RSS

Catatan Kesalahan


Jadi ceritanyaaa…..waktu itu gue mampir ke sebuah toko buku Gramedia di Plaza Pondok, iseng sihh pengen liat-liat buku yang terbaru apa aja dan numpang baca doang.  photo m174.gif photo m174.gif photo m174.gif Hehe… maklum anak kosant ,waktu itu tanggal tua ga ada duit buat beli. #memelas…
Nahhh nyampe disono,biasa buku yang gue liat ngk jauh-jauh kok, Buku Psikolog nth psikolog remaja, anak, dewasa ataupun pengembangan diri..gue puterin semua. Yang ada gue ngiler pengen beli tapi ga ada duit #sabar-sabar ngelus dada. Haiyaah lebay
Setelah gue puterin panjang lebar kali tinggi, terlihat beberapa meter dari gue berdiri  liat tuh satu buku yang bikin narik hati. Judul bukunya ‘’Catatan Kesalahan’’. Dari judulnya udah kepo pengen tau isinya apa ajah??? Yahh tapi sayang, buku itu terbungkus rapi belum ada yang dibuka. Terpaksa karna gue ga beli buku itu..hemmbb baca sinopsisnya yang dibelakang. #sumpahh demi apapun itu sedih banget
Inti dari buku itu tuhh..menggunakan catatan untuk menuliskan segala kesalahan. Dengan demikian kita tak akan mengulangi kesalahan yang sama diwaktu yang berbeda. Satu kalimat sederhana yang penuh makna menurut gue.
Emang bener sih kita baru sadar ketika telah membuat kesalahan . kayaknya itu gue banget… nyadar kalau pas udah kejadian. #ini jangan ditiru… kalau aja nig gue bias mendalami kebenaran dari kehidupan sebelum gue mengalaminya. Mungkin gue akan jadi manusia yang paling bijak sedunia. #begayaaa..haiyyahh sayangnya ngk demikian. Hanya sebuah khayalan semata. Tapi gue ngk akan berharap seperti itu, karna itu ngk  mungkin terjadi. Hahaha seandainya itu emang bias nyata, gue Cuma bias berdoa sama Allah, Ya Allah..semoga aku tidak akan lagi membuat kesalahan yang sama’’ itu aja kurasa lebih dari cukup. Ya ngk brooo??
Tidak membuat kesalahan bukan sesuatu yang penting. Yang penting gue ngk akan nglakuin kesalahan yang sama. Sungguh dalam Al-Quran ajah dijelaskan ‘’jika hari ini sama dengan hari esok..berarti kamu termasuk orang yang merugi.’’
Dannnnnn pada suatu hari.. jeng jeng jeng……
Gue mulai mengisi lembar demi lembar catatan kesalahan yang pernah gue perbuat  photo r3.gif photo r3.gif photo r3.gif dalam sebuah dokumen rahasia di sebuah folder rahasia di note. Dan gue sering nyebutnya Catatan Kesalahan. Catatan ini menjadi sebuah catatan harian tempat gue menuliskan semua hal yang tidak masuk akal, termasuk kesalahan yang pernah gue perbuat. Setiap catatan gue beri angka, semakin hari angka-angka itu semakin bertambah. Sedihhh sihh.. seharusnya makin nambahnya hari, kesalahan itu semakin berkurang bukannya makin bertambanh.
But….gue ngk nyerah gitu ajah. Fight Fight Fight……
Setidaknya sekali dalam sebulan gue harus bias memberikan peringatan dan menghukum diri gue sendiri melalui tulisan-tulisan itu. Ketika gue baca ulang catatan catatn itu, demi apapun malu . betapa seringnya gue buat kesalahan yang tak berujung dan tak berpangkal. Haishhhh …..yang bikin gue sedih.. gue bermaksud membuat note sebagai pengingat agar gue ngk lupain rasa sakit akibat kesalahan yang telah gue perbuat. Tapii gue sering lupa untuk membuka dan membaca catatan itu. Takuttt jangan-jangan gue mulai menderita amnesia .kenapa gue jadi pelupa gini??
Tentu saja , ada waktu ketika gue sangat berterimakasih pada sifat pelupa yang gue miliki.ketika gue ngk bias ngatasi kesedihan yang berlarut-larut, itu bagaikan pisau yang menyayat yang menimbulkan luka. #waduh bahasanya ngeri yaa. Sementara pikirang gue memantul diantarakemarahan dan kesedihan. Gue pun selalu menghibur diri gue sendiri, ‘’ JANGAN KHAWATIR , kamu akan lupa kejadian itu ketikakamu bangun besok pagi.’’
Dannn benarrrr… sedih yang diderita sembuhdengan sempurna di hari esok,. Waktu emang punya kekuatan untuk menyembuhkan. Sekali lupa, semua luka yang dialami selama gue hidup, semua itu tak akan menimbulkan rasa sakit. Kecuali kalau gue membuka kembali rasa takut itu. #tapi ogahhh
Jadi sebenernya, mungkin gue hidup dalam kondisi konstanuntuk menjadi pelupa. Dan selama gue hidup, gue ngk akan pernah berhenti untuk mencatat kesalahan-kesalahan karna gue berharap gue akan sedikitmenjadi lebih baik dimasa masa hidup gue. Hingga suatu saat terbentuklah sebuah Jurnal Kesalahan dalam hidup yang tak akan terulang kembali dalam hidup gue.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar