RSS

Cerita terakhir di Bulan February

Malam ini adalah malam terakhir dirumah, karena besok sore aku sudah menikmati perjalanku kembali ke kota hujan. Kota dimana aku dan teman-temanku merantau mencari ilmu dan pengalaman (Kota Hujan).
Kota Hujan adalah sebutan untuk Kota Bogor. Kota yang dipenuhi banyak tanaman hijau, sejuk, dan tentunya kota yang beriman (sebutan lain dari kota Bogor). Tapi sayang, udara di Bogor sudah tak senyaman dan sedingin dulu, mungkin karna pengaruh polusi udara dan juga ditambah lagi dengan padatnya keramaian kota.
Hahhh belum kebayang nih kalau besok sampai di Kota Bogor, hmm apa yang mau dilakukan pertama kali. Apakah langsung bersih-bersih kamar kosant yang sudah ditinggal kurang lebih selama tiga minggu dan berdebu???
Sudahkah siap menyambut semester empat?? Ahayy harus siap donk, ini juga bagian dari masa depan kamu. Masa’ ga siap sih?? #dalam hati
Memasuki dunia baru, berkawan baru dengan status baru anak kelas A analisis kimia lingkungan. Mulai semester empat ini , aku berpisah dengan anak-anak kelasku yang dulu (police line). Karena semster empat ini adalah penjurusan di kampus. Meskipun ada sebagian yang masih sekelas, setidaknya aku mendapat kawan baru dari kelas lain yang mungkin belum aku kenal.
Wahh sepertinya harus nyusun target lagi nih di semster empat, ekhh tapi udah aku susun tuh di resolusi 2014. Yey bagi yang belum liat, bisa dilihat di cerita blog aku sebelum-sebelumnya.
Owhh ya untuk hari ini sepertinya tidak ada cerita yang istimewa. Karna hari ini kegiatan ku full dirumah. Besok kan udah balik lagi ke Bogor jadinya hari ini waktu yang baik buat berkumpul sama keluarga. #sesi curhatan terakhir
Seharian ini hanya berkawan laptop dengan dunia maya. Saling ngbrol sama teman lewat dunia maya. Hmm tak apalah inisudah cukup menghibur, hehe
Ekhh tau ngk??
Di desa aku alias kampung tanah kelahiran ku ini ada sebuah masjid lohh. Namanya Masjid Al-Huda. Sebuah masjid kecil yang berdiri ditengah-tengah pemukiman warga ini ternyata baru kemaren aja meresmikan perpustakaan kecil untuk anak-anak disekitar masjid. Free terbuka untu umum #informasi dari babeh gue
Gilla ini keren ciyusan, sepertinya aku semakin dekat dengan mimpi-mimpiku. Baru kemaren aku mempunyai mimpi ingin membuat taman baca di sekitar kampung halaman ku. Tak terasa Allah begitu cepat mengabulkan keinginanku. Aku senang, cukup senang dengan perubahan yang ada di desaku sendiri. Sebuah perpustakaan kecil yang terletak di belakang Masjid Al-Huda ini berisikan banyak buku seperti buku tuntunan sholat, buku islamic, atau pun buku-buku sekolah (seperti rumus-rumus praktis pelajaran untuk anak-anak SD) ada juga buku dewasa seperti novel/ novel islamic. Yaps benar kebanyakan buku-bukunya berbau islamic. #info dari babeh
Aku pun tahu informasi kalau perpustakaan di masjid sudah dibuka itu dari ayah, karna ayah sering banget pergi kemasjid untu sholat berjamaah. Perpustakaan ini dibangun, ini adalah sebuahcontoh dimana ternyata masih banyak orang yang peduli dengan pendidikan anak-anak yang masih sekolah. Karna angka putus sekolah semakin tinggi, semoga dengan adanya perpustakaan kecil ini bisa menumbuhkan minat baca bagi anak-anak. Tak hanya anak-anak saja yang diuntungkan dengan dibangunnya perpustakaan ini, oarang-orang tua pun bisa menikmati buku-buku yang ada. Buku adalah pembuka cakrawala, dengan adanya buku angka putus sekolah pun bisa teratasi, jauh dari rantai kemiskinan. Dengan buku juga tidak akan membatasi manusia untuk berdasi. Semoga dengan dibangunnya perpustakkan baru ini, warga sekitar paham akan arti dari pendidikan. Karna pendidikan adalah jalan keluar utama dari rantai kemiskinan.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar