berhubung hari sabtu dan minggu kuliah libur, Gue disana nginep tiga hari dua malem. Yahh lumayan lah melepas penat dan rindu sama keluarga. Aslinya gue tuh pengen banget pulang kerumah, homesick banget dehh. Tapi ga mungkin gue pulang kerumah, jarak ke rumah ga bisa ditempuh dengan beberapa jam, bisa makan waktu sehari. Dan apabila gue pulang kerumah, udah nyampe ekh balik lagi ke Bogor...kan ga lucu. Hehe....makanya gue mutusin buat ketempat kaka’ gue yang bisa dijangkau hanya kurang lebih hanya 3-4 jam. Maklum keluarga yang paling dekat dengan gue itu kaka’,kalau ada apa-apa gue juga ga sungkan bilang sama kaka’. Hanya dia lah yang paling dekat keberadaannya dengan gue. #sedikit mellow....
Gue berangkat dari Bogor sekitar pukul 14.30 WIB dan nyampe di tempat kaka pukul 19.00 WIB, hadehh perjalanan yang lumayan melelahkan. Sebenernya kalau  ga macet cuma 3 jam ajah, gara-gara macet nih,perjalanan rada-rada terganggu. Tapi ga apalah yang penting gue udah nyampe tempat kaka’ gue dimana beliau berada. Nyampe disana, ternyata kaka’ udah nawarin tuh mau makan apa??? Tau banget sihh kalau adeknya udah laper ,....haha
‘’Assalamualaikum.... mbk mau kemana?? Adeknyabaru dateng juga, kok malah mau pergi???’’
‘’waalaikumsalam, mau beli makan. Mau makan apa??? ‘’
‘’owhh mau beli makan, ikut dong?? Tungguin akumau sholat magrib dulu’’
‘’okeyy’’
Berhubung  gue ga mau nitip makan, maunya ikut beli makan.kalau ikutkan bisa milih sendiri, tapi kalau nitip....hemmbb kadang tak sesuai hahaha.
Owh ya guys.. tempat kaka gue tuh juga ngekost kaya gue. Maklum kita sama sama mahasiswa yang merantau ke kota cari ilmu gitu deh. Untuk cerita ini kayanya gue udah pernah cerita di cerita sebelumnya. Jadi gue ga mau panjang lebar nyritain itu disini.
Nah.. abis sholat,kita berdua keluar tuh dari Kost. Pilih pilih makanan,kira-kira mau makan apa ya??bingung nih banyak pilihan??? Ditengah-tengah saat kita jalan, kaka; nawarin tuh mau makan apa??? ‘’Gue butuh yang anget-anget nih’’hahaha gue jawab gitu ajah. Berhubung gue lagi kangen sama soto ditempat kaka’ jadi gue memutuskan untuk beli soto dan kaka gue beli nasi goreng . okee cup.......
‘’Bu..beli sotonya satu ya, #paket lengkap
‘’loh kok kembar ini, bagai pinang dibelah dua?? Kata penjual sotonya.
Maklum soto ditempat kaka itu udah kenal kaka’. Apa karna kaka’ sering langganan disitu dan juga pemiliknya sama-sama orang jawa kali yaa,jadi bisa saling akrab gitu.
Penjual soto :‘’mbk Ika, ini adeknya?? ‘’
Mbk             : iya buk, ini adek saya’’
Penjual soto : mirip banget lho... emang selisih berapa tahun??
Mbk            : 6 tahun buk, wah emang ya buk mirip?? Kok aku ga nyadar ya buk??? Hehe
Penjual soto : weh jauhh to?? Tapi kok kaya kembar yo?? (dengan nada medhog-ny)...ini sotonya pakai nasi ga mbk???
Mbk : pakai buk , heheh namanya juga saudara kandung.pasti ada kemiripan lah buk.
Dalam hati  gue nih : udah berapa orang yaaa yang ngatain gue kembar sama si kaka’. Hemm berarti kalau gue nyusup kekampusnya,pura-pura aja gue jadi Mbk Ika. Wkwkww tohh temen-temennya kaka yang gue kenal juga ngakuin kalau gue anak kembar. Mirip banget... aplagi kalau gue keluar kamar, trus temen kostnya manggil gue Mbk Ika mau kemana??. Kan gue clengok yaa kaya orang begok, hahaha...
Habis makan, kita berdua ngbrol sampe malam tuh dengan ditemani acara TV (apa ya lupa gue ). Ngobrolin keluarga di rumah , berhubung kaka gue kalau pulang setahun sekali, beda banget sama gue kalau pulang setahun dua kali. Jadinya pas kemaren pulang liburan semester, gue ceritain tuh kondisi rumah sama si kaka. Mulai dari kesibukan dirumah sekarang lagi ngapain aja, ditambah cerita-cerita adek gue tuh yang dirumah. Udah makin dewasa dan makin rempong.ahaha pokoknya lucu-lucu deh, membuat gue ama kaka’ tertawa lepas tanpa beban. Ditengah-tengah cerita gue tuh bilang gini;
’’ ekh mbk, kok kita dibilang kembar sih?? Gue ga trima dibilang kembar sama lo’’
‘’ye...emang gue mau dibilang kembar sama lo??? Jawab si kaka’
‘’gue juga ogah dibilang kembar sama lo’’ mulai tuh bercandaan, hina-hinaan. Hadehh kaka adek tuh ga boleh berantem...udah gede juga. Hahaa meskipun kadang ga akur karna beda pendapat atau apa, tapi jujur nih gue saya banget sama si kaka’. Siapa lagi yang bisa bantu gue kalau ada masalah disini kalau bukan dia. Lope lope deh mbk, peluk cium dari jauhhh. Love you full kalau kata mbh surip.
Kaka’ gue nih ga pernah bilang sayang atau pun cinta sama gue. Tapi gue tau dari tingkah laku yang ia lakuin kalau gue nginep ditempatnya. Dari semua yang ia lakuin buat gue,itu udah membuktikan rasa sayangnya ke gue. Buktinya nih, kalau gue kesana..sebelum gue nyampe ditempat. Si kaka pasti ngirim pesan yang isinya ;
‘’ ntr kalau uadah nyampe mau makan apa??’’
‘’ntr kalau udah nyampe, kita jalan-jalan yuk’’
Dan sederetttt perhatiannya yang membuat gue rada mellow kalau diterusin. Apalagi nih ya, kamar di tempat kaka gue tuh kan adanya cuma satu kasur, kalau gue kesana pasti kalau malam gue disuruh bobo’ diatas kasur dan kaka’ gue rela bobo’ dibawah dengan beralaskan tiker. Gilla brooo beruntung banget gue punya kaka seperti dia. Seharusnya gue yang numpang kan bobo’nya di bawah, hadehh emang adeknya ga peka.
Sebenernya gue tuh berniat nginep satu malem aja ditempat kaka’ . karna sabtu siang gue ada acara wisuda IMAKA Mengajr gitu, tapi kaka gue ga ngijinin gue buat pulang. Katanya ‘’Udah minggu siang aja yang pulang’’ hembb ya udah deh, gue nurut ajah apa kata orang tua. Hehhe gue udah nganggep dia sebagai orang tua gue disini. Karna dia lah yang jaraknya paling dekat dengan gue sekarang, emmak gue kan jauuuhhh dikampung.
***
Keesokan harinya ........................................
Di hari Sabtu Pagi-Siang, aktivitas gue disana ga ada yang seru, hehhe hanya berkawan laptop dan TV. Paginya gue iseng tuh naik dilantai 3 kost kaka gue, nah lantai 3 kst kaka gue tuh digunain buat jemur baju. Disitu gue liat-liat aja pemandangan dan aktivitas orang-orang dari atas. Hehe iseng broo ga ada kerjaan. Gue liatin tuh anak-anak dari kampus UNKRIS (Universitas Krisna Dwipayana) dari atas. Owh ya guyss tempat kaka gue tuh strategis banget, bisa dibilang tempat kost kaka’ tuh ada ditengah-tengah 3 kampus. Sebelah kirinya itu kampus BSI, sebelah kanannya itu kampus UNKRIS, dan sebelah belakang itu Universitas Islam Assafyah.
Nahh... malamnya baru ada aktivitas, hehe kira-kira abis magrib apa isya ya?? Duh rada-rada lupa, gue diajak kaka; keluar kosant beli makan. Ditanyain tuh ama kaka’
 Mbk :‘’mau makan apa??’’
Aku :‘’aku mau bakso’’
Mbk :‘’okay’’
Trus kita keluar kosan berjalan nyari abang-abang tukang bakso deh, ahhaa....habis makan gue diajakin jalan tuh sepanjang jalan kenangan. #lebay...hanya sekedar jalan malam ajah, cari udara segar, kalau orang-orangnya bilang si gitu. (jalannya juga ga juh-jauh,masih sekitar kompleks kaka gue tinggal)
Waktu berjalan noh, gue ngliat Bulan. ‘’ka’ bulannya bagus, emang sekarang tanggal berapa??’’
‘’tanggal 15’’
‘’owhh pantesan, bulet banget bulannya, bagus ikh’’ sambil lanjutin jalan...
Nahh, didepan kampus BSI Jatiwaringin....kaka gue ketemu sama temennya. Awl-awalnya sih, temennya dulu yang nyapa kaka’ gue
‘’heyy mbk Ika,mau kemana??’’ sambil turun dari motor trus nyium tangan kaka gue.
Gue kira itu temennya, ekh ternyata dia itu mantan murid kaka gue, sekarang dia juga jadi asdos kaya kaka gue dulu. Ketika ditanya ama kaka gue habis ngapain, tenyata mereka berdua ini abis reunian sama asdos-asdos yang lain di BSI. Katanya sih gitu.....hahah gue cuma senyum tipis disamping kaka gue.
 By the way..kaka gue itu dulunya juga asdos di BSI kurang lebih udah 4 tahun, berhubung katanya udah bosen dengan dunia tersebut dia mengundurkan diri deh jadi asdos dan fokus ngerjain skripsinya itu yang belum kelar-kelar. Dan saat ini kaka gue lagi nyari kerja sampingan buat ngisi waktunya gitu, biar ga kebuang sia-sia. Untung mereka ga bilang gue kembar, hanya mereka bingung aja.. #keliatan dari cara pandang mereka berdua, sedikit binguh. Haduhh ini kakanya yang mana adeknya yang mana?? Haha habisnya postur tubuh kita 11 12 deh, cara pakai krudungnya juga mirip.
***
Minggu pagi, sebelum gue pulang.. gue diajak sarapan dulu tuhama si kaka. Berhubung pagi gue ga bisa sarapan kalau ga makan nasi #maklum orang Indo tulen
Gue minta di beliin soto langganan kaka’ ekh ternyata ga buka. Yaudah deh kita berdua jalan nyari tukang soto yang lain, haha lagi pengen soto nih jadinya minta makan soto mulu’. Dan ternyata soto yang ada di gang nan jauh disana juga ga buka. Apa gue keluar dari kosan kepagian ya?? Masak sih?? Liat jam baru jam setengah sembilan, emang kepagian ya??
Ya udah deh, mencoba putar arah..kaka gue baru inget tuh deket kostnyakan ada tukang soto juga. Ya udah deh putar balik arah jalannya...
Saat kita berdua mau menuju tempat soto, kita berdua liat kakek-kakek jualan sayur tapi ada parutan kelapanya yang lagi duduk didepan perumahan orang. kalau dikampung gue itu namanya urap. Tapi ga tau deh ditempat kalia namanya apa?? Kita kasian tuh ama kakek yang jualan itu, karna bermodal kasian ama tuh kakek, jadinya kaka gue beli tuh dagangannya : 2 bungkus urap sama 4 tusuk sate.
1 bungkus urap sama 4 tusuk satenya gue bawa tuh ke Bogor, buat makan siang gue. Satunya lagi buat si kaka’. Abis itu gue ama si kaka nglanjutin jalan, nah sama abang-abangnya ini abis makan gue dibilang kembar lagi. Hadehhh gue tuh gakembar ama kaka gue. Cuma mirippp dikit, hehhe ga pake banyak.
Okayy ga papa gue dibilang punya saudara kembar. Anggep aja itu anugerah yang diberikan sama Allah untuk diri gue. Itu pertanda kalau Allah sayang ama gue. Heheh sok bijak
Yippy...setelah kelar semuanya, waktunya gue beranjak balik lagi ke Bogor, jujur asli gue masih betah di sono. Tapi karna tuntutan profesi, gue harus balik ke Bogor karna hari senin udah kuliah. Setidaknya gue udah planning, sebulan dua kali, gue berkunjung ketempat kaka.
Dann nyampe bogor sekitar jam 12.15 WIB padahal berangkatnya jam 09.38 WIB. Okeyy guyss itu cerita gue saat berada ditempat si kaka’. (Kapan – kapan gue akan cerita spesial tentang kaka gue di lain judul)
Semoga bisa menghibur ya ceritanya. Hehee #ngarepp....




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar