RSS

Sekilas Tentang KI

Baru minggu-minggu kemaren gue ngajuin diri buat jadi panitia oprec Kelas Inpisrasi Bogor.  Ngk sengaja pas update di twitter ada info tentang KI Bogor lagi open recruitment panitia KI Bogor.




Ada beberapa divisi diantaranya acara, recruitmen, publikasi / sosialisasi dan juga dokumentasi. Nahh gue nyoba untung-untungan di divisi publikasi / sosialisasi.
Singkat cerita……………
Dan beberapa hari setelah itu gue dapet pengumuman lewat email. Gue lolos brooo… seneng bangett gue, ini ga nyangka.

 Gue semakin deket sama mimpi gue. Buat membawa kelas inspirasi ini ke PPBY Mengajar.
Owhh ya kalian tahu ngk kelas Inspirasi itu apa???
Berikut penjelasan singkatnya #simak yahhh tettttoottttt…
Jadi, Kelas Inpirasi atau biasa di singkat KI merupakan sebuah program dari Indonesia mengajaryang ditujukan untuk para professional dari berbagai profesi yang ingin berkontribusi secara nyata kepada pendidikan Indonesia, dengan cara menjadi relawan pengajar.
Para relawan ini akan cuti satu hari untuk mengajar di SD mengenai profesi mereka sehari-hari. Mereka akan berbagi cerita tentang profesi mereka untuk menginspirasi murid-murid SD, tentang keberanian untuk bermimpi yang tinggi dan menunjukkan bagaimana cara untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Pokoknya kelas Inspirasi kece abis dehhh
Nahh KI ini pertama kali diselenggarakan 25 April 2012, serentak di 25 SD di Jakarta. Setelah kesuksesan KI pertama serta dampak positif yang ditimbulkan, maka kegiatan ini berkembang dilebih dari 400 SD di 14 kota (Jakarta, Bandung, Solo, Jogja, Surabaya, Pekanbaru, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, Balikpapan, Makassar, Jawa Timur, Tulung Agung). Di Bogor sendiri KI sukses diadakan pada tanggal 11 sep 2013 dengan melibatkan lebih dari 300 profesional dan 21 SD. Kerenn ngk coyy…..makanya sekarang ini nih mau diadakan lagi Kelas Inspirasi yang ke Dua di Bogor. Hayoohhh gue siapp jadi panitianya. Yo yo yo semangat yoooo
Yang gue ngrasa jadi pnitia disini tuh susah susah gampang, dimana kita dituntuk untuk ALL Out untuk setiap divisi. Ini penting biar ngk terjadi misskom. Ya ngk ???
Relawan pengajarnya juga ngk maen-maen. Relawan yang nantinya akan mengajar di KI adalah para professional yang telah mendaftar dan melalui proses seleksi. Professional yang akan mengajar diharuskan untuk memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun. Sehingga dengan demikian mereka memiliki pemahaman yang baik atas profesinya. Nah.. berhubung gue masih jadi mahasiswa belum punya pengalaman kerja, jadinya gue belum bias nge-daftar jadi relawan pengajar. Bertahap dulu lah jadi panitia recruitment dulu. Hehe #ngeless
Ini dia yang pernah jadi relawan-relawan pengajar di KI


Mau tau lebih banyak tentang KI, plis check disini yaaa

Atau  bisa hubungi KI nya langsung… yo yoo….













  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar