RSS

Kok Baru Sadar Ya???

Beberapa bulan ini , setiap dua minggu sekali nih gue sering menginap ketempat si kaka, tepatnya setiap hari sabtu dan minggu (libur kuliah bro).  Haha hanya sekedar melepas rindu, yahh benar siapa lagi keluarga yang bisa didatangi kalau ngk kaka gue satu-satunya. Hanya beberapa jam kan Bogor-Jakarta . Hidup kaka gue juga masih ngekost sama seperti gue. Kita sama-sama merantau ketanah orang. Tapi diri ini merasa nyaman ketika bisa bersama dengan orang  yang kita sayang. Bener ngk?? Yeaahhh
Kaka  gue udah gue anggep sebagai orangtua kedua, hehe maklum hanya dia satu-satunya keluarga yang dekat keberadaannya, dibanding orang tua gue yang berada dikampung (Kota Purworejo). Kalau ada apa-apa pasti gue ngadunya bukan ke orang tua tapi ke kaka gue.Hehe paling simple dan fleksible kalau minta bantuan ama si kaka.
Makin lama sadar juga, ternyata orang tua gue adalah orang tua paling hebat. Gue ga bilang loh ya...kaka gue yang udah gue anggep sebagai orang tua kedua gue ga baik. Hehe dia baik,baik banget malah. Terbukti saat gue mau ketempat si kaka, waktu itu gue berangkatnya malam tuh. Berangkat dari stasiun Bogor-Jatinegara, nyampe di Jatinegara tuh posisinya lagi ujan deres banget. Belum lagi gue harus lanjut perjalanan dengan dua kali naek angkot ketempat kaka (daerah Pondok gedhe). Kondisi saat itu udah jam sembilan malam, karna gue ga suka nunggu. Yaudah deh...gue terjang tuh ujan hehe (hujan gini kan gue ada didalam mobil). Pas dalam angkot 06 jurusan PGC tuh ujan nambah deres, nah disitutuh kaka gue khawatir. Udah malam kondisinya ujan anak perempuan lagi, ntr kalau terjadi apa-apa dijalan bagaimana?? #pikirnya. Disitu tuh gue ga bermain main ria dengan hape. Hahah hapenya gue taroh di tas paling dalam dan susah untuk dijangkau. Udah fokus dengan hujan dan kapan nihmau nyampe. Kaka gue nyoba menghubungi gue lewat ponselnya tapi ga gue jawab. Udah 13 panggilan tak terjawab dan 5 pesan masuk yang isinya ‘’Udah nyampe mana?? Besok-besok kalau udah malem ga usah dipaksaain dateng’’ gue hanya senyum sendiri tuh baca pesannya. Trus gue jawab dengan nada yang slow menggampangkan gitu deh ‘’udah ka tenang jah, bentar lagin nyampe kok, dont worry hehe’’
Habis baca sms itu gue turun tuh di Halte Penas, lanjutin perjalanan dengan naik angkot 18 jurusan Pondok Gedhe. Nah sebelum naek angkot lagi, gue nungguin tuh angkotnya lewat. Gue tunggu sambil duduk di halte menikmati gemerlapnya lampu-lampu yang menyinari kota Jakarta malam hari. Dan itu gue rasain baru pertama kali kemaren. Dalam hati ‘’tumben ya gue berani jalan sendiri?? Ini terpaksa atau ada kemauan?? ‘’ posisinya waktu itu udah jam setengah sepuluh malam dan untung hujan udah lumayan reda. Dan singkat cerita gue nyampe tempat kaka gue hampir mendekati jam sepuluh malam. Okey ini rekor dan baru pertama kalinya. Biasanya kalau ketempat si kaka itu pagi kalau ga siang karna malem gue ga berani. Tapi sekarang gue melawan rasa ketakutan gue. Hehe itu sekilas cerita tentang perjalanan kemaren.
Selama ditempat kaka, gue sadar banget-banget. Gue menemukan pengganti orang tua gue disini yaitu siapa lagi kalau bukan dia (kaka perempuan gue). Tapi tetep aja posisi orang tua asli tak akan tergantikan.
Apalagi waktu liburan semester 4 kemaren, waktu berada dirumah gue bener-bener menyadari bahwa selama gue hidup ,ga pernah sekalipun gue denger orang tua gue bertengkar hebatdidepan anak-anaknya. Selama gue hidup, ga pernah sekalipun gue liat orang tua gue berbeda pendapat dan berdebat panjang didepan anak-anaknya. Selama gue hidup , gue ga pernah sekalipun liat emmak babeh gue menghina atau menjatuhkan harga diri emmak gue didepan orang banyak dan sebaliknya. Selama gue hidup , gue ga pernah sekalipun denger emmak sama babeh teriak-teriak sampe kedengeran anak-anaknya. Selama gue hidup,gue selalumerasa bahwa prioritas orang tua gue adalah anak-anaknya dan gue bersama saudara gue yang lain ga pernah dianak tirikan dengan pekerjaan mereka. Dan selama gue hidup, gue selalu bangga dan ga pernah nyesel punya orang tua kayak orang tua gue sekarang. Dan bagi diri ini pribadi, keluarga gue adalah surga dunia buat gue. Alhamdulillah , Allah selalumemberikan apa yang gue mau, lewat mereka berdua (orang tua).  Setiap hari dalam doa, dalam lamunan ,dalam hati, dalam tangis gue, bener-bener berterimakasih sama Allah dipilihkan orang tua seperti mereka.
Emmak gue adalah wanita tangguh dengan pendirian yang kuat. Pas waktu gue pulang, gue selalu liat emmak gue sholat tahajud.dengerin suara merdu emmak gue baca Al-Quran, liat emmak gue selalu berusaha sholat Dhuha dan puasa senin kamis, ngasih gue doa setelah gue selesai ngaji. Dan gue pun disini juga melakukan hal yang sama, mendoakan mereka berdua dengan doa yang setulus ddari dalam hati ini.
Emmak gue tuh bener-bener super deh. Bisa dibilang manusia super. Emmak yang selalu ngajarin bagaimana gue bisa bersikap tegas, ga plin plan dalam memilih #apalagi memilih jodoh ...ekhhh. selalu ngingetin gue kembali ke jalan yang di ridhai Allah, kalau gue sedikit menyimpang. Selalu ngingetin gue, dimanapun gue berada. Apapun yang gue lakukan harus karena Allah bukan karna ingin dinilai orang lain. Emmak gueslalu ingetin gue buat sabar, ngasih solusi yang super ajaib yangnyah kenapa itu bikin hati gue tenang dan mau bangkit lagi.
Apalagi Babeh...
Manusia paling sabar sedunia, hehe....
Ga pernah gue denger babeh bentak-bantak anaknya , ga pernah diperlakukan secara kasar, ga pernah dipukul, dan ga pernah mempermalukan anaknya didepan umum. Kadang lucu juga, pas liat babeh maen sama adek gue. Biasanya kalau ada waktu luang maen badminton kalau ngk bola tuh sama adek gue. Kalau ngk nganterin adek gue renang kalau pas ada jadwal renang. Sering antar jemput adek gue ke sekolah kalau pas dalam kondisi ujan. Seorang ayah yang rela mengeluarkan uang berapapun biayanya untuk pendidikan yang layak buat anak-anaknya. Seorang suami yang sayang sama emmak gue. Seorang ayah sekaligus suami emmak gue yang selalu ada ketika keluarganya butuh. Kalau ga ada mereka, gue juga ga pernah nongol didunia ini. emmak babehh I’m really really love you.
Haduh ...jadi kangen emak babeh nehhhh
Gue ngrasa orang yang paling keren disunia ini punya mereka berdua yang super duper hebatnya. Ya Allah berikanlah kesempatan saya untukbisa bertemu keluarga saya lagi, berikanlahumur panjang untuk mereka, bisa kumpulbareng lagi, maen bareng, ketawa bareng, cerita-cerita baremg. Hmm pokoknya serba bareng deh. Ya Allah , saya dan kaka saya jauh dari rumah, hanya bisa berdoa kepadaMu memohon kepadaMu, untuk selalu menjaga keluarga kami, dimanapun mereka berada. Berikanlah kesempatan kepada kami untuk bertemu kembali dalamkeadaan utuh dan sehat. Lindungi keluarga kami Ya Allah, sebagaimana engkau selalu melindungi kami disini. Aamiin






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar