RSS

Pijakan Kecil

Postingan Pertama di bulan April

Tidak terasa bulan Maret pun berakhir, tak sengaja terlintas buah pikiran ini. buah pikiran yang terlahir dari serpihan moment-moment kecil beberpa waktu belakang ini. sebuah anugerah yang wajib saya syukuri.
Hmmmb jika mau ditarik sedikit lebih jauh kebelakang, baru saya sadari banyaknya hala-hal kecil yang terjadi di dalam hidup ini dan seringkali saya melupakan hal tersebut atau bahkan sengaja melupakannya. Dan sesungguhnya itu adalah pijakan – pijakan kecil dalam hidup ini. pijakan yang mengantarkan ketempat saya berdiri saa ini.
Kondisi yang sama mungkin juga terjadi pada kalian. Jika kita bisa sampai ketitik ini disaat ini, berarti telah sekian banyak persimpangan dan persinggahan serpihan moment kehidupan yang telah dilalui dan disinggahi. Hal,waktu, dan pengalaman berharga. Namun dengan mudahnya kita melupakan itu semua, karna mungkin hal tersebut terlalu sederhana dan terlihat sepele dimata kita.
Secara tak sengaja saya memutar kembali rangkaian episode yang terjadi selama beberapa waktu dan semakin saya pikirkan semakin saya terpukau, bahwa sesungguhnya hal-hal kecil , hal sederhana, dan hal yang terlupakan itu sesungguhnya adalah rangkaian penting didalam kehidupan . tanpa disadari juga , justru seringkali sang Penulis Skenario Maha Sempurna pemilik kehidupan ini lebihbanyak bekerja didalam hal-hal kecil dan sederhana yang terkadang terlewatkan begitu saja.
Waktu disaat secara hal yang mengejutkan kita terhindar dari kecelakaan ketika berkendaraan, ketika karena satu atau lain hal terpaksa terlambat untuk sesuatu, ketika kita memilih bertentangan dengan pilihan kebanyakan orang atau ketika lebih memilih jalan berliku daripada yang mudah. Hal itu mungkin terlihat sederhana dan seringkali kita lakukan sehingga membuat kita dengan mudah melupakannya. Namun sesungguhnya itu semua masih sesuai dengan rencana besar dari sang Maha Kuasa, sang pemilik  skenario yang Maha Sempurna.
Setiap kebebasan pilihan yang kita ambil dan pilih itu buka semata karena kehendak kita saja, namun karena sang penulis kehidupan mengijinkan hal itu terjadi. Tak ada hal kecil atapun sedahsyat apapun yang terjadi di dalam kehidupan, terjadi tanpa seijinNya dan yakinlah bahwa setian ijinNya itu adalah baik adanya, bahkan untuk yangterburuk sekalipun, itu adalah baik bagiNya.
Sejenak, terdiam....mencoba untuk mengambil waktu yang lebih dekat denganNya. Memutar kembali rangkain episode yang sampai hari, sampai titik ini. maka saya mulai menyadari bahwa ada begitu banyak hal kecil, hal yang sepele yang mungkin terlupa. Ternyata banyak kejadian yang hebat ditengah-tengah kejadian yang sederhana dalamkahidupan ini.  dan memori tersebut telah terekam dalam rekam jejak , langkah-langkah kecil yang sederhana yang akan membuat terkejut karena begitu besar anugerah yang dirasakan sampai saat ini dan detik ini.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar