RSS

Setiap Orang Pasti Punya.


Setiap orang pasti punya cerita, tapi ga semua orang bisa menceritakan ceritanya. Lewat tulisan inilah gue pengen berbagi cerita dan ingin menceritakan sesuatu. Karna gue bukan orang yang pandai bercerita,makanya gue berusaha menceritakannya lewat tulisan.
Gue tahu dan gue ngerti, manusia yang hidup didunia pasti punya mimpi dan passion. Bener ngk??? Pasti kalian tuh punya mimpi gacuma satu atau dua, bahkan beribu-ribu mimpi ingin kalian capai. Yeahhh termotivasi dari salah satu temen kost yang nempelin banyak mimpinya ditembok kamar. Dan gue berdoa buatnya semoga mimpi itu bukan hanya sekedar mimpi, tapi mimpi yang akan menjadi kenyataan. Aamiin
Gue juga, lama-kelamaan terbesit sebuah mimpi ‘’bisa berkecimpung didunia psikolog’’ . what ??? ini mustahil??? Seorang anak sains , yang selalu bergaul dengan segudang bahan kimia, apa bisa menyandang gelar sebagai ahli psikologist???? Itu hanya mimpi bro.....
Gue juga heran dengan diri gue sendiri, kenapa bisa terbesit pemikiran konyol. Tapi gue rasa itu emang passion aku di dunia sosial dan psikolog. Ngk percaya??? Kenapa sih Rahma suka dunia psikolog?? Kan Rahma kuliahnya di Analis kimia?? Trus kenapa ga dari awal kuliah Rahma kuliah di psikolog?? Dan sederet pertanyaan lainnya.....apakah perlu aku jawab?? Hehe harus jawab yang mana dulu nih???
Psikolog ???gue bisa belajar dimana pun gue berada. Gue hidup di lingkungan sosial bung. Wajar kalau lama-kelamaan gue suka sama dunia yang satu ini. why ?? Psikolog, yaps... that was my passion which I’ve decide to know it well. Menurut gue dunia itu seru, ga pernah ada habisnya kalau ditelusuri secara mendalam. Dunia yang menurut gue bisa merubah hidup yang statis dan dinamis, yang kelam jadi penuh warna dan yang buruk bisa jadi baik. Kenapa sih gue suka banget sama dunia yang satu ini?? Toh apa untungnya buat gue??? Lagian gue juga lulus bukan menyandang gelar sebagai ahli psikologist?? Nah loh??
Untung ga untung bagi gue itu udahbukan suatu jaminan. Gue udah jatuh cinta jadi ga bisa ditahan lagi perasaan gue buat terjun langsungkedunia satu ini nih.  Awal-awal gue tertarik ke dunia ininih, saat gue seneng mendengarkan orang curhat, memberi arahan dan solusi, bisa tau kondisi psikologist kejiwaan, dan segala macam aktivitas gue yang hobby didunia sosial. Dan ilmu ini cukup berguna saat menghadapi anak-anak didik gue. Hehehe
Gue belajar psikolog udah lama, gue belajar sendiri lewat buku-buku yang gue koleksi ntah dari kapan tahun. Belajar dari lingkungan dan belajar dari keseharian aktivitas yang gue jalanin. Mungkin lebih tepatnya belajar secara autodidak. Hehehe ga ya lohh Rahma. Wakakakk....maklum cita-cita kuliah di psikolog belum kecapaian nih, jadinya maksa belajar apa adanya dulu deh...tapi don’t worry, mimpi ini belum terkubur kok. Siapa tahu, tahun depan gue bisa kuliah di psikolog,#ekhh melanjutkan mimpi yang tertunda. Tapi ga bermaksud kalau gue kuliah disini (analis kimia) itu adalah sebuah pelampiasan. Hue jawab TIDAK, itu bukan sebuah pelampiasan. Tapi gue berusaha mewujudkan keinginan orang tua gue yang pengen banget anaknya itu bisa belajar dan mendalami ilmu kimia. #hallah... berarti gue bukan anak yang durhaka dong,hehe masih bisa nurut apa kata orang tua.
Ekh ilmu psikolog gue juga udah gue tarapin dalam keseharian hidup gue. Belajar psikolog buat gue merupakan elemen yang bikin gue ngrasa be happy, lebih hidup dan lebih greget. Kalau pas dikampus nih,gue tipe-tipe seorang pengamat ahaha gue bisa ngeliat tuh pola perilaku masyarakat baik itu dalam cakupan organisasi, publik, bahkanindividual. That’s why?? Kenapa gue seneng banget mangkaji pola perilaku perkembangan psikolog. Meskipun gue kuliahdi ranah orang sains, gue gamau bersikan apatis dan anti sosial dan gue harus dan kudu banyak belajar diranah sosial juga, Kenapa?? Heyy hidup kita di lapangan sosial bung, hidup kita yaini di lingkungan sekitar, emang kalau berbicara tentang lingkungan tuh ga ada habisnya. Dan kita harus tau sama keadaan perkembangan lingkungan masyarakat sekarang.jangan hanya mampu bersosialisasi tapi jugakudu bisa memandang baik dan buruknya. Hahaha dan gue baru sadar mengkajiilmu sosial ternyata seru juga. Ahayyy dehh.
Okayy ini sedikit cerita tentang sebuah pemikiran yang ingin mendalami dunia psikolog. Meskipun gue seorang analis kimia nih, tapi ilmu ini berguna saat gue mengamati anak-anak mahasiswa dikampus gue.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar