RSS

Proposal Hidup

Menggapai Hidup Yang Lebih Bermanfaat

Saya Dwi Rahmawati adalah Scientis + Analyst + Penulis
Saya juga sangat spesial karna saya berbeda dengan siapapun dimuka bumi ini. Saya terlahir 13 Juli 1994, saya sekarang berumur 19 tahun. Ayah saya bernama Karsum, dan Ibu saya bernama Mujiyati. Saya terlahir dari keluarga yang sederhana dan terlahir sederhana. Ayah dan ibuku bukanlah orang yangberpendidikan tinggi, mereka tidak lahir dari keluarga yang kaya,itulah yang membuat mereka bekerja kersa sejak mereka bersekolah,  ayah dan ibuku juga tidak memiliki gelar dibelakang  nama mereka, tapi tak ada sedikitpun rasa malu ataupun minder dalam hatiku. Justru aku kagum kepada mereka.  Aku dapat mengenyam pendidikan sampai sejauhini, dan sekarang aku duduk dibangku semester 3 di Akademi Kimia analisis Bogor, dan kakak peremupuan saya sedang menjalani skripsi di Bina Sarana Informatika, Jatiwaringin Jakarta. Dan tak lupa kedua  adik saya : Linda duduk dibangku kelas 2 SMP, satunya lagi Agung, duduk dibangku kelas 6 SD. Sungguh luar biasa sekali memiliki orang tua yang bisa membiayai pendidikan anak anaknya sampai jenjang  yang lebih tinggi daripada teman-teman saya yang lainnnya. dan ini saatnya saya membalas kebaikan mereka berdua.
Subhanallah....
Saya sering terinspirasi oleh sebuah buku yang melahirkanorang orang sukses muda. Dan semoga saya adalah salah satu yang ikut berperan untuk menyukseskan bangsa dan negara ini, ya..tentunya negara Indonesia. Saya punya Ambisi, saya punya mimpi, dan saya punya tekad untuk mewujudkannya.
Komitmen Saya
Saya akan terus belajar dan mengembangkan diri dengan cara mengikuti berbagai pelatihan, seminar, eksperimen-eksperimen, berdiskusi dengan orang-orang yang kompeten, membaca buku, menonton tontonan yang berkualitas,dan mencari kesempatan belajar dengan siapapun yang saya anggap memiliki kemampuan. Belajar yang akan sangat saya seriusi adalah belajar dari kehidupan orang lain. Saya akan datangi orang-orang yang mampu menaklukan kehidupan. Dan memberi inspirasi banyak orang. Saya akan belajar bersama mereka dan saya juga akan mengambil hikmah dari kehidupan mereka. Ilmu yang saya miliki akan saya ajarkan kepada sebanyak-banyak orang. Baik saya dibayar ataupun tidak. Setiap ada kesempatan menyampaikan gagasan itu berkualitas dan memenuhi manfaat.
Sebagian hari libur akan saya manfaatkan untuk berdiskusi dan mengajak mereka untuk menghasilkan sebuah karya nyata, sebuah karya baru yang bermanfaat bagi orang banyak. Untuk melakukan kegiatan ini saya tidak meminta bayaran, justru ini akan menambah ilmu saya. Bahkan saya akan menyisihkan sebagian rizki yang Allah berikan untuk menolong mereka.
Saya akan berusaha selalu kearah yang lebih baik, saya akan berusaha lebih dekat dengan Allah, saya akan lebih menyayangi keluarga, saya akan lebih baik berkomunikasi dengan semua orang, dan saya akan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dalam semua hal setiap harinya.
Disaat yang tepat saya akan menyampaikan proposal hidup saya ini kepada orang2 yang tepat.
Ya Allah ini proposal hidupku, apabila dengan ini engkau semakin cinta kepadaku bantulah aku. Jika dengan ini keberadaanku memberi manfaat kepada banyak orang, maka bantulah aku. Akan tetapi dengan proposal hidupku ini Engkau menjauh dariku dan keberadaanku membebani orang2 yang berada disekitarku, berilah petunjuk kepadaku.  Jangan tinggalkan aku Ya Allah.
Ya Allah, bantulah aku untuk mampu mewujudkan proposal hidupini sebab tanpa bantuan dan pertolonganMu aku pasti tak akan mampu merealisasikan proposal hidup ini.
Ya Allah kabulkanlah pintaku
                                                                                                                                Bogor, 28 Agustus 2013

                                                                                                                                   Dwi Rahmawati


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar