RSS

Menurut kamu, menulis itu??

Gue suka menulis. Karna bagi gue menulis itu adalah perekam jejak, merapihkan kenangan, dan juga memberi arti.  Gue suka menulis karna  ketika gue menulis gue bisa berlari kemana aja menjadi apa saja dan bebas melakukan apa yang gue mau, tanpa ada sekat yang menghalangi.
Gue percaya semua orang  bisa menulis tapi jarang yang suka menulis. Karna bisa dan suka itu berbeda. Jadi begini, gue pernah dibuat jatuh cinta karna tulisan dan hilang rasa karenanya. Hebat kan???
Dalam bukunya ajah nih, Pramoedya Anantoer berkata bahwa menulis itu suaramu akan terdengar jauh, jauh hingga dikemudian hari. Dengan rangkaian kata yang kamu tulis kamu bisa menginspirasi orang lain tanpa perlu kamu harus berkoar-koar dan berdiri di depan. Cukup tulisanmu yang berbicara, dan semua orang pun akan tahu. Yaps itu sama aja berbicara dalam keheningan  dan berperilaku dalam diam , darinya kamu dapat mengenal seseorang.
Dunia ini sudah cukup terlalu bising dan menulis itu membuat keributan menjadi senyap dan hilang. Mungkin berawal dari suka baca jadi suka menulis.
Sudah dua tahun berjalan gue menekuni kegiatan ini. Awalnya membosankan tapi, makin kesini menyenangkan. Huumbb semuanya perlu tahapan dan proses bukan. Gue yakin kalau kamu suka ,pasti disela-sela kesibukan kamu, kamu bakalan menyempatkan sebentar untuk merapihkan kenangan kamu.
Seperti menjahit , menulis pun perlu dilatih agar terbiasa dan hasilnya pun akan rapih. Serapih kenangan kamu. Ukir lah sejarah kehidupan kamu dalam media tulisan. Karna satu pena dapat menembus beribu – ribu kepala.
Owhh yaaa menulis itu, bisa jadi olahraga tangan loh. Ekhh ngk Cuma tangan ajah tapi juga jari – jari tangan. Maka , merdekalah bagi kamu yang suka menulis. Pasti jari-jari tangan kamu selentik tulisa kamu.
Dimanapun gue menemukan tempat untuk duduk dan menulis di situlah rumah gue.  (Marry Tall Mountain)
So , bagi kamu yang ingin merapihkan kenangan . cepatlah menulis. segerakanlah !!! =D

Bogor , 20 Desember 2014

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar