RSS

Merasakan Hal yang Berbeda

Guys..... guys..... guys......
Tau ngk, hari ini sepertinya hari yang perlu gue ngucap rasa syukur. Karna hari ini gue dapet suatu tamparan kehidupan dari  Allah.  Sebenernya gue ga mau cerita, tapi sepertinya ini boleh diceritakan.
Tadi sore tepatnnya , 24 April 2014 pukul 16.00, di NAJ kampus AKA.
Gue berusaha menuliskan apa yang bener-bener gue alamin tadi sembari mengingat apa yang telah terjadi. #broo bacanya jangan serius-serius ya...:D
Jadi ceritanya, hari ini tuh gue ikut temen Liqo Perdana. Bener banget..ini adalah kali pertamanya gue ikutan yang begituan. Liqo itu hampir sama kaya mentoring gitu. Bahasa sederhananya sih gitu....#menurut gue
Dan ini adalah perasaan gue campur aduk. Dimana ada rasa beruntung, minder, malu, dan ga PD. Haishhhh kenapa?? Kok Bisa???
Karna temen-temen gue nih, kalau menurut pandangan gue pribadi. Ilmu agama mereka udah tinggi-tinggi banget. Beda banget sama gue, yang masih mencoba memperdalam agama. Yah... tapi ucap syukur alhamdulillah, Allah kasih gue temen yang pintar agamanya, setidaknya gue bisa belajar dari mereka. :D (ini adalah tamparan dari Allah lewat temen gue)
Oke lanjut cerita....
Kita berkumpul di NAJ sore itu dalam sebuah lingkaran kecil yang terdiri dari temen-temen gue (Leli, Aulia, Isty, Nana, Desy, Yunita dan Icha) dan pementor gue. Tapi maaf  bangettt beribu maaf buat teteh pementor , ga disengaja gue lupa namanya. Maklum baru pertama kali ketemu.
Tenang-tenang meski gue ga tau siapa namanya, tapi gue punya panggilan khusus buat dia. Sejak kali pertama gue ngliat tadi, gue langsung pikir buat manggil dia Ibu Peri. Hahaha kaya di negeri dongeng ajah (mungkin sedikit lebay), abis dia orangnya cantik, cerdas dan pengetahuan tentang Islam lumayan bagus lah kalau dikata. :D
Dari segi penyampaiannya aja bisa bikin gue tertarik dan tersentuh nih hati gue. Hahah maklum gue kan tipe orang Feeling, jadi hati rada sensitif kalau disentuh dengan hal-hal yang melow. Kesan pertama pas liat teteh pementor gue nih, gue langsung suka ama dia. Hahaha ini orang keren, Owh ya broo dia alumni AKA juga lohh sekarang lanjutin di S2 IPB ambil jurusan kimia Murni.
By the way...kita udah ngbrol jauh gini.......gue belum jelasin maksud tamparan kehidupan itu apa???
Ibu peri ini waktu ngejelasin tentang surat AL-BAQARAH ayat 24.
‘’Jika kamu tidak mampu membuatnya, dan pasti tidak akan mampu, maka takutlah kamu akan api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu yang disediakan bagi orang-orang kafir.’’
Hati ini mudah tersentuh, merinding brooo...langsung berpikir yang aneh-aneh. Selama gue hidup, gue udah bermanfaat buat orang lain belum ya?? Selama gue hidup guee udah nglakuin dosa apa ajah ya???
Dan si Ibu peri itu bilang ‘’kita tidak boleh sebagai bahan api neraka’’
Karena sebagaimana yang telah kita ketahui dalam Al-Quran, bahan api neraka itu batu dan manusia, bukan dari kayu bakar.
Ya Allah ampunilah dosa-dosa hambaMu ini ...#kepikiran
Jadi tadi sore, selama Liqo itu berlangsung...gue dapat ilmu baru yang belum pernah aku dapetin. Dan gue baru ngrasain , jadi kaya gini yang namanya Liqo? Benar-benar memperkaya ilmu agama.
Guysss bagi kalian yang belum pernah ikuta Liqo, ikutan yukkk. Banyak untung yang didapat, dapet temen baru, ilmu baru dan pemikiran-pemikiran baru. It’s amazing guys....
Beruntung bisa masuk dalam lingkungan yang tepat dan orang-orang yang tepat. Mungkin ini jalan yang telah Allah berikan ke gue. Karna disetiap sujud, gue slalu berdoa buat didekatkan selalu dengan kebaikan. Dan mungkinkah ini adalah jawabannya?? #semoga
Semoga ini awal yang baik untuk pribadi yang lebih baik.
Nahhh sekarang giliran kalian yang belum pernah Liqo buat ikutan,
Gue aja bisa masa kalian kagak???

Ayoo di mulai sekarang !!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar