RSS

Agenda Humas PPBY

Review agenda Humas PPBY
Ngak nyangka yahh, sudah sejauh ini agenda humas melangkah untuk ekspansi jaringan dan memperkenalkan PPBY kepada khalayak ramai. Luar biasa dehhh, gue sendiri belajar banyak dari proker-proker yang sudah dilaksanakan, mulai dari ;
#PPBY MENGAJAR
Kangen pake banget dengan agenda mengajar ini, tak bosan bosannya gue sering cerita tentang kegiatan mengajar  selama di PPBY di blog. Yapss bener banget sob, udah satu setengah tahun lebih deh gue ikut berpetualang dengan PPBY di agenda belajar dan mengajar.  Simple tapi bermanfaat. Pernah berpikir ‘’ tugas mengajar kan tugasnya seorang guru, dan gue sendiri bukan guru’’ ngapain ikutan ngajar. Kan udah ada jatah kerjaan masing-masing.’’
Tapi sekarang pemikiran gue udah mulai berubah, ckckck
Tugas mengajar itu bukanlah hanya tugas seorang guru, tapi mengajar adalah tugas kita untuk orang-orang terdidik. Ku buka mata, ku buka telinga... dan pernyataan itu emang bener banget sob.
Mengajar itu adalah tugas kita  sebagai orang terdidik, hmm apalagi status kita yang sedang menyandang sebagai mahasiswa. #nahlohh harus bisa membuktikan nihh buat INDONESIA BERKARYA. Melunasi janji kemerdekaan ‘’mencerdaskan anak bangsa’’
Banyak kenangan, banyak kesan, banyak cerita saat mengajar di PPBY mengajar. Banyak teman yang gue dapet disana. Masih ingat saat pertama kali mengajar di Kp.Blentuk ataupun Cimahpar , bingung pertama kali mengajar tuh anak-anaknya mau diajarin apaan. Hahah karena bingung mau ngajari apaan, ya udah deh anak-anaknya gue kasih soal matematika. Soal hitung-hitungan yang kiranya mereka bisa menjawab. #biar ga banyak pertanyaan, upzzz
Tapi sekarang...... mungkin udah terbiasa dan udah kebal menghadapi anak-anak. Udah kenal juga dengan karakter anak-anaknya. Jadi udah ga canggung lagi kalau mau mengajar, #Biasa wae. Seneng banget deh bisa kenal mereka, anak-anaknya yang unyu-unyu. Dan gue sendiri saat mengajar mereka merasakan sangat bermanfaat banget bagi mereka. Apalagi pas lagi dateng terus tiba-tiba ada yang menyalami tangan kita dan mengucapkan selamat datang kaka =D.
Mengajar di Kp.Blentuk
mengajar di Cimahpar


#Study Banding PPBY
‘’Carilah ilmu walau sampai ke negeri Cina’’ pernah denger kan kata pepatah itu. Yapzz bner bangett sobb.... kalau kita bisa cari ilmu yang lebih tinggi kenapa ngk kita mulai dari sekarang??  Banyak ilmu dangpengetahuan nih sob, yang gue dapetin dari stuband PPBY dengan komunitas sosial lainnya. Ngk Cuma ilmu, tapi temen pun juga iya. Dari mulai stuband ke Sebersy (Sekolah Bersama Yuk), THC ( Taman Hijau ceria), Birena IPB (Bimbingan Remaja dan Anak-anak). Kita mempunyai tujuan yang sama, peduli terhadap anak-anak di Indonesia terutama dalam hal pendidikan. Meski beda-beda karakter dari masing-masing komunitas, inilah yang gue suka jadi seperti pelangi banyak warna. =D
PPBY dengan THC

PPBY dengan Sebersy

PPBY dengan Birena

#ORASI PPBY
Bukan orasi yang semacam demo yahh, tapi Olahraga seni dan Kreasi sob,. Menciptakan kreativitas tanpa batas buat anak-anak didik PPBY. Keterbatasan tak akan membuat kita membatasi semangat anak-anak untuk berkreasi. Ngk Cuma berkreasi, kesehatan pun juga diperhatikan. Agenda yang masih aku inget di orasi ini nihhh hmm ada apa aja yah???
Cekidotttt; ada berkreasi membuat rumah-rumahan dari kardus, melipat kertas origami,  menyanyi bersama, mewarnai dan membuat gambar, dan yang terakhir kita juga pernah latihan Manasik haji lohh sama adik adik ajar PPBY.
Agenda terbesar selama orasi sob, Manasik haji. Seru pake banget.....dengan produk keluaran seorang haji dan hajah yang unyu-unyu. Hhe...
Kreativitas di Kp.Blentuk


#Bazar Baksos
Agendanya baksos ini kalau ngk salah sih 15 des 2013 kemarin. Mengajarkan untuk saling berbagi dengan sesama. Nyesel waktu itu aku ngk ikut acaranya, hmm karna terbentur dengan pelantikan Ekskim. Walhasil harus dikorbankan salah satu deh. Tapi ga papa, hhe masih dapet transferan info apa aja yang dilakukan mereka di Baksos waktu itu. Udah puas juga melihat senyum senyum mereka dalam sebuah bingkai foto. Owhh ya belum cerita yah sob, tempatnya baksos kemaren itu di Panti Asuhan Bina netra cahaya Batin, Jakarta. Denger denger sihh, abis dari acara baksos. Mereka pada mampir ke monas, hmm jalan jalan ngk ajak ajak nih. Haha masih inget juga. Waktu itu si Berry Megana Vikri , ketuplak baksos minta publish acaranya di Mading, suruh nulis artikel tentang baksos, dan suruhnyantumin fotonya dia + namanya dia di mading. Biar keliatan eksis, hhe tapi waktu itu aku bingung mau nulis apa?? Kan gue ngk ikutan acaranya, masa’ gue harus ngarang cerita, ya kelles...


#PYDF 2014
Peduli Yatim Dhuafa Fair 2014 , agenda yang masih baru dan baru kameren ajah dilaksanakan (18-19 jan 2014 ) di Aula dan Gor kampus AKA
Hmm ini dia nihh agenda yang bikin gue stress abis. Banyak pikiran dan sempat down menjadi bagian kepanitiaan acara ini. apalagi sebagai koor humas nih acara. Secara nih acara terbuka umum buat semua kalangan, harus cari massa kemana aja nih?? Target peserta 300 sob. Ngk Cuma itu, cari pengisi acara juga bikin pusing, konfirmasinya dari mereka lama. Tapi seneng juga akhirnya pengisis acara seperti Antimammon, Naam, Popular kids hadir untuk menghibur peserta. Sempat kecewa juga H-1 pemateri yang sangat di istimewakan ini “Anies Baswedan” ga bisa hadir sobb... walhasil gue sendiri klabakan harus cari pemateri dima nih?? H-1 acara sob, bayangkan.......!!!
Anak-anak acara pun juga pusing dibuatnya, tapi salutt deh sama teh Galih, teh desfar, Teh Nazuah, Teh Tengku, Aldy memberikan semangattt yang luar biasa ke gue. Hahah pas kondisinya waktu itu lagi nangis. Sumpah dehkalau di inget – inget malu juga nangis di depan mereka. Mau gimana lagi,keadaan memaksaku untuk menangis. #Lebay..
Masih bersyukur dapat pengganti di jam 00.00 wib itu pun dapet dari rekomendasi asisten Anies Baswedan. Okeyy ga papa meski beliauga jadi hadir, setidaknya ada pertanggung jawaban dari pihak mereka. Kita pun panitia masih berpikir ulang, gimana nih Pak anies ga hadir, apakah peserta masih mau hadir di acara PYDF ini??  untuk mengobati rasa kekecewaan ini kami dari pihak panitia meminta surat keterangan bahwa beliau tidak bisa mengisi seminar di acara PYDF. Dan alhamdulillah permintaan tersebut dikabulkan, sempat klabakan juga disini, surat permintaan maafnya baru dikirim jam 8 pagi acara mau di mulai. Dan ini membuat gue stress tekanan batin.
Tetap ada rasa syukur, acara ini berlangsung dengan lancar tanpa kehadiran Anies Baswedan. Gue sendiri masih berharap, suatu saat nanti Pak Anies mau menyempatkan hadir di acara PYDF selanjutnya. Semoga beliau mau hadir. Aamiin
Hari Pertama PYDF

Hari Kedua PYDF


Well inilah sob, kegiatan gue selama di Humas PPBY, kamu????





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar