RSS

Mengenal Kota Paris lebih Dekat

MEMPUNYAI SERIBU MIMPI, DAN SALAH SATUNYA MEMANJAT MENARA EIFFEL


Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi  yang menjulang tinggi ditengah-tengah kota Paris.  Menara itu begitu unik ( ketika dilihat digambar =D ) dan mengagumkan sehingga menjadi ikon tersendiri  dari kota Paris. Paris adalah Menara Eiffel, dan mereka yang belum pernah berkunjung, bisa dikatakan mereka-mereka ini belum pernah Ke Paris. Setiap wisatawan berkunjung ke Paris selalu memprioritaskan untuk mengunjungi mereka. ‘’menurut buku yang aku baca’’
Selain sangat indah, menara Eiffel pernah menjadi menara tertinggi didunia selama beberapa di dunia selama beberapa tahun sebelum akhirnya menara ini dikalahkan oleh gedung ‘’Chrysler’’ di New York tahun 1930. Dari puncak Menara, bisa dinikmati pemandangan kota Paris yang sangat indah, baik siang ataupun malam hari. Pengunjung pun bisa naik diatas menara dengan menggunakan lift dan menikmati pemandangan dari semacam balkon yang berada diatas.
Menurut buku yang aku baca lagi ‘’ di platform pertama / kedua ada tangga yang dibuka bagi semua wisatawan yang hendak naik atau turun. Wisatawanpun bisa memilih naik dengan lift atau dengan tangga, yahhh sesuka mereka. Tergantung pada tiket yang mereka beli. Pengen ninnhhh , punya mimpi buat terbang ke Paris.  Pengen mengunjungi Menara Eiffel dengan menggunakan metro (kereta bawah) yang arah keluarnya dari stasiun Trokadero, pastinya seru deh akan terlihat pemandangan Menara Eiffel yang menjulang lalu menyambutuku begitu aku keluar dari stasiun. Uhh seru seru seru. Ada sebuahtaman yang sangat luas di sekitar menara yang sering digunakan oleh para wisatawan untuk beristirahat sejenak. Ada juga lohh, dikabarkan ditempat ini juga merupakan tempat berkumpulnya bagi para warga lansia dikota Paris.
Ada lagi nih selain menara Eiffel, apa hayoo??? Yupz benar, Arc de Triomphe dan Champs-Elysees. Kalau menurut bahasa Arc de Triomphe artinya Gerbang Kemenangan, ini merupakan sebuah monumen di Paris yang letaknya di ujung Barat wilayah Champs-Elysees. Monumen yang dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte sebagai monumen untuk menghormati jasa para tentaranya yang telah berjuang demikebesaran Bangsa Prancis, duh kok ngomongin sejarah sihhh??

Arc de Triomphe juga merupakan monumen paling terkenal di kota Paris selain Menara Eiffel. Kawasannya sendiri merupakan salah satujalan yang terkenal didunia dan sering dijuluki ‘’La plus belle avenue du monde’’ artinya jalan terindah didunia. Pengen bangetttt bisa menikmati Champs-Elysees dengan berjalan kaki dari Arc de Triomphe sampai ke Place de la Concorde ( alun-alun di kota Paris, yang dihiasi dengan patung-patung yang menandakan kota –kota besar di Paris.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar