RSS

Kangen Ramadhan

Kangen Ramadhan................................  photo m161.gif .................
Ngk tau kenapa akhir akhir ini suasana harinya itu udah kayak Ramadhan.
Kalau bicara tentang Ramadhan, keinget dulu pas waktu anak-anak  photo m161.gif . Ketika masih hidup di Desa yang jauh dari hingar binger kehidupan kota , setiap kali bulan Ramadhan. Tentunya bersama keluarga disana. Apalagi waktu dulu, pas dapet tugas suruh ngisi buku catatan amal kebaikan. Istilahnya sih ‘’Buku Ramadhan’’. Seperti layaknya kita dikasih tugas buat ngebantu tugasnya Malaikat untuk mencatat amal nya. Amal selama sebulan itu tentu saja, kita di berikan buku catatan amal kebaikan selama Ramadhan oleh sekolah. Sebuah buku lusuh dengan kertas tipis, kualitasnya jauh berbeda dari bagus.
Arghh AKU KANGEN RAMADHAN……
Dimulai dengan menandai jadwal puasa , menandai jadwal shalat Tarawih, dan dulu gue rela  photo m152.gif menenteng buku catatan amal tersebut setiap shalat tarawih atau kuliah subuh, dan menunggu jamaah sepi setelah sholat sekedar meminta tanda tangan  photo m152.gif ama imam sholat. Meminta tanda tangan sebagai bukti bahwa gue hadir sholat tarawih atau kuliahsubuh dan mendengarkan ceramah dengan baik dan benar. Hehe… seolah olah berangkat hanya untuk melengkapi buku catatan amal.
Kocak yahhh kalau inget dulu…..
Sekarang masihkayakgitu ngk yah?? #ekhhh..
Setiap Ramadhan di masa kecil selalu begitu, entah kapan hilangnya buku Ramadhan itu. Gue hanya sekedar merindukan di Ramadhan kali ini.
Sekarang usia gue hamper 20 tahun, udah ngk bisa di bilang anak-anak lagi. Kembali ke buku catatan amal, mungkin diantara sekian orang  photo m143.gif yang memiliki usia yang sama seperti gue ini nih…mungkin masih merasakan betapa bukuamal itu menjadi nyawa yang sangat penting , tidak boleh kita luput mengisinya atau sengaja mengisi diakhir bulan dengan catatan palsu.
Bayangkan jika setiap orang hingga mati menulis catatn amalnyasendiri,mungkin seluruh hutan didunia ini akan habis ditebang jika tidak ditemukan invensi baru sebagai pengganti kertas. Waktu manusia akan habis untuk menuliskan amalan setiap harinya dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi.
Kadang ada perasaan malu jika ada salah satu kotak yang terpaksa kita tandai X saat tidak mengerjakan amalan tersebut.  photo m149.gif Kini kita sendiri kadang tidak peduli bahkan sudah tidak sempat lagi mempertanyakan, amalan apa yang telah gue kerjain hari  photo m149.gif ini??????
Buku amalan itu menjadi saksi kepolosan semasa anak-anak,maka bersyukurlah pernah menjadianak-anak dan jadikanlah ia pelajaran agar lebih bijak ketika sudah memiliki anak. Wkwkwk #apa sihhh (bahasanya udah menjurus ke situ ajah)
Kali kali lahh berpikir dewasa sejenak…  photo m141.gif .. hehe…

Bogor, 14 Juni 2014




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar