RSS

Tentang Para Pengajar Muda IM #CeritaGue


Sob, pernah denger cerita para pengajarmuda di Indonesia Mengajar??? Ini tentang Para Pengajar Muda Indonesia Mengajar, ngk bosan-bosannya gw cerita tentang mereka....
Usai sudah gemblengan selama tujuh minggu, gemblengan kepemimpinan dan kepengajaran.  Pagi itu di Bandara Soekarno Hatta, para pengajar muda meninggalkan kenyamanan kota. Mereka anak-anak usia muda, cerdas dan juga berprestasi. Mereka memancarkan potensi kepemimpinan yang solid. Peluang meteri  besar yang ada dihadapannya mereka tinggalkan.
Mereka tinggalkan pekerjaan mapan mereka, mereka lepaskan peluang kerja bergaji tinggi. Anak anak muda terbaik ini memilih berangkat ke Pelosok Indonesia.
 ‘’Menjadi guru itu mulia, menjadi guru itu wajar dan adanya guru dipelosok negri itu biasa.’’ Tetapi kali ini kita melihat fenomena yang berbeda. Anak-anak muda terbaik meninggalkan kemapanan kota, melepaskan peluang karier dan melewatkan semua kenyamanan lalu memilih menjadi guru SD didesa-desa tanpa listrik.
Berangkatnya mereka ke desa terpencil untuk mengajar bukanlah sebuah pengorbanan namun sebuah kehormatan. Mereka mendapatkan kehormatan untuk melunasi sebuah janji kemerdekaan : mencerdaskan kehidupan bangsa.
Sejak awal sudah dinyatakan dan dijelaskan bahwa kegiatan ini akan menempatkan anak-anak muda di pelosok negri, yang sebagian besar belum terjamah oleh listrik ataupun sinyal telepon selular. Tetapi tantangan itu justru dijawab secara kolosal. Ribuan anak muda siap menjadi guru di desa terpencil. Mereka menulis esai yang sangat menggugah. Mereka beberkan segala macam alasan mengapa mereka siap , mereka sanggup, dan mereka ingin sekali menjadi guru dipelosok negeri. Mereka seakan menuliskan : Indonesia , aku ingin mengajar. #tertegun kagum sob....
Selama proses seleksi, sob...ini lebih hebat lagi dan bikin gw merinding maksimal . dipampangnya didepan deretan anak-anak muda Indonesia yang cerdas , tangguh, kreatif, idealis, dan ingin berjuang. Mereka membuktikan bahwa republik ini tidak berubah, ibu-ibu republik ini tetap melahirkan seorang pejuang, ibu kita tetap melahirkan anak-anak promotor kemajuan. #tergetar hati ini.
Sukses itu sering bukan karna berhasil meraih sesuatu, melainkan berhasil menyelesaikan dan melampaui tantangan dan kesulitan
Aaarrgggghhh pengennnn banget seperti mereka (para pengajar muda IM) , okeyyy  the next gw punya mimpi ingin seperti mereka, KAMU???
Karna tugas mendidik bukanlah hanya tugas seorang guru, tapi mendidik adalah tugas dari setiap orang terdidik.

#SALAMINSPIRASI

Sumber : Buku Indonesia mengajar jilid 1



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar