RSS

Aku Dapatkan Dari Seorang Teman untuk PPBY

Dari Brili Agung Zaky Pradika
Thanks Motivasi dan Pencerahannya
Brili

Ada yang bilang menolong orang lain akan merepotkan, padahal itu akan memudahkan hidup dimasa yang akan datang. Ngk tau kenapa, tapi kalau dengar cerita-cerita orang tua tentang betapa rukun dan gotong royongnya masyarakat zaman dahulu. Kita merasa di zaman sekarang budaya saling tolong menolong udah mulai luntur. Ngk sekuat dulu lagi. Orang-orang sudah mempunyai banyak alasan untuk tidak menolong.sudah mempunyai kesibukan yang berjubel, sehingga menolong orang lain dianggap merepotkan dan menghabiskan waktu.padahal, sekecil biji sawi pun kebaikan kita terhadap orang lain, akan dicatat sebagai amal kebaikan. Kebaikan yang sudah kita lakukan, nantinya akan memudahkan kita dimasa yang akan datang. Walaupun kemudahan itu tidak jatuh pada kita, bisa jadi nanti anak atau cucu kita yang akan memanen kebaikan yang telah kita tanam.jika kita semua udah men-set pikiran kitakalau menolong orang lain bukan hanya untuk kebaikan orang yang kita tolong.tapi juga untuk kebaikan untuk diri kita sendiri. Dan anak cucu di masa yang akan datang. Pasti dunia ini akan dipenuhi orang-orang yang ringan tangan dan dunia tentunya akan semakin menyenangkan.
Banyak yang mengira harta yang menyelamatkan adalah harta yang disimpan, padahal harta yang dibagikan, harta itu titipan Allah , semua orang tahu itu. Hanya sayangnya sebagian orang tidak menyadari bahwa perlakuanmereka terhadap harta ternyata tidak mencerminkan bahwa harta adalah titipanNya. Banyak oarang yang suka mengumpulkan dan menimbunharta. Dirumah ada, di dompet ada, di kantung baju ada, dibank ada,mereka pikir dengan disimpan akan menyelamatkan harta mereka???
Padahal Islam sudah mengatur tentang proteksi dan investasi untuk harta kita.fungsi proteksi itu ada dalam zakat.baik zakat fitrak maupun zakat mal. Denganrutin membayar zakat, kita sudah menunaikan hak orang lain yang ada dalam harta kita.di situlah fungsi proteksi yang akan menyelamatkan harta kita. Selamat dunia dan selamat akhirat. Di dunia pemakaiannya bisa halal dan berkah.harta yang dibagikan kepada yang berhak, akan memperingang langkah kita msuk surga yang menjadi cita cita tertinggi setiap manusia. Justru itu kan, inti dari penyelamat yang sebenarnya???

Yuk bergabung bersama PPBY, Bersatu Untuk Berbagi Meraih Jannah Illahi....

PPBY





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar