RSS

DESEMBER....

‘’Menulislah Tanpa Henti, Ceritakan Pada Kertas Putih Bahwa Kamu Masih Punya Hidup Yang Terlalu Indah tuk di buang’’
Malamm gaesttt … selamat bulan Desember. Sepertinya bulan Desember ini gue akan banyak menorehkan cerita cerita baru. Hhmm semoga….
Desember…..
Adalah bulan yang super sibuk buat gue. Dimana pikiran gue terbelah menjadi dua antara tugas akademik dan amanah-amanah lain diluar akademik. Gue harus peblikasi besar-besaran untuk acara gue. Dan jug ague harus belajar buat Ujian Praktek. Iyapzz sekarang kan udah mulai musim ujian dikampus gue. Setidaknya gue butuh persiapan yang ekstra dan mengurangi jam tidur gue.
Sebenernya sih itu bukanlah suatu hal yang terpaksa sih tapi itu adalah suatu kewajiban yang harus gue lakuin. Suka ngk suka ya hars jalan. Karna gue sendiri ngk mungkin lari, dan lari hanya akan ngebuat gue makin capek.
Desember….
Dimana beberapa keinginan gue bakalan terwujud, seperti PPBY Super Camp, Mengajarkan Anak-anak Drama Musikalisasi dan Perekrutan Pengajar GIMA. Yaps ini adalah keinginan sekaligus mimpi gue. Hahhhh … bahagia itu sederhana. Kalo pun ingin BAHAGIA yaa BERBAGILAH !!! simple kan????
Owhh yaa gaestt tanggal 6 Desember, gue banyakk cerita disini…..
Banyak bingitzzz agenda ditanggal ini, seperti seminar GUIM (Gerakan UI Mengajar) , Festival Pembaca Indonesia, Open House Indonesia Mengajar, Mengajar anak-anak Musikalisasi Drama, dan survey lokasi tempat aksi mengajar GIMA. Arggghhhh gue ngk mungkin kebelah jadi beberapa bagian untuk agenda ini. Dan akhirnyaaa gue Cuma bisa ikut ngajarin anak-anak main drama. Padahal kalo gue bisa ikut semuanya, uhbehhhhh banyak banget gue dapet link , kenalan teman baru, banyak cerita. Pengalaman baru pastinya. Tapi sayanggg, gue Cuma satu, dan semesta pun belum ngijinin rencana gue. Tapi gapapa setidaknya gue bisa pantau event tersebut lewat twitter, yoiii brooo kecanggihan teknologi sekarang makin cihuy yaaakk. Setidaknya gue manfaatin kecanggihan yang ada biar ngk terlihat katrok lah yaaa. Hihiihi….
Dan ini hasil pantauan dari Twitter gue………………
Dimulai dari Seminar di UI
Nah seminar ini ada pelantikan Pengajar GUIM (Pelantikan 36 Pengajar Terpilih). Lebih tepatnya di audit K301, Fakultas Teknik UI 07.30 – 12.30 WIB.
Awal mulanya gue tahu acara ini itu lewat update tweet nya GUIM. Langsung cuzz deh gue check TL nya. Dan dapat pamphlet ini …..



Yang kedua adalah Open House Indonesia Mengajar
Nah disini seharusnya gue bisa ngobrol langsung dengan alumni pengajar muda Indonesia mengajar. Tempatnya di kantor Indonesia Mengajar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dann ini hasil kepoan gue…..





Yang ketiga adalah Festival Pembaca Indonesia
Gillaaa itu seru itu kerenn. Padahal gue Cuma pantengin lewat twitter. Yang hobby baca pasti pada dating kesini. Awalnya gue dapet  info ini saat gue kepoin akun FB nya bang Tere Liye. Truss disitu gue nemu kata yang menarik hati yaitu F-E-S-T-I-V-A-L –P-E-M-B-A-C-A I-N-D-O-N-E-S-I-A. langsung dehh karna gue kepoann truss gue cari ditwitter. Ekhh nemu, dan ini hasil kepoan gue……






Yang ketiga adalah Survei Lokasi Aksi Mengajar GIMA
Sebenernya gue pengen banget ikutan ini,biar gue tahu kondisi langsung disana. Dan gue juga harus tahu, disana  itu tempatnya gimana, biar nanti pas aksi .gue sebagai acara ngk bingung mau ngapain. Tapi tenang Rahma, loo punya teman teman lo yang bisa dipercaya buat survey. Tenang ada dokumentasinya. Dan temen-temen lo udah nyiapin PR buat lo, sebagai koord acara di perekrutan terbuka Pengajar GIMA – ke 2. Semogaaa mimpi gue terwujud, buat mengundang para professional muda dari Pengajar MUDA Indonesia Mengajar. Semoga dikesempatan nanti gue bisa sharing sharing pengalaman sama mereka. Semoga selalu ada kesempatan.

SEKOLAH AKSI GIMA


Yang terakhir adalah Mengajari anak-anak buat latihan DRAMA MUSIKALISASI
Ini sebenernya sebuah keinginan atau ambisi gue ngk tahu. Beda tipis sih yakkk artinya. Karna dulu waku gue  ngajar, ada seorang anak kecil yang meminta diajarin buat bermain drama. Tapi gue ngk sempet ngajarin waktu itu, dan Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan buat gue ngajarin mereka lewat event SOSMAS BEM IMAKA yaitu kegiatan PEKMAS (Pekan Masyarakat). Gue udah antusias banget ngajarin mereka, ekh ternyata kenapa mereka terlihat lesu??? Katanya mereka malu tampil didepan umum. Oke berarti PR gue makin banya. Gimana caranya gue mengembalikan kepercayaan diri mereka agar berani tampil dimuka umum?? Ayyoo berpikir Rahmaa… semangattt. Dan gue besok pagi harus melatih mereka kembali buat nampil. Semangat Rahma, tidak ada pengorbanan yang sia sia. Karna pengorbanan itu adalah memberika segala potensi apa yang ada dalam diri kita tanpa expektasi ingin dipuji atau diingat. Yo semangat yo….
Hari semakin hari, ternyata tulisan gue di blog makin banyak ajah. Semakin banyak tulisan gue yang gue share di blog pribadi, menandakan semakin banyak pula pengalaman yang gue share ke kalian. Semangat Berbagi………….
Dan ini yang ngebuat gue suka untuk selalu menuliskan cerita gue disini ( di blog)



‘’Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata , suatu cara untuk menyapa , suatu cara untuk menyentuh seseorang yang ntah dimana’’

Bogor, 06 Desember 2014



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar