RSS

Note's terakhir di tahun 2013


Ga sabar nih nunggu ganti taun jadi taun 2014. Hmm emang ada apa sih ditaun 2014??? Kok ceritanya ga sabar gitu??? Hmm mau tau??? Kepo deh
Pokoknya tahun 2014 itu bakalan spesial banget deh. Emang ada apaan kok spesial gitu. Iya spesial karena dibulan january nanti akan ada acara sosial gitu deh.
Hedeehhh ga usah bertele-tele gitu deh, langsung aja crita napa???
Gini nih ..rencananya PPBY (Pelaksana Program Beasiswa Yatim Dhuafa) akan mempersembahkan sebuah acara yang bernama Peduli Yatim Dhuafa Fair 2014. Tema acara ini : ”Cipta karya pejuang muda untuk pembangunan pendidikan Indonesia dalam menjawab tantangan globalisasi guna membentuk karakter sumber daya manusia” Wooww dari namanya sih udah keren, tapi gimana acaranya yah???
Simak lebih lanjut
Acara PYDF 2014 ini punya tujuan yaitu meningkatkan minat pemuda dan pemudi khususnya warga Indonesia lebih tepatnya daerah Bogor untuk lebih peduli terhadap pendidikan dan sosial terhadap kaum dhuafa dan anak-anak jalanan. Pendidikan yang tinggi terkadang sulit dijangkau oleh lapisan masyarakat yang menengah kebawah. Maka dari itu PYDF 2014 hadir dengan berkolaborasi dengan komunitas-komunitas yang berada di Bogor, seperti ; THC (Taman Hijau Ceria) Bogor, Sebersy ( Sekolah bersama Yuk), SC ( Sosial Community), Birena IPB ( Bimbingan Remaja dan Anak-anak), PPBY (Pelaksana Beasiswa yatim Dhuafa) , KOPPAJA (Komunitas Peduli Anak jalanan) dan ada juga nih yang baru gabung namanya YMYM (Yang Muda Yang Mengajar).
Mau kasih tau juga nih , untuk komunitas YMYM ini yang megang anak SMA loh, keren ngk?? Salutt deh, namanya Wildan dari SMA N 9 , Bogor. Hebat yahh diusia yang masih muda dia udah aktif di dunia sosial. Bangga deh gue bisa kenal dia.
Acara PYDF 2014 ini akan berlangsung 2 hari (18-19) January 2014 di Kampus AKA, jalan Pangeran Sogiri no 283, Tanah Baru, Bogor Utara.
Hari Pertama : (Aula Kampus AKA)
Akan ada dua Seminar. (Seminar 1) akan dibawakan oleh Pemateri yang sangat luar biasa hebat, yaitu Anies baswedan. Dia adalah seorang rektor di Universitas paramadina. Selain itu juga dia merupakan kaum intelek muda asal Indonesia dan calon pemimpin Indonesia di masa yang akan datang. Gerakan Relawan turun tangan Anies baswedan 2014 kerenn abis. Dan gue ikut jadi Relawan Turun Tangan Bogor lohh.
Di hari pertama ini, tepatnya tgl 18 January 2014, pak Anies akan membawakan materi dengan tema : “Indonesia Butuh Kamu Pemuda sebagai Satria Reformasi Pendidikan”.
(Seminar 2) akan dibawakan oleh pemateri yang kece abis, “Ahmad Alam’’ ada yang tau siapa dia?? Hayoo tebak. !!! dia adalah seorang  Trainer dan Motivator dengan spesifikasi Character Building. Ia juga sebagai Dosen dan juga penulis buku. Sampai buku ini ditulis ia telah memberikan pelatihan Motivasi kepada lebih dari 50.000 audiens dari mulai pelajar, mahasiswa dan profesional di seluruh Indonesia. Kerenn ya.
Di seminar nanti dia akan membawakan sebuah materi dengan tema ; “Still Think Young by Balancing The Emotional and Spiritual Question for a Better Indonesia”
Eittss acara hari pertama ga berhenti sampe disini, masih ada lagi yaitu acara ‘’Lelang Karya”. Hmm apa sih itu lelang karya??? Lelang Karya ini merupakan kegiatan pelelangan hasil karya anak-anak komunitas yang bergabung di PYDF 2014 yang hasilnya akan di berikan kembali kepada mereka sebagai santunan. Lelang karya ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa mereka mampu menghasilkan karya-karya yang bernilai jual tinggi. Karena kita mau nunjukkin, sebenarnya mereka tuh ga kalah kreatifnya sama kita. Mereka punya karya lohh...apa sih karya mereka?? Makanya dateng di PYDF 2014.
Banyak kejutan di bulan January nanti, ada penampilan Nasyid juga lohh di hari pertama. Tau ngk siapa aja nasyidnya?? Ahh kudet nih.....nasyidnya itu ada Na’am, Antimammon, trus satu lagi nih ada Popularkids. Mereka akan nampil untuk hiburan sekaligus galang dana di PYDF 2014. Woww keren..menghibur juga, beramal juga iya. Mau ikut akhh ..dapet amal juga dapet hiburan juga nih.
Owhh iyaa lupa kasih tau , nanti ada juga lohh penampilan anak jalanan dari Komunitas KOPPAJA. Ikhh keren. Kalau bakat mereka diasah pasti bisa jadi Idol Bogor tuh.

Hari Kedua (GOR Kampus AKA)
Di hari kedua ini ga kalah menariknya dengan hari pertama. Masa sih?? Yakin ga percaya??
Simak lebih lanjut....
Nantinya dihari kedua ini akan ada  stand Guyub Rupa, ga kebayang nih seperti apa standnya. Makanya dateng besok, pasti kerenn deh ditambah lagi dengan kehadiran teman-teman. Di stand ini nantinya akan ada pameran hasil karya anak-anak Yatim-Dhuafa yang berasal dari enam komunitas yaitu Pelaksana Program Beasiswa Yatim-Dhuafa (PPBY), Bimbingan Remaja dan Anak-anak Al-Hurriyah (Birena Al-Hurriyah), Taman Hijau Ceria(THC), Komunitas Peduli Anak Jalanan (KOPAJA), dan Sekolah Bersama Yuk (Sebersy) serta dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Al-Munawwar dan Pondok Yatim Alqi.
Selain stand guyub rupa akan ada Cakrawala Ilmu. Apa sih itu?? Cakrawala Ilmu merupakan kegiatan penampilan video mengenai potret pendidikan di Indonesia.Kegiatan ini sebagai sarana untuk membangun semangat anak-anak dalam mencari dan berbagi ilmu melalui pemberian buku kepada Komunitas 1000 Buku sebagai bukti kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia.
Masihh banyak lagii acaranya. Kalau aku jabarin semuanya nanti kalian ga kepo deh, mending dari pada penasaran , yukk dateng di acara PYDF 2014 (18-19 ) January 2014 di kampus AKA BOGOR. Lumayan buat refresh buat yang abis UAS.  Bagi yang belum tau AKA BOGOR itu mana??? Seacrh di google map yahh. Fee 50 K (Paket combine) atau mau hadir di hari pertama atau hari kedua ajah?? Bisa ko’
Pengen ikut nih, tapi ga tau gimana caranya?? Gampang ko’ tinggal kirim format pendaftarannya.
Nama/sekolah atau Univ atau Umum/ CP/ pilih paket (Combine, first atau second day)
Kirim format pendaftaran ke 08562872105 (RAHMA) atau ke 085274601077 (arexsa)
Untuk first day mahasiwa/pelajar 30 ribu, umum 40 rb
Untuk second day umum 25 ribu, anak-anak 15 ribu.
Yang pengen bayar tapi terkendala ga bisa dateng ke AKA bisa pembayaran via rekening a/n Tengku Malinda Ramadhaniaty  900-00-0799331-5 .
Atau mau via on the spot dateng di hari H, tapi siapa cepat dia yang dapet ya. Buruuann tiket terbatas. Quota yang tersedia 300. CAPCUSS DAFTAR, !!!!
Info lebih lanjut bisa update di ;
jangan lupa juga like fanspage






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar