RSS

ceritaku dengan ceritamu pasti berbeda

Ini Ceritaku, Bagaimana ceritamu???

Hari ini, tepatnya hari Kamis, 1 Agustus 2013 adalah hari dimana aku berkumpul kembali bersama keluarga. Seneng banget rasanya, melepas rindu, melepas kangen bersama orang yang kita sayang. Taukah kamu?? Ketika aku sampai dirumah, orang yang pertama kali menyambut kedatanganku adalah saudara perempuanku,yahh sedih rasanya.kenapa bukan orang tua??? Tapi aku maklum, kalau jam 5 pagi, orang tuaku pasti pergi ke masjid, abis sholat subuh, dengerin ceramah deh. Tetep bangga punya orang tua seperti mereka. Dan aku sangat beruntung manjadi anakmu bapak, ibu. Selalu mengutamakan pendidikan dan agama.
Siang harinya, aku menceritakan semua kegiatanku selama aku kuliah di Bogor. Dari program akademik, maupun non akademik. Karna aku ingin menunjukkan kepada orang tuaku. Ini lhohh hasil kuliah aku selama setahun di bogor. Uhh rasanya lega banget udah cerita semua uneg uneg yang ada dikepala. Plong dehh..
Saat aku slesai menceritakan semua kegiatanku, tiba tiba ibu berkata, dan respon ibu tidak sesuai dengan pikiran aku.
‘’nak, kamu sudahi kegiatanmu, kegiatanmu sudah terlalu padat. Fokus saja dengan kuliahmu Nak.’’
‘’Tapi bu, kuliah saja itu tidak cukup untukku.’’, aku butuh banyak pengalaman disini.’’ Kataku meyakinkan.
‘’Nak dengarkan kata-kata ibu, kamu harus jauh lebih sukses dari ibu.’’
‘’Pasti bu itu pasti, jawabku tegas.
‘’kamu harus janji sama ibu, kalau nilai nilai kamu turun, kamu harus mereduksi kegiatan kegiatan mu dikampus.’’
‘’Insya Allah Bu,’’
Di dalam hati, apakah aku bisa meninggalkan kegitanku di PPBY ( pelaksana program beasiswa yatim dhuafa) mereka adalah keluarga kecilku. Mereka adalah teman sekaligus keluargaku, karna mereka adalah orang pertama kali yang aku kenal. Sungguh di kegiatan ini aku merasa sangat nyaman dan dekat dengan mereka.kita berjuang bersama, untuk adek adek asuh kita tercinta. Dan ini adalah pengalaman dan pembelajaran yang sangat menarik bagi diriku. Dari sinilah pemikiran dan sudut pandangku terahadap orang lain mulai brubah. Nikmati manisnya hidup yaitu dengan cara berbagi dengan sesama.
Awalnya tidak setuju, tapi harus gmana lagi aku. Satu satunya cara adalah aku harus bisa membuktikan kepada orang  tua kalau kegiatan kegiatan non akademikku ini, tidak akan mengganggu kegiatan akademik. Meskipun rada sulit tapi aku sebisa mungkin harus bisa menyeimbangkannya. Semangatt yang menggebu pasti bisa. Tidak hanya semangat sllu sertai niat. Okay....
Aku yakin pada diriku, sesuatu yang baik pasti akan kudapatkan di akhir cerita, meskipun sekarang aku berada dirumah, semoga amanah amanah yang telah diberikan kepadaku tidak kulupakan begitu saja. Sambil nunggu sore, (Nunggu buka bereng keluarga). Aku mengisi waktu luangku, seperti biasa menulis gaje, iya menulis sesuatu yang kadang coretan coretan yang tidak jelas. Hhehehe aku menyebut tulisanku ini gaje, karna bisa dibilang, arah alurnya itu ngalor ngidul ga jelas. Yahh namanya aja lagi berusaha nulis sesuatu, upss intinya mencurahkan apa yang ada dpikiran aja, lalu aku ubah dalam suatu ketikan. Tau ngk??? Hal pertama yang aku lakukan saat aku menulis adalah menulislah dari hati. Mengubah semua rasa menjadi kata. Wew...
Setelah bosen ga ada kata kata yang kluar dari pikiran, ( udah ga ada Inspirasi), close word, buka sosmed. Hheh update berita atau informasi terkini, ( kaya berita teraktual aja ). Membuka sesuatu yang bikin otak fresh lagi. Cari kata kata penyemangat agar selalu ada semngat tang terus membara dan berkobar. Hhe
Saking betahnya...dan ternyata Horeeee...adzan magrib tiba. Waktu yang ditunggu2 akhirnya tiba juga. Makan bareng alias bukber bareng keluarga. Ini kali pertamanya aku merasakan ini. Seneng banget rasanya. Pertama kali puasa di rumah. Alhamdulillah menunya berbeda dari apa yang sering aku makan saat aku di Bogor. Udah bukan nasibungkus lagi. Hhee setelah usai makan, kita sekeluarga sholat berjamaah bareng. Ini suasana yang aku kangenin saat berada di Bogor. Kangen sholat berjamaah bareng keluarga di rumah. Yeee seneng banget. Padahal bisa dibilang itu adalah sesuatu yang sangat sederhana tapi selalu membuat bahagia. Karna sesuatu yang bahagiaitu bisa diciptakan dengan cara yang sederhana. Begitu juga sebaliknya, sesuatu yang sederhana bisa membuat seseoarang itu bahagia. Jadi intinya bahagia = sederhana. Weh weh subhanallah sekali.
Ini cerita hari pertama aku pas dirumah, bagaimana ceritamu.
Sobat ...jadikan hari2mu selalu berkesan dalam hidupmu. Jangan lupa bersyukur dengan nikmat Allah ya...



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar