RSS

Cerita Kampus

WELCOME TO CAMPUS

Sebagai mahasiswa saya, kamu, dan mereka tentu akan berdiskusi bersama mengenai peran Mahasiswa. Kita akan mengkritisi tempat kita berada saat ini yaitu institusi kampus yang saat ini menjadikan orang-orang pandai justru tidak lahir didalamnya, yang sedikit mencetak orang-orang yang memiliki karakter seperti kejujuran, bertanggung jawab, visioner, tangguh, de el el.kalaupun ada mereka yang mempunyai karakterseperti itu dikucilkan masyarakat. 
Masih ingat? Berita tentang laporan contekan massal yg terjadidisekolah dasar di Jatim? Anak dan ortu yg melapor diusir dari lingkungannya. Tentu hal ini adalah gambaran wal bahwa merekaa yang memiliki karakter itu adalah orang-orang langka yang sangat dibutuhkan oleh negara ini.
Masyarakat kritis saat ini sudah menyadari bahwa pendidikan cenderung hanya membentuk orang-orang yang cerdas secara intelktual tapi miskin kecerdasa emosional dan spiritual. Oleh karnaitu, hiduplah dengan penuh kesadaran untukselalu mencari ilmu tentang kebenaran.
Pernahkah kita bertanya sebagai pelajar, mahasiwa, guru dan dosen ingin dibawa kemana para pelajar dan mahasiwa??
Begitu banyak pelajar dan mahasiwa yang ingin berprestasi, tetapi tidak memiliki sikapseorang pejuang. Mereka ingin menjadi juara, tapi tanpa sadar menghalalkan segala cara dengan melakukan hal-hal yang tercela. Contoh sederhana, budaya mencotek lahir dari keinginan menjadi siswa dan mahasiswa yang berprestasi, tapi miskin sikap prestatif. Jika semua ini terjadi pada kita, sesungguhnya bangsa inisedang menuju kemrosotan akhlak yang merupakan pangkal dari kemunduran suatu bangsa. Kenapa?????karna, kita mengalami masalah dalam proses pembelajaran.

Lalu,kita akan bertanya ...mengapa banyak orang pintar di negri ini, tapi keadaan bangsa ini tidak membaik? Mengapa ilmu yang kita pelajari disekolah/diperguruan tingg. Ternyata tidak memiliki dampak dalam membentukpola pikir dan sikap hidup kita untuk dilaksanakan dalam hidup keseharian?kenapa orang-orang yang belajar ekonomi dikalahkan oleh orang-orang yang tidak kuliah dijurusan tersebut. Atau bahkan dikalahkan oleh orang yang tidak sekolah sama sekali.kenapa orang yang belajar dijurusan islam tidaklebih islami dari pada orang yang belajar dijurusan selain islam? Pertanyaan itu adalah sekelumit pertanyaan yang harus kita cari solusinya dan sebagai bahan renungan bersama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar