RSS

Tentang Aku dan Mereka

Pagi Ku Cerah Ku .....Matahari Bersinar....
(ini cerita kita ‘’Aku, Yeni,Hanifan, Sutris, Ruruh, Adi, Mira, Chaerry)
Bangun pagi – pagi tapi ngk pagi-pagi banget seperti biasa masih menikmati liburan semester di rumah. Hmm rasanya enak sekali menikmati indahnya pagi dikampung halaman tercinta. Yahh seperti biasa kalau dirumah, bangun pagi melihat sekeliling keadaan rumah apakah adik adiku sudah berangkat sekolah apa belum.  Setelah mereka berdua sudah berangkat sekolah segera aku bersihkan rumah mulai dari menyapu dan mengepel lantai. Owh yaaku belum mengenalkan kedua adikku. Aku mempunyai dua adik , adik perempuanku  (Linda) sekolah kelas 2  SMP dan adik laki-lakiku  (Agung)sekolah kelas 6 SD. Untuk adikku si Agung ini , dia lagi berjuang belajar nih buat UN . Doakan ya biar lulus dan diterima di SMP favoritnya dia. Semangat ya adikku... kakakmu akan selalu mendoakanmu. Peluk cium dari dekat maupun jauh.. heheh #lebay
Setelah rumah bagian dalam aku sapu bersih #sepertinya, berlanjut kegiatan selanjutnya yaitu mengepel lantai yang berdebu akibat letusan gunung Kelud minggu lalu. Debunya masih ada sampai sekarang sob... tapi semangat membersihkan. Hehe
Ditengah-tengah aku lagi disibukkan dengan pekerjaan rumahku, tiba-tiba HP ku berbunyi. Sepertinya ada SMS, yaps benar..SMS dari salah satu teman SMA ku (Yeni). Hari ini aku punya janji dengannya untuk main kerumah teman SMA yang lain (Ruruh). Kubaca SMS darinya dia mengajakku pergi kekampusnya sebelum kerumah Ruruh untuk sekedar melihat nilai semester dia. Dengan cepat aku membalas SMS nya ‘’ OKE’’ tanpa basa-basi.
Temanku Yeni segera mengirimkan pesan lagi
‘’oke jam delapan lebih yaa ntar aku sms lagi ‘’
Dengan singkat aku balas ‘’sipt okeh’’ ...mungkin lebih baik aku ikut kekampusnya temanku Yeni, tak apalah  sekedar aku ingin tahu ada apa ajah didalamnya. Heheh #kepo
Melihat jam didinding masih jam 07.35 WIB. Sepertinya aku harus siap siap dari sekarang #Prepare heheh pikirku dalam hati
Bisa dibilang masih lumayan lama, tapi tak apalah aku bukan tipe orang yang suka ditunggu orang. Lebih baik aku yang nunggu, hehe kan aku yang diajak.  Okeee siappp, udah mandi udah wangi udah segerr, hehe tinggal berangkat. Cuzzzzz
Sampai dikampus, liat kanan kiri depan belakang, sepertinya sepi. Yahh emang bener sepi bukan salah lagi. Hanya ada satu teman SMP ku yang duduk sendiri dan salah seorang satpam. Mungkin karna masih pagi juga kali ya #pikirku. Dan juga kuliah kan udah selesai tinggal nunggu nilai ajah keluar, mungkin juga mahasiswanya malas juga datang kekampus. Wkwkw ...
Segera aku menyapa temanku (Hanifan) dia teman SMP ku sekarang berteman dan satu kelas dengan Yeni teman SMA ku di jurusan yang sama di Polsa (Poleteknik Sawunggalih Aji) jurusan TI apa IT ya. #ekh lupa
Setelah saling sapa, segera temanku Yeni melihat mading pengumuman nilai, ternyata nilai yang ditunggu-tunggu belum keluar. Ya udahlah daripada kita berdua balik dengan sia-sia dan kita juga punya janji mau kerumah Ruruh nanti sekitar jam 09.30 WIB. Kita duduk beritiga didepan kampus sambil ngobrol dan bernostalgia waktu jaman-jamannya alay. Hehe #seru pake banget
Ditengah-tengah kita saling bercanda, Yeni bilang ‘’ Sutris teman kita mau ketempat Ruruh jam 10.30 an’’
Aku pun menjawab ‘’ hmm yaudah kita slow ajah ntar-ntar an hehe udah pewe nih ngobrol ma temen lama’’
‘’oke ntr deh kalau Sutris udah nyampai tempat Ruruh suruh SMS’’ jawab yeni balik.
Ga sadar.. waktu berputar cepat, akhirnya teman kita (Sutris) sms ‘’ cepet kesini aku udah di dekat Rumah Ruruh’’. Cusss kita langsung menuju TKP heheh #alay
Tetetetetetedyfhfbcv vhgygfjhfcmfif.............................tet tete tet....
Dekat rel kereta api kita berdua melihat teman kita (sutris) dari kejauhan sedang duduk menunggu kedatangan kita berdua. Karna dia malu mau ketempat Ruruh langsung jadinya nunggu kita. #mungkin karna udah jarang bertemu kali ya?? Jadinya malu-malu gimana?? Hhe
#singkatt cerita aja yaaa
Sampai dirumah Ruruh, hmm sampai depan pintu kita langsung saling berpelukan. Layaknya teletubbies yang jarang bertemu. #emg jarang
Masuk kedalam rumahnya Yeni, Sutris dan aku seperti biasa bernostalgia waktu jaman-jamannya SMA dulu. Ketewa bersama – sama kalau inget jaman-jaman SMA dulu. Hehe setiap orang pasti punya yang namanya masa lalu. Dan masa lalu kita emang lucu-lucu kalau flashback . hmm di tengah-tengah kita lagi ngobrol teringat teman teman kita yang lain ‘’Novi, Cherry, Adi, Ratna, Ragil, Andina, Livia, Mira, Qory dkk’’ mencoba menghubungi mereka, hmm ternyata kontak pada ga aktif nih. Sebagian dari kita juga udah banyak yangmasuk kuliah, jadi sedikit yang bisa kumpul bareng. Hanya aku, Yeni, Sutris ditambah Adi yang baru datang berkumpul di Rumah Ruruh. Meskipun berlima, tapi??? Nikmati sajalah.. Happy Enjoy =D
Tanggal 20 February 2014 sepertinya banyak cerita yang tertuliskan.  Cerita tak bersambung disini, yuuk baca lagi sampai bawahh.....
Kita berlima merencanakan mau jalan jalan sebelum Ruruh balik ke Jogja. Karna dia Senin besok udah mau masuk kuliah#semangat yahhh
Mulai dari taman Kota, Pantai Ketawang, Glagah, Wadas Lintang, Pajengkolan, Masjid Agung Purworejo, sampai SAC pun disebutin. Ujung-ujung voting, heheh tapi tak menemukan hasil. Padahal Ruruh udah menggebu-ngebu pengen banget jalan-jalan sebelum masuk kuliah mau refresh katanya. Hehe setelah lama berhibernasi ntah dari tahun kapan, hehe pokonya dia pengen banget main keluar. Kita pun bingung ga ada tujuan yang menarik mau main ketempat mana?? Habis beberapa jam hanya menunggu keputusan mau main kemana, sumpahiningk banget. Hahah gimana kalau kita kita jadi anggota DPR ya?? Mutusin gini aja lama, apa kabar nasib rakyat INDONESIA??? Hahaha mau main aja bingung memutuskan tujuan, heheheeeeeehh.........sampai adzan dzuhur pun terdengar.
Okeyy mungkin kita disuruh sholat dulu kali yaa, biar dikasih petunjuk sama Allah kita mau main kemana, biar dikasih tujuan yang jelas.
‘’Ruh, aku numpang sholat yaa.’’ Kataku
‘’oke yuukkk kebelakang’’ jawab Ruruh
‘’yuuukk’’ jawabku
Setelah aku selesai sholat kemudian Adi dan S utris menyusul untuk sholat ditempat Ruruh. Ternyata emang bener ... selesai kita sholat dikasih petunjuk kn sama Allah. Harapan mulai cerah #dalam hati ruruh
Kita berlima memutuskan untuk pergi ke.....#ekh lupa apa namanya. Maklum belum pernah kesitu. Pokoknya arah kebumen ajah seperti sebuah danau katanya , tempatnya berlawanan dengan arah pjengkolan, hhmm mana ya tadi??? Duh lupaaaa. #lupakan... pokoknya kita berlima mau kesitu.  Ruruh pun setuju, sepertinya dia tertarik dengan tempat itu.
Oke aku siap-siap dulu yaa’’ kata Ruruh dengan nada senangnya.
Disaat Ruruh rapi-rapih tiba tiba Adi dapat SMS dari dosennya untuk segera datang kekampus sekitar jam 13.30 WIB. Aku melirik jam digital ku, sekarang masih12.30 WIB. Ngk mungkin kita pergi ke Kebumen. Jaral Purworejo (Andong) – Kebumen bisa sekitar satu setengah jam. Galau ditengah cerita.........................
Aku bertanya kepada Adi, ‘’Di emang ngapain kekampus??? Suruh ngapain??? #kepo’’
‘’ini suruh itu menghadap Pak Hery, buat tugas karya ilmiah??’’
‘’Karya ilmiah buat apa, tentang apa??’’ tanyaku nerocos #saking keponya
‘’Karya ilmiah buat lomba’’jawab adi
‘’owhh emang temanya apa’’ tanya ku lagi
‘’temanya bebas kok’’  ekh gmana nih jadi bingung..ikut kalia apa pergi kekampus. Tapi kalau kalian mau main gapapa kok, aku pinjemin montor aku, sok mangga di pakai tapi anterin dulu aku kempaus’’ jawabnya adi yang bijak
Hmm Ruruh pun udah rapi dan terlihat cantik dengan baju pulkadotnya. Hehe tiba-tiba kecewa karena tida jadi pergi ke arah Kebumen. Karena salah satu dari teman kita tidak ikit karena masih ada urusan kampus. Kita ngk mungkin jadi kesana, ga asyik kalau Cuma berempat. Tanpa loe ga rame Adi.
Dan apa yang terjadi??? Coba tebak??? Guess what...Guess whatttt........
Kita berlima memutuskan maik ke polsa. Ahahah udah banyak pilihan mau main kemana-mana tapi ujung-ujungnya ke Polsa. #ini lucu asli
Kami berlima cuzzz meluncur ke Polsa ‘’kampusnya Adi dan yeni. Karena Adi ada tugas dari kampus makanya kita menemani dia, itung-itung main gratis kekampus orang. Padahal tadi pagi sebelum kerumah Ruruh aku sama Yeni juga udah mampir dulu ke Polsa. Owhh ya kebetulan jarak rumahku bisa dihitung dekat dengan Polsa. Makanya aku nyebutnya mampir.
Hey hey sobat.. jangan bosan baca ceritanya ya... tangan ini masih ingin menari-nari di keyboard laptop, dalam hati ini pun masih ingin banyak bicara #plakkk
Tiba dikampus, masuk dengan gaya anak kampus polsa, hehe pura –pura berjalan tahu jalan. Wkwkw biar ngk ketahuan kalau aku, Sutris dan Ruruh bukan dari kampus tersebut. Sutris kuliah di Univesitas Muhammadyah Purworejo, Ruruh di AMIKOM Jogja. Dan aku ?? udah tahu lah. Hhee masuk ke dalam kampus duduk sebentar, terdengar suara Chaerry (teman SMA ku) tapi yang dengar itu Adi.  Dia pun langsung masuk lebih dalam lagi dari kampus. Aku pun mengikutinya dari belakang. Ternyata benar itu Chaerry temanku. Iyyaa benar, teman teman SMA ku banyak sekali yang di Polsa diantaranya Mira, Yeni, Adi, Chaerry, Suryati, Hanifan (teman SMP) dll. Mereka berkumpul menjadi satu membentuk lingkaran persahabatan melajutkan drama queen di SMA. Wkwkw #apasih plakk
Oke lanjut cerita, aku dan Chaerry pun akhirnya bertemu saling sapa dan spontan berpelukan. Udah setahun ya Cherr ngk ketemu. #apasihlebay
Saling ngobrol, dia pun tak lupa menanyakan kabarku. Aku jawab aja kaba aku baik-baik ajah. Hanya saja lagi kanker alias kantong kering. Liburan malah ga dapat jatah uang jajan sih, hahaha..... dia juga menanyaka  kabar keluargaku, mulai dari ayah,ibu,kakak, adik dia tanyai semua. Habis itu ngbrol , nostalgia, cerita kesibukan dikampus. Dia juga mengenalkanku dengan teman perempuannya, tapi aku lupa namanya. Yahh maappp yahh. Bukan pengingat nama yang baik, tapi kalau muka insya allah masih inget kok. Hehe
Disebelah kiri Cherry jugaada temannya mau nyapa tapi ga enak juga, siapa dia?? #tanda tanya. Dia laki-laki sepertinya teman dekatnya Chaerry?? Bener ngk ya??? Bener ngk Cher??? Jawab yahh??? Tet tot....
Yahh kita saling ngbrol garing berempat dengan teman Cherry. (aku, Cherry, Teman laki-laki, dan teman perempuannya) maap yahh ga sebut nama, jujur ga tau namanya dan lupa namanya. Ga lama kemudian teman perempuannya pergi meninggalkan kami bertiga. Hmm teman laki-lakinya Cherry mau bertanya tapi sepertinya sungkan.
 ‘’Hmm boleh tanya ga??’’ kata dia.
‘’boleh lahh... mau tanya apa’’ jawabku...
‘’Chaerry dulu di sekolah gimana??’’ tanya dia
‘’nah lohh kok tanya aku #dalam hati, haduhh jawab apa yahh?? Ga mungkin kelles kalau aku jawab kalau Chaerry itu orangnya galak wkwkw ntar aku pulang ga nyampe rumah lagi dihadang sama Chaerry’’ #dalam hati
Hanya senyumm yang keluar.....bingung mau jawab ajah. Dengan spontan #sifat lama
Jangan jangan kamu pacarnya cherry lagi??? Nah lohhh hehe Iya Cherr dia pacarmu?? Tanya ku pada Cherry. Hanya senyum yang keluar dari bibirnya. Hehe mungkin malu untuk mengatakan iyaa. Berarti dari tadi ngbrol aku jadi orang ketiga dong di saat mereka berdua sedang asyik ngbrol?? #gubrakkk
Biarlahh hehe aku aja jadi orang ketiga, daripada yang ketiga itu syetan?? Hayoo pilih mana???
Sepertinya udah ngobrol banyak, Cherry dan Adi sepertinya ada tugas ilmia dari dosen. Ya udah lah aku keluar dan ngbrol kembali dengan Ruruh, Yeni dan Sutris. Hanya sekedarngbrol, sepertinya rasanya lamaaa banget ga pernah ketemu. Judulnya kangen-kangenan. Menunggu Adi sampai keluar dari ruangan tapi sepertinya di tunggu tidak keluar-keluar. Hingga akhirnya kita masuk lagi kedalam Lobby kampus cari stop kontak buat carger hap nya Ruruh. Duduk berempat di kursi panjang menghadap ruang kuliah lantai 1.1 .
Duduk bertahan sampai sekitar jam 14.30 WIB kurang lebihnya, hingga ada salah satu dosen perempuan menyapa temanku Yeni. Dengan senyumnya dan bertanya kepada kita yang sedang duduk santai.
‘’ heyy ngapain kalian,kok saya ga pernah liat teman-temanmu ini yen??’’ tanya dosen tersebut.
Jelas lah aku aja ga pernah liat anda, apalagi anda?? Hehe
‘’Owh iya buk, dia mau dftar disini’’ jawab yeni
‘’iyya dia murid SMA bu’’ tambah sutris
Ekhh dia yang dimaksud adalah aku. Wahh ga trima nihh, emang sihh postur gue kecil, masih imu-imut gitu, masih keliatan muda juga #menghibur diri
Wahhh parahh nihh kenapa aku yang jadi korban, dengan lagak gaya anak SMA aku jawab dengan senyuman manis. Wkwkwk #wueekk
Setelah dosen itu menyingkir, ketawa lepas.. wahh parah banget kalian. Aku jadi korban...
Hmm layahh nunggu Adi ngk keluar-keluar??
Memutuskan kita berempat untuk pergi kerumah Mira katanyaMira sakit. Sekalian jenguk. Ekhh tapi yang di jenguk ternyata sampai dirumahnya tidak sakit . keliatan sehat?? Trus dapat kabar dari mana kalau Mira sakit?? Zetzetzet..... wahh Ruruh mengada-ngada nih?? Mungkin kecapean aja kali yahh abis pulang dari Bogor katanya ketempat saudaranya. Tapi yang jelas aku ngk tau daerah bogor mana>>...
Nyampe dirumah Mira malah kita ngrepotin, malah kita dikasih suguhan yang beraneka ragam. Hmm padahal dalam hati mau mau ajah?? Makasih mira untuk suguhan es buah dan Mie ayam nyah. Sampe Rumah udah ga makan lagi,kenyang euy.. #terang-terangan.
Semoga Allah membelas kebaikan kamu dan keluargamu yahh,karna udah traktir kita-kita makan. #kurang ajar plakk
Gi nihawal ceritanya, sampe kita dapat traktiran......
Apalagi aku ketawa saat Sutris memulai ceritanya tentang Pak Reina, beliau guru kita waktu di SMA. Mungkin kita pernah di ajar beliau waktu kelas 1 SMA. Wahh ga nyangka....pengen ketawa sebenarnya menuliskan cerita ini. hmm tap gimana ya?? Mau aku tulis ga ya??? Aku tulis aja deh sepertinya ga lengkap ceritanya kalau ga aku tulis.
#simakkkkk
Sutris cerita kalau kemarin-kemarin ketemu pak reina di Bank, terus Sutris nyapa pak Reina. Setelah itu topik pun beralih Pak reina jadi trending topik cerita kita bertiga (Yeni, Sutris, Aku) selagi tuan rumah lagi beli es buah sama Ruruh.
‘’Owh ya ngomong-ngomong soal Pak reina, sekarang dia dimana?? Tanya ku
‘’Dia ngajar di SMP 10’’ jawab sutris.
‘’ekh soal Pak Reina, aku punya cerita’’ ucap Yeni
‘’Dari Dulu sampai sekarang Pak reina ternyata masih SMS yeni. Hahaha wah ketahuan nih Yani ama pak reina?? Hayoo??? Agagaga ledekku
Ga tau awalnya gimana, Yeni lagi buka facebook, trus ada yang add sama dia di confirm , kiranya Yeni itu Facebook punya Ulfa teman SMA, ternyata punya Bapak reina, hadehh.. kok bisa salah tanggap si yen??? Masalahnya tu fb ga ada foto hanya wallpaper biasa, Tapi lucu, haduh pengen ketawa nihh mau critadi blog. Yenni pun masih ga tau kalau itu fb pak reina kiranya punya ulafa. Yahh inbox-inbox an seperti biasa. Lewat fb salingtanya kabar seperti ga pernah ketemu, maklum kawan lama #pikir yeni
Si ulfa palsu ini menanyakan ‘’nomor kamu masih yang dlu kan yen??’’
Ternyata salah kaprah... Yeni tau kalau itu Pak reina dari sms nya yang dibawahnya disebutkan by reina. Nahh semenjak itu dia ga pernah balas sms nya. Sabar aja yahh yenn, mungkin beliau mengharapkan kamu/ hehe #tau apasih
Cerita tentang ulfah palsu slesai, Mira dan Ruruh datang pada saat yang tepat bawa es buah. Yeyeyeye makasih ya mir. Buat es buahnya.
Sambil makan sambil ngbrol #hushh ga sopan
‘’Nih es buah nya di makan, owh yaa tunggu bentar yahh emak aku lagi beli mie ayam buat kalian. ‘’ ucap mira
‘’serius mir, kok kita datang malah ngrepotin ??’’jawab kita
Ga lama kemudian, kita pun menyantap mi ayam yang dibelikan emaknya mira. #makasih Mira
Selesai makan 1 mangkok mia ayam dan satu mangkok es buah. Hmm bener bener buat kita kenyang. Alhamdulillah
Sekitar jam 17.00 WIB aku dan yeni ijin pulang karna Yeni udah disuruh pulang, makanya aku ikut pulang.  Ketika kita berdua mau pulang , Adi pun baru datang. Yahh ga enak banget sih adi telat, hhehe kataku
Owhh ya Mira, Ruruh, Adi, Sutris kita pamit pulang dulu yahh udah sore. Hehe yang baru datang duduk aja dulu. Kita berdua mau pulang. Aku dan Ruruh pun saling berpelukan serti tadi awal kita bertemu sekarang kita berpisah. Selmat ketemu di hari lebaran ya Ruruh??? Don’t forgrt me, owhh yaa Mira ga usah pelukan erat-erat yahh, besok kita masih bisa ketemu kok, heheh kan masih libur kalau ruruh kn udah berangkan. Wkwkw
Okeyy semua kita berdua pamit dulu, bye bye.....see you next time =D
 Assalamualaikum................
Hmm Sepertinya hanya aku dan Ratna saja yang haus ilmu sampai kota hujan. Bisa di bilang aku dan Ratna yang sudah memutuskan cari ilmu sampai Bogor, hmm semoga tetap bertahan sampai nanti memakai baju Toga kebanggaan.lulus dengan gelar Amd.A.K.A aaminn next 2015.
Ekhh yang pakai baju toga di tahun 2015 sepertinya ga hanya aku dan ratna. Masih ada lagi lohh pokoknya besok kita di tahun 2015 pakai baju togabersama-sama yahhh khusus buat diploma. Yeni, Adi, Chaerry, Agung Wicak dan siapapun yang kuliah program diploma angkatan 2012. Meskipun di bulan yang berbeda ........oke siap???
Ini salah satu kegiatanku mengisi liburan semester kali ini, kamu???
Sampai ketemu dicerita liburan selanjutnya..... bye bye.... =D








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar