RSS

Perjalanan Purworejo-Bogor

Malamm guys.. ini adalah malam ketiga aku berada di Bogor. Hmm tak terasa sudah 2 hari berturut-turut ini aku memasuki kelas baru. Yaps benar kelas A Kimia Lingkungan. Awal masuk...mulai mencoba adaptasi dengan kawan-kawan baru. Ngk Cuma kawan baru aja yang aku dapet tapi juga mata kuliah baru di semester 4 ini.
Seminggu ini alhamdulillah belumada tugas terlalu berat, hmmjadinya malam ini bisa nulis lagi di blog. Owh ya guys, waktu perjalanan balik ke Bogor kemarin aku kan belum cerita. Nah pada kesempatan kali ini, mumpung lagi pengen nulis. Aku tuliskan perjalananku diblog yang mini-mini ini.
Okayy kita review dulu..
Perjalanan kami berempat , aku , Mawadah, Novan, dan Ratna di mulai di tanggal 1 maret 2014 sore hari, pukul 17.00 WIB dari stasiun Kutoarjo- stasiun Jatinegara.  Sebenarnya pada hari itu aku belum mau balik ke Bogor, masih ingin dirumahmerasakan liburan. Tapi tuntutan dan kewajibanku menuntut ilmu di Bogor belum selesai. Jadi apa daya, sudah resiko jauh-jauh merantau ke tanah orang demi cita-cita yang ingin aku raih. Ya Allah wujudkan kenginanku di tahu 2015 nanti aku bisa lulus dari AKA. Aamiin
Perjalanan yang sangat panjang kami lalui berempat, perjalanan kami pun di warnai dengan obrolan – obrolan yang melarutkan suasana. Tapi jauh dalam hati ini masih mau tetap tinggal di tanah kelahiran. Mungkin apa yang aku rasakan saat itu, dirasakan oleh orang-orang terdekatku. Stasiun demi stasiun kami lalui berempat. Woww...perjalanan malam yang indah. Apalagi saat menengok ke jendela keluar,kerlap kerlip lampu di malam hari menambah suasana indahnya kota yang kami lewati.
 Setelah sekian lama mengobrol kesana kemari di dalam kereta. Hmm akhirnya kami berempat pun terlelap juga. Tapi diantara kami berempat, aku yang tidak bisa tidur di dalam kendaraan. Sayang.. kalau dalam perjalanan dihabiskan untuk tidur. Ntr nga tau lagi apa aja yang alam berikan untuk kita. Ingin sekali mengabadikan moment-moment yang indah ini di rekam dalam memory. Sebuah perjalanan menuju kota hujan.
Akhirnya sekitar pukul 1.20 WIB pagi hari, ekh udah berganti tanggal loh...di hari Minggu tanggal 7 Maret 2014. Kami berempat sampai di Jatinegara broo. Wahh ini mahh malem menjelah pagi nyampe jakarta. Kami berempat mencari tempat duduk yang sekiranya leluasa untuk kami duduki. Kami tidak bisa melnjutkan perjalanan kami ke stasiun Bogor. Mana mungkin di tegah malem mendekati pagi ini ada krl?? Batas krl kan hanya sampai jam sepuluh malam. Kedatangan kami pun di sambut derasnya hujan. Apakah alam tahu bahwa kami belum menginginkan balik lagi ke Bogor. Jadi alam nya sedih deh hehe #lebay. Ya syudahhh kami menunggu sangal lama, berjam-jam kami duduk dan sesekali memejamkan mata karna kecapekan didalam kereta.
Aku pun tak kalah lelah dengan mereka. Hmm duduk bersandar di kursi panjang, sambil sesaat melihat-lihat keadaan sekitar. Nampak dari kejauhan serangkaian gerombolaan berbaji hijau muda berebut membawakan barang penumpang kereta. Iyaa benar ...tukang kuli yang menawarkan jasa membawakan barang bawaannya ke depan stasiun. Mereka mencari rezeki untuk anak istrinya di stasiun. Mungkin ngk hanya di stasiun di jatinegara saja, tukang kuli itu berada. Penghasilan yang tak menentu, dingin, capek, panas. Semua bercampur menjadi satu. #miris....
Yah itulah Indonesia... apakah sudah merdeka???
Ntahlahhh....
Masih banyak orang yang belum mempunyai pekerjaan yang layak. Tapi mau gimana lagi, kalau mereka tidak bekerja seperti itu mereka mau makan apa?? Aku sendiri pun bengong melihat mereka berebut penumpang. Sampai-sampai mereka sendiri tak sadar akan bahaya yang mereka terima. Berlari-lari mengejar kereta yang masih berjalan. Tanpa dikejar pun, kereta itu akan berhenti #pikirku.
Perjuangan menjadi seorang kuli angkat barang itu, sungguh luar biasa. Asal halal mereka tak pernah malu melakukannya, hmm saluut gue dari pada sama orang orang yang sukanya korupsi tidak bisa mempertanggung jawabkan kelakuannya. Seharusnya malu dong sama rakyat kecil.  Prok prok prok....
Berjam jam nunggu sampai pagi di dalam stasiun jatinegara, udah banyk banget kereta yang lewat didepan kami. Tapi krl tujuan Bogor tak kunjung datnag. Yahh belum lahh krl mulai ada pukul 05.00 WIB .
Tak lama selang.setelah adzan subuh, sekitar pukul 05.11 WIB , KRL jurusan Bogor diberangkatkan.
Tutt tutt tuttt..
Naik kereta api
Tutt.. tut,...tuttt....
Kereta pun berjalan dengan lancar. Karna kondisinya masih pagi, jadinya didalam kereta tujuan jatinegara-Bogor masih sepi. Tapi setelah krl sampai di manggarai, tanah Abang dll kondidi sudah mulai ramai, dipenuhi oleh berbagai kalangan yang menikmati menggunakan krl ini. perjalanan didalam krl ini hampir memakan waktu kurang lebih dua jam. Hmm lumayan juga sih, karna kami mengambil jalur lingkar luar Bogor. Karna bawaannya banyak jadinya kami berempat memutuskan untuk tidak ganti-ganti krl. Cukup satu arah saja,,,,
Tiba di Stasiun Bogor kurang lebih pukul 07.55 WIB. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan 03 jurusan terminal dan dilanjutkan dengan angkut 17 jurusan tanah baru-Pomad. Yeyyy tepat pukul 08.23 WIB aku sudah berada diluar kosat KFC. Ketukk pintuu
Assalamualaikum....
Yeye tiba-tiba Isna teman kosant yang membukakan pintu untukku. Dan tak lama aku pun disambut teriakan histeris antara aku dan Ummu. ‘’Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa mba Rahma’’ kata Ummu. Heyy aku balik lagi ke kosant tercinta KFC.
Alhamdulillah perjalanan yang lancar dan penuh cerita.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar