RSS

Selamat Jalannn…

 photo m003.gif When I lost my Grandma…..
Jadi ceritanya senin pagi itu gue Cuma ada mata kuliah Kromatografi sama TPLI. Gue berangkat pagi sekitar 07.16 WIB dan pulang sekitar 11.35 WIB. Abis itu gue tidur siang, karna mat ague ga bisa di ajak kompromi.
Waktu tidur siang tuh  photo m175.gif gue ngimpi ketemu sama Eyang putri gue. Eyang Cuma natap gue dengan senyuman khasnya dia. Ga lama setelah itu gue bales senyumannya dia. Tapiii …yang gue liat hanya bayangan semu. Rasanya tadi siang tuhh gue tidur nyenyak banget, berasa ada Eyang berdiri disamping gue tidur.
Tiba-tiba gue terbangun, HP gue bunyi..ada SMS dari adek gue yang ngasih kabar kalau Eyang Putri udah tiada. Isinya bikin gue shock dan jadi bangun sepenuhnya. Gue kira nih adek gue tuh bercanda. Gue bilang tuh ama adek gue, ekh lo kalau bercanda ga usah kelewatan. Orang tadi malam ajah, gue telpon Babeh, Eyang kondisinya stabil di Rumah Sakit.
Ya Allah..gue bener-benr kaget. Itu Eyang Putri yang saying banget sama gue…
Gue adalah cucu paling deket sama Eyang putri. Sering banget kalau gue pulang ke Purworejo tempat yang paling pertama gue kunjungin adalah rumah Eyang. Apalagi waktu libur semester empat kemaren. Setiap pagi gue sering dapet tugas dari mamah buat nganter makanan ke rumah Eyang gue. Dan sekarang …Eyang Putri gue tuh udah tiada. Waktu gue kecil, eyang gue yang ngasuh gue kalau orang tua gue lagi sibuk kerja. Kalau ada apa-apa dirumah kalau ga ada mamah sama babeh. Pasti segala macam urusan yang ngurusin Eyang gue.
Gue bukanlah orang yangbisa ngungkapin perasaan gue ketika ketemu langsung sama orangnya.
 photo m204.gif
Tapi pas nyampe rumah, gue langsung cerita ke mamah tanyakabar tentang keadaan Eyang . masih ada rasa ngk percaya kalau eyang udah tiada.
I don’t have time anymore
To talk with her (my Grandma)
To have spend my time with her
It’s too late
Bahkan.. pas eyang gue meninggal.. gue sebagai cucunya ga bias pergi melayat ke rumah Eyang gue. Haisshhh cucu macam apa ini…. Katanya cucu yang paling deket, tapi denger eyangnya tiada ajah. Egonya masih tinggi, ga ada greget untuk pulang kerumah. (balik purworejo).
Gue sendiri nangis… tapi gue tahan. Gue ngk mau keliatan cengeng didepang temen-temen gue disini. Ngebiarin air ngebasuh air mat ague yang ngalir. I’m praying for you (my Grandma). ‘’Berharap semoga Allah menerima doaku untuk Eyang. Tenang ajah Eyang meski aku ga bias pulang kerumah. Tapi disini aku akan memberikan doaku untukmu Eyang. Berharap Allah menghapus dosa-dosa Eyang dan melapangkan Kuburnya Eyang’’.
Selalu inget apa yang pernah dikatakan Eyang saat gue berpamitan balik lagi ke Bogor
‘’sekolah yang pinter ya nduk,  photo m177.gif jangan lupa bahagiakan orang tua. Kalau sempet masih bias bertemu Eyang. Bahagiakan juga Eyang mu ini. ‘’
Maaf Eyang, aku belum sempat membahagiakanmu. Tapi Eyang udang dipanggil duluan sama Allah.
inget kata mamah : ‘’Mbk, kalau Allah mamanggil seseorang dengan cepat, itu tandanya allah sayang sama Dia, Allah ga mau dia melakukan dosa , baik yang disengaja atau tidak disengaja lebih banyak lagi, jadi Allah manggil dia sekarang. Allah mau melindungi dia. Allah mau melindungi orang itu, Allah sayang sama dia .’’
gue percaya ….Allah sayang sama Eyang.makannya Allah manggil Eyang duluan. Allah tahu yang terbaik, allah saying sama Eyang…
eyang maafin cucumu ini yang bisa dateng kepemakaman Eyang  photo m152.gif . Yang belum bisa ngasih apa-apa buat Eyang.  Maaf Eyang, aku selalu dan selalu berdoa buat Eyang. Semoga ada malaikat yang dikirim Allah untuk menemani Eyang Putri supaya Eyang ngk sendirian disana.
Ya Allah sampaikan salamku utnuk Eyang yaaa. Ya Allah aku tahu dan percaya.. bahwa Engkau akan selalu menjaga Eyangku selamanya,meski dia sudah tiada lagi didunia ini.



Terimakasih Ya Allah :D
Dari hambaMu yang selalu Percaya kepadaMu
Dwi Rahmawati cucunya Eyang Putri ;D
Bogor, 12 May 2014









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar