RSS

Terjebak Hujan

Mending milih mana ‘’  photo m205.gif terjebak hujan atau terjebak masa lalu??’’ hehe kalau gue mending milih terjebak hujan berulang kali deh.  photo m203.gif
Hari ini gue terjebak hujan untuk kedua kalinya ditempat adek asuh. Tapi kini gue bersama Tiva, Yayak, Eulis dan Agam terjebak dirumah adek asuh Anih. Kalau kemaren gue terjebak hujannya di rumah adek asuh Asih.
Kalau denger kata kata hujan, mendadak gue jadi rada puitis.  photo 85.gif Wkwkwkw Rahma emang lu bisa Puitis??? Lagi belajar nih, hehe…
***
17.05 WIB
Berencana kami berlima mengunjungi rumah adek asuh Anih di Cimahpar tepatnya. Berangkat emang sudah memperkirakan mau ujan, tapi kalau di Bogor takut ujan, yang ada lug a bisa kemana-mana. Bener ngk?? Bogor kan punya sebutan Kota Hujan….
Dijalan pun kami saling mengobrol, yahh obrolan ala kadarnya lahh. Kalau lucu ya kita ketawa, photo 75.gif kalau ngk ya diem aja krik krik krik….. kaya jangkrik. Tak hanya itu,ketika kita lewat perkampungan Cimahpar, kita ketemu sama anak-anak didik kita, lagi pada maen tuh  photo 71.gif . hahh perjalanan yang disambut dengan keramaian anak-anak kecil yang sedang bermain sepeda  photo 73.gif .
‘’kakak..kakak…kakakk…. ‘’ begitu kata mereka kalau melihat kita.
Gue jawab ajah ‘’ hayyy hayyy hayyy, helloooo’’ layaknya jumpa fans. Wkwkw
Mungkin kita berjalan 15 menit dari kampus untuk sampai rumah Anih. Nyampe disono, kita disambut baik sama Anih  photo 87.gif . Disana kita menyampaikan tujuan kedatangan kita. Mulai dari tanya kabar, lagi sibuk apa ajah, dan yang paling urgent nehh, kenapa Anih ngk pernah ikut Mentoring ama kakak kakak PPBY??? Hayoohh kenapa???  photo m190.gif
‘’senyum’’ jawabannya.
Kita disana ngk ketemu sama ayahnya, mungkin beliau sedang keluar. Tapi disana kita bertemu sama bibinya Anih. Kaka; Tiva pun tanya’’ Ibu , kenapa Anih ngk pernah Mentoring?’’
Anih pun ditanya seperti itu hanya senyum  photo 13.gif , katanya kalau disuruh mentoring tuh pas dia lagi sakit perut. Jadinya ga berangkat deh. Kocak kan alesannya. Wkwkw….
Ketika ditanya lagi, Anih kenapa ngk mau lanjut ke SMK???
‘’ngk kak, Anih pengen kerja aja, bantu bapak’’ jawabnya.
Shockkk gue, jawaban yang sederhana dan guepikiritu jawaban yang dewasa. Gue ajah ngk pernah berpikir seperti itu. ‘’lohh Anih emang mau kerja apa??’’ Tanya kita.
‘’ini kak, Anih mau kerja di Pabrik Garmen, Cibinong’’ jawab bibinya.
‘’anih yakin pengen kerja, lanjut sekolah aja atuhh?” Tanya kak tiva
‘’ngk kak, anih pengen kerja’’ jawabnya
Kalau guepikir sih, mungkin terbawa lingkungan juga kali yaaa, soalnya lingkungan sekitar rumah Anih itu, kebanyakan setelah lulus SMP pada mau kerja ngk lanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Karnah hal itu, si Anihpengen cepet-cepet punyaduit kayak temen-temennya. Itu sih menurut pandangan gue pribadi  photo 12.gif . Hehe…
‘’Anih kenapa ngk sekolah dulu, ntar kalau sekolahnya lebih tinggi lagi kan. Ntar duit nya bisa tambah lagi. Sekolah aja yukk!!!’’ menyemangati  photo 16.gif  photo m172.gif ….
‘’Ya udah Anih, kaka sih berharap kamu bisa sekolah lagi  photo 32.gif , ntar dipikir pikir lagi aja ya. Siapa tahuntar kamu berubah pikiran. Jangan lupa hubungi kaka kaka yang ada disini kalau kamu butuh bantuan. ‘’ nasehat kak Tiva  photo 41.gif ….(inget banget gue)
Obrolan pun masih berlanjut,….. ditemani rintik hujan sore dan dinginnya udara disekitar.
Karna kita terjebak hujan disana, jadinya kita ngobrolll yahh lumayan lama, sampai magrib. Hehe ngote mulu nih hobby nya.
Bangga deh punya adek asuh yang pemikirannya udah dewasa, photo 52.gif tapi sayang kaka asuh nya (gue ini nih) masih kayak anak-anak. Kayaknya kebalik dehhh, sepertinya gue yang harus diasuh.  photo 77.gif  photo m171.gif
Tapi maap ya Anih, tadi pas diawal. Gue ngk tau, serius demi apapun bener bener ngk tau kalau mamahnya anih udah ngk ada. Tapi tadi gue keceplosan, polos banget nanyain mamah nya dimana???’’
Tetap semangat ya Anihhhh, semoga kamu mau sekolah lagi. Dan jangan sombong kalau ketemu kita kita (kaka kaka dari PPBY). Thanks a lot for this day.  photo 60.gif
*dapat pelajaran baru hari ini, ditengah-tengah terjebaknya hujan
Ya Allah.. ajarkan aku tentang arti Memberi dan Menerima, segala hal yang telah Engkau tetapkan kepada hambaMu. Aamiin ….


Dwi Rahmawati
Bogor, 12 Juni 2014


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar