RSS

TPA Ceria

Hello hello hello…. Hay hay hay…  photo 82.gif
Apa kabar hari ini??  photo 75.gif Selamat datang di blog nya Rahma yang unyu unyu ini yaaa….
Hari ini Rahma mau crita, 2 Minggu kemaren gue ikutan temen temen dari Lingkar PPBY (Pelaksana Program Beasiswa Yatim Dhuafa) buat ngajar anak anak Mengaji. Bayangin brooo… Ngajar Ngaji Gue. photo 74.gif Wkwkwkww……………………….

Dulu gue yang diajarin Ngaji sama Ayah, sekarang gue yang Mengajar. Hmmbb pasti Ayah bangga deh punya anak kayak gue. #plisss yahhh Bangga kan?? Maksa…
Namanya TPA Ceria (Taman Pendidikan Al-Quran) tempatnya di NAJ Kampus AKA (Kampus Gue), Tanah Baru, Bogor Utara. Setiap hari Minggu jam 16.00 wib. Anak-anaknya lucu lucu,imut imut mereka datang dari arah mana ajah, dengan pakaian muslim yang berwarna –warni yang menambah ceria suasana di Naj, mereka pokoknya anak-anak yang masih tinggal di sekitar kampus. Yeyeye Naj kampus rame euy dengan teriakan lafal Al-Quran dari anak-anak.  photo 71.gif Ada yang masih Iqro, Juz Amma, dan Rating paling tinggi Al-Qur’an. Hati pun ikut bergetar ketika nama Allah diucapkan.
Ada rasa bangga dan terharu , gimana ngk… gue yang dulu pas masih anak anak ngajinya ajah belum Al-Quran, tapi sekarang anak-anak udah bisa baca Al-Quran dengan lancarnya. #Bangga Gue.  photo 81.gif
Minggu lalu , 15 juni 2014
Gue ngajar ngaji untuk kedua kalinya. Gue kira di Naj ga ada orang, ekhh ternyata ada mereka-mereka yang mau ngaji. Tapi sayang…kemaren yang ikutan tidak seramai minggu pertama.mungkin karna sebelum waktu mengaji tiba, Kota Bogor sedang diguyur hujan, dan juga anak-anak lupa kali ya, buat ngaji. Hehe…
Bisa di bilang TPA ini,masih tergolong baru. Sekitar 2 mingguan TPA ini baru didirikan, maklum kalau anak-anak masih agak lupa dengan tempat mengaji yang baru.
Gue dateng agak telat, sampai disono pengajian udah mulai. Udah ada yang baca ayat-ayat suci al Qur’an secara bersamaan. Setelah itu di bagi beberapa kelompok kecil. Anak –anak yang ngajinya sampai Iqro dikumpulkan dengan teman-teman Iqro yang lainnya. Begitu juga seterusnya dengan Juz Amma dan Al-Qur’an. 
Kelas Al-Qur'an

Kelas Iqro

Kelas Juz Amma

Okee gue kebagian jatah megang anak-anak yang ngajinya sampai Juz Amma. Gue deket sama satu anak , namanya Selma tapi temen-temennya manggilnya Among. Mungkin karna badannya yang semok, dan rada gembul, pipinya yang chabi dan bikin gemes, hahaha. Dia itu sayang banget sama gue,kalau ketemu gue, dia ga segan segan buat meluk sama nyium gue. Dia juga sering cerita tentang keluarganya ke gue. Pokoknya dia itu orangnya polos, banyak omong, tapi kalau di jahilin temen-temennya dia nangis (cengeng) dan ngadunya ke Gue. Hahaha emang dasar anak-anak mahh gitu.
Gue dapet ilmu kesabaran dari Selma, emang sih kalau kita ngajarin sesuatu sama orang harus sabar.,ntar kalau dia bisa sukses karna kita, siapa juga yang seneng?? Kita kan??
Waktu itu dia bilang, ‘’kak, Selma masih sulit nih buat menghafal surat Al-Insyirah’’
‘’Ya udah sini kaka ajarin , pokoknya sampai bisa. Wokee’’ jawab gue simple.
Gue ngajarin dia bener bener penuh kesabaran banget, satu lagi deh sifat yang Selma punya, untuk memahami dia itu butuh waktu sepersekian detik buat dia tahu.  photo 62.gif Tapi tenang Selma, gue ngk akan nyerah buat bikin lo jadi Bisa. Ye ye ye…..
Gue berusaha ngajarin Selma dengan cara gue mengingat apa yang Ayah lakuin waktu ngajarin gue ngaji dulu. Ayah selalu menggunakan metode baca berulang-ulang. Dan gue terapin cara itu sama Selma. Setiap ayat, gue nyuruh Selma baca berulang-ulang. Satu ayat hamper 10 kali dia baca berulang ulang. #SEMANGAT SELMA
Tapi metode itu cukup manjur, hehehe  butuh waktu setengah jam buat bisa bikin Selma lancer baca surat itu.  photo 62.gif ‘’Karna Kaka udah janji,makanya Kaka mau ngajarin kamu’’.

Dann ucapan yangga gue akan lupain sampai sekarang, sebelum dia pulang dia ngucapin sesuatu ke gue ‘’ TERIMAKASIH , UDAH MAU NGAJARIN SELMA HARI INI’’.  photo 67.gif Dia pun ngak segan segan buat meluk gue dan nyium tangan gue sebelum pulang. Ada rasa kehangatan disitu. Terimakasih Selma,kamu telah mengajarkan rasa terimakasihmu untukku.  photo 67.gif  


Bogor, 16 Juni 2014

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar