RSS

Ya ALLAH ini CITA Kami…


Lagi kangen sama anak-anak, ga sengaja buka folder foto yang berisi agenda mengajar kemarin. Mungkin cerita ini pernah dibahas di cerita-cerita sebelumnya. Tapi gue ingin melanjutkan ceritanya lagi. Hehe….
Ini seperti negeri para pejuang….
Setiap melihat foto-foto itu, gue jadi tambah rindu dengan mereka. Foto foto yang menggambarkan tulisan anak-anak tentang cita-citanya, gue selalu ngebayangin. ‘’apa yang ada dalam benak mereka ketika mereka menuliskannya?? Apakah mereka menuliskannya dengan gembira atau justru dengan kecemasan. Gembira membayangkan kebahagiaan ketika mencapai cita-cita itu. Atauuuu kecemasan tentang apakah mereka akan sanggup menggapainya. Atau bila tidak, apalagi yang mereka pikirkan??

Dan foto foto itu saling bertebaran di media social.
Ketika mereka menempelkan cita-cita mereka dalam sebuah kertas polos dengan tinta warna-warni. Tiba-tiba gue seperti mendengar ribuan suara lafal dan doa anak-anak itu dengan segala cita , segala impian bahagia dan sekaligus kecemasan mereka.
Seolah olah mereka sedang menaruh harapan pada kertas kecil itu. Mereka seperti memilih dengan sadar dan mengirimkan proposal itu pada Yang Maha Kuasa. Dan seolah olah mereka siap dengan segala resiko ketika menaruh pilihan dalam goresan kertas itu. Dan rumitnya setiap titik dalam goresan itu adalah moment moment perjalanaan panjang mereka ke depan. Goresan dalam tulisan itu seperti skala dalam perbandingan peta; 1 cm di peta menggambarkan sekian juta cm dalam hidup sebenarnya. Titik dan garis itu seolah-olah jatuh bangun, gagal, maju, menang dan barangkali juga menggambarkan rangkaian ujian hidup sebenarnya. Nantinya…..
Ketika mereka menuliskan cita-citanya, negeri ini menjadi negeri Pejuang. Karna mereka memilih untuk terus berjuang dijalan perjuangan mereka. Semangat berjuang kawwan….
Kejar dan gapai cita-citamu….
Alam dan kehidupan akan mengajarkanmu apapun yang dibutuhkan. Semoga 10 tahun lagi bangsa Indonesia akan memiliki pemuda pemudi cerdas dan bersemangat yang akan memajukan dan membuat bangga Negara Indonesia.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar