RSS

IMAKA Mengajar #Part 1

IMAKA MENGAJAR  #Part1
@Satukan Hati, Berbagi Ilmu, Cerdaskan Bangsa
Ekh teman ada yang tau ngak IMAKA MENGAJAR itu apa???
IMAKA (Ikatan Mahasiswa AKA )
Mengajar (mendidik, membimbing)
Jadi kalau digabung jadi apa hayoo???
Gerakan IMAKA Mengajar ini merupakan sebuah proker dari Kementrian Sosial Masyarakat dalam bentuk Gerakan Mengajar oleh mahasiswa Akademi Kimia Analisis Bogor yang bergerak dalam bidang pendidikan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak didik tentunya. Kegiatan ini berlangsung disekitar kampus AKA melalui pemberianakses pendidikan gratis secara cuma-cuma dari mahasiswa aktif kepada adik-adik sekitar kampus. Untuk mengajar rutinannya sendiri yaitu setiap hari Sabtu pukul 14.00-16.00 WIB. Jadi selama 2 jam itu kami manfaatkan untuk belajar, berkreasi dan juga bermain. Sebenernya kegiatan IMAKA Mengajar ini tidak beda jauh dengan PPBY mengajar. Cuma yang jadi pembeda disini adalah tempat yang berbeda dan juga anak-anak didiknya. Dan mungkin anak didik dari PPBY bisa terbilang sangat banyak bila dibandingkan dengan IMAKA Mengajar. Maklum aja, karena IMAKA Mengajar ini bisa dikatakan baru berdiri, dan aku salah satu generasi pertama bro.
Materi-materi yang sering diajarkannya pun tidak jauh beda dengan meteri disekolah, seperti : matematika, IPA/IPS. Agama, Indonesia, Inggris, dan juga Kewarganegaraan. Dan dalam mengajar merekapun, kami tidak asal-asalan. Karna kami juga membuat silabus sesuai dengan ktsp yang berlaku saat ini.
Tidak tahu kenapa?? Aku sangat menyukai dunia sosial, rasanya tak mau lepas dengan kegiatan semacam itu. Mendidik , bercerita canda tawa, berbagi itu sudah melekat dan sudah bercampur dalam darah jiwaku. Sampai-sampai aku pernah bermimpi untuk menjadi menteri sosial masyarakat ditahun yang ntah kapan belum terduga.
Seharusnya kegiatan-kegiatan semacam inilah yang harus kita dukung, mencerdaskan anak-anak Indonesia sebagai janji  kita terhadap kemerdekaan Indonesia.
Adapun struktur dari IMAKA Mengajar (IM)  ini, seperti ; Mentri Sosmas ( pembentuk IM) , Guru Besar (Kepala sekolah), Sekretaris, Bendahara,Kepala Kurikulum, kepala Humas, dan Kepala Litbang dan juga tutor-tutor.  Dan aku sangat-sangat bersyukur sekali disini aku dipercaya oleh teman-teman , aku diamanahkan di bagian Litbang (Pengembangan dan Penelitian )dalam imaka mengajar ini . ini adalah saat yang menurut aku tepat untuk mengubah IMAKA Mengajar ini bisa lebih baik, tertata dan rapih. Karena tidak akan adanya suatu perubahan bila kitanya diam, stagnan, dan monoton disini. Tidak akan ada suatu pergerakan yang baik bila tidak disertai dengan perubahan, dan aku sangat yakin aku bisa memegang amanah ini dengan sebaik-baik amanah. Semoga Allah mau membantu niat baik ku ini, karnaaku percaya.

‘’Jika kamu mau menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongmu’’
Semoga ini adalah awal yang baik, dan akan berakhir dengan kebaikan pula. Aamiin



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar