RSS

Ini Minggu kah???

Minggu , 06.22 WIB
Selamat pagi Kota Metropolitan , telatkah rasanya bila gue ngucapin selamat pagi. Huumb nampaknya matahari tak malu malu lagi tuk bersinar. Bangun Rahma, kamu mau berangkat kembali ke Bogor jam barapa?? Arghh rencana gue mau bangun pagi tapi kenapa jam segini ngk ada niat untuk bangun. Walah ??? anak cewe’ loh jam segini belum bangun??? Yapzz hari Jumat sore kemarin gue mutusin buat ketempat kakak gue di Jakarta dan hari minggu ini gue harus balik lagi ke Bogor. Iyyaa , karna besok senin gue UAS. Iyya UAS, tapi..... kok ngk berasa ya kalo besok udah UAS ajah. Heee....niat pun belum terkumpulkan untuk belajar.
07.52 WIB
Sampailah gue di Stasiun Jatinegara. Sembari menunggu KRL yag akan membawa gue sampai lagi di Bogor. Rasanya tidak enak kalo hanya bengong menunggu kereta. Dan .....sekotak susu Milo pun menemani duduk gue. #upsbersponsor
Sepertinya KRL hari ini cukup lama untuk ditunggu. Apa karna gue kepagian ya?? Akh sepertinya tidak. Ini sudah siang woyyy..... yeayyy setelah sekian cukup lama menunggu , KRL jurusan Jakarta Kota siap gue naikki, setelah itu transit ke Manggarai. Dari Manggarai naik yang jurusan Bogor. (pilih jalur yang cepat )
Dalam kereta.......
Gerbong – gerbong kereta pun dipadati oleh penumpang. Gue kira hari minggu sepi, tapi rame juga yaa?? Dalam kereta pun gue sempet mangamati beberapa penumpang di samping kanan, kiri, maupun depan gue. Hihhih... ternyata banyak beragam spesies disana. Iya , dari mulai yang anak-anak, muda, dewasa, mapun yang tua. Dan tentunya mereka punya tujuan masing-masing, ntah pergi untuk main, ketempat saudara, kerja atau hanya sekedar untuk berkunjung ketempat tempat yang bisa menghibur suasana hati. Mereka yang duduk dalam gerbong , mereka yang tertidur dalam gerbong , mereka yang saling mengobrol, tanpa lepas mereka yang hidup dalam kepura puraan. Gue hanya tersenyum memandangi mereka. Dalam hati pun  gue berkata ‘’Ini hidup kan??’’
Tiba tiba pemikiran gue pun buyar, arghh lebih baik gue baca buku yang gue beli kemarin. ‘’PUKAT by Tere Liye’’ iyyaa gue lagi suka benget sama novel nya bang Tere. Yapzz novel inilah yang menemani perjalanan gue sampai Stasiun Bogor.
09.50 WIB
Sampailah gue di Stasiun Bogor. Gue berjalan menuju pintu keluar, ngk tau kenapa tiba-tiba hati gue berasa bahagia. Berjalan denga muka berseri-seri, ntah angin apai yag membawa gue sampai di Kota Bogor beberapa tahun yang lalu. Gue pun sampai sekarang mash mikir, kok bisa yaaa gue kuliah sampai di Bogor??? Angin badai kah atau angin Muson yang membawa gue sampai kota ini. Lucu yaa???
Dan semoga kedatangan gue di Kota ini membawa kebermanfaatan. Seperti yang orang tua gue selalu bilang, ‘’Kamu dilahirkan di dunia ini karna Allah punya tujuan, kamu dilahirkan di dunia ini untuk berbagi kebermanfaatan dan keberuntungan yang telah kamu miliki’’. Sampai sekarang pun gue juga masih mikir, keberuntungan apa yang gue miliki??? Apa gue ngak menyadarinya ya?? Ntah lah...biarkan waktu yang menjawab. Karna gue percaya, gue lahir di dunia ini karna ada maksud.
Sewaktu gue melangkah...gue teringat banyak hal. Gue ngk pernah meminta sejauh dan sebaik ini. Gue sudah cukup malu untuk meminta lebih sementara Allah sudah begitu baik dengan memberikan kesempatan ini. Nyatanya , DIA memberi lebih. Emang paling nikmat itu saat – saat kita mau bersyukur.
Bersyukurlah atas segala kekuranganmu, karna Allah pun akan memberikan lebih. Lebih Indah dari apa yang kita kira.
10.22 WIB
Buka pintu Kamar dan sampailah gue di kamar tercinta. (hembuskan nafas) , ketik pesan ‘’Gue sudah sampai’’ send ke kakak gue. Istirahat sebentar sebelum gue berkutik dengan mata kuliah AMDAL (materi UAS) untuk hari esok.

Bogor , 21 Desember 2014

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar