RSS

Susahnya ambil Keputusan

Bogor, Jakarta,dan Purworejo

Masa-masa galau disaat AKA punya libur kurang lebih selama seminggu. Dan aku sendiri pun bingung harus mulai dari mana ceritanya??? Tak ada  konsepan tak ada ide yang cemerlang buat nulis ini sebenernya, semuanya mengalir apa adanya deh. Ehm..mending aku cerita dari bagian ini saja...
Terakhir masuk kuliah, adalah hari saatnya aku mengambil keputusan, antara mau pulang kerumah (Purworejo) atau pulang ke Jakarta ketempat Kakak. Dan aku sendiripun sangat sulit mengambil keputusan, karna disaat itu pula tiket pulang ke Purworejo sekitar pukul 14.00 WIB, sedang aku waktu itu masih kuliah dari jam 12.30-14.30 WIB. ‘’Ya, Allah bantu aku untuk beri pilihan yang terbaik’’.
Bila nanti aku dapat tiket pulang, itu memang keberuntunganku untuk pulang bertemu keluarga dirumah, bila tidak dapat itu tandanya aku harus pulang ke Jakarta (Ngirit Ongkos) atau tetap berada di Bogor. Ada kejadian yang tak pernah aku lupa, dan aku jadikan sebuah pengalaman, pokoknya hari itu sangat luar biasa deh.
Ya,,benar, hari sabtu kemarin sekitar tanggal 12 Oktober 2013 adalah hari terakhirku kuliah mata kuliah JMA (Jaminan Mutu Analisis) bersama Ibu Hera tercinta. (Sedikit lebay)
Setelah selesai mata kuliah JMA aku langsung cepat2 cabut kluar ruang kuliah dan langsung menuju terminal Baranangsiang. (Takut kehabisan tiket )
Temankupun menyapaku saat diluar gedung perkuliahan..
Adit : ‘’cepet2 bgt si Ma, kluarnya??’’
Aku : eh,,adit, iya nih,,keburu mw pulang, hhe aq mw mudik nih..daaaa =D.harus cepet2 nihhh takut kehabisan tiket, aku blm beli tike masalahnya.
Adit : owh gitu, yaudah deh hati2 ya..salam buat kluarga dirumah.
Singkat cerita................
Sampai di Baranangsiang (Terminal Bus )
‘’Ibu maaf mau tanya, tiket buat jurusan Bogor – Jogja masih ada ngk ya??’’
‘’Yahh...neng telat, udah habis neng, coba kalau pesennya dari kemaren pasti masi ada.’’
‘’Owh gitu, jadi udah habis nih?? Emng ga ada bus sususlan bu yang arah Kejogja??’’
‘’Ya ga ada lah neng...’’
Aku pun bingung saat itu, apa yang harus aku lakukan saat itu, mulai berfikir-berfikir dan berfikir.
‘’Owh ya bu, kalau tiket buat jurusan Purwokerto masih ada ngak??’’
‘’Semua tiket buat hariini udah terjual abis, neng ngk liat papan pengumuman didepan neng, SEMUA TIKET TERJUAL HABIS.’’
Ya Allah apa yang harus kulakukan?? (beri aku petunjukmu, ucap dalam hati )
Dalam hati, aku masih yakin, kalau aku masih bisa pulang kerumah dan dapat tiket buat pulang.
Duduk, diam dan berfikir, bagaimana caranya aku bisa pulang dan dapat tiket. Tiba2 sampingku menyapaku..
‘’Mbk..mau kamna??’’
‘’Aku mw pulang ke Purworejo, tapi tiket udah habis terjual, gmna ya??’ mbk sendiri mau kmana??’’
‘’Sama donk mbk, saya juga mw pulang ini, tapi tiket ke Wonosobo udah habis’’. Saya ngk mungkin balik lagi mbk ke kosan saya, karna jarak kosan (Sukabumi) dengan terminal jauh mbk, macett.
Haduhh gamna ya?? Aku sndiri juga bingung, aku telpon kakakku yang ada di Jakarta,karna aku mw ijin kalau ga dapat tiket pulang aku mau pulang Ke jakarta, dihubungi belasan kali ponselnya ga aktif, dan sekalipun aktif sibuk.
Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya, Jika prasangka hambanya baik, maka baiklah Allah.dan aku tuh masih yakin,kalau aku pasti masih bisa dapat tiket,
Singkat cerita lagi...
Dapat sms dari teman ‘’Mbk jadi pulang ngk??’’
‘’ngk tau ni Ummu, blm dapat tiket pulang.’’
‘’Coba mb tanya, tiket jurusan ke Bobotsari, masih ada apa ngk??’’
‘’semua tiket udah terjual abis Ummu,’’
‘’Lahh trus mb maw kmana skrg??’’
‘’aku masih setia nunggu di terminal nih, nunggu tiket cancelan dari penumpang, siapa tau ada.’’
‘’owh gitu, sabar ya mb. Insya Allah ada kok.’’
Menunggu dengan sabar....Jam menunjukkan pukul 16.57......
‘’Ibu (penjaga loket ) kalau ada tiket cancelan ke purwokerto saya ambil ya Bu’’
‘’Iya say..tunggu aja disitu.’’kata si Ibu.
Belasan menit kemudian....’’Neng ada tiket nih jurusan Wonosobo, maw apa ngk?? Tapi duduknya didepan dekat sama supir??’’
‘’tapi itu lewat Purwokerto kan?? Masuk Terminal Purwokerto ngk Bu??
‘’Iya neng’’ kata ibu penjaga loket.
Ambil ga ya?? Oke Rahma kamu mau pulang atau tetap di terminal sekarang,pilihan ada ditangn kamu. ( mengucap dalam hati)
‘’ it’s okey ga masalah..akuambil bu’’
‘’Berapa harganya??’’
‘’62 ribu neng’’, ..kata si Ibu. Makasih ya..
Alhamdulillah dapat tiket, tapi gapalah dapat tiket ekonomi non AC yang penting nyampe rumah bertemu keluarga. Purworejo,,tunggu aku kembali. Hehh (sedikit lebay )
Turun kebawah, nyari bus yang sesuai dengan nomor busnya..
‘’Pak ini benar, bus jurusan Wonosobo?? Tapi bsok masuk ke terminal Purwokerto kan Pak??’’
‘’Iya neng..ini jurusan Wonosobo, iya bsok masuk kok ke Terminal’’ tenang saja.
Alhadulillah...tinggal menunggu jam untuk nyampe di Purworejo =D
Nyampe di Purwokerto pukul 06.30 WIB hmm ckp lama sekali ya di bus. Ini baru nyampe purwokerto blm nyampe purworejo, sabarr ya Rahma...
Turun dari bus,langsung.......kenek bus langsung menawarkan jasanya.
‘’Jogja jogja jogja...solo solo solo. Jogja mb , solo mb. Mb mw kmana?? ‘’Mw ke Purworejo’’ (polos)
‘’Ayo mb, naik jurusan Jogja- Solo.’’
Sudah naik bus...lama sekali nih bus, lelet banget jalannya kaya kura-kura. Upzzz dalam hatimasih bisa sabar. ‘’Ya Allah ..aku pengen cepet2 ktemu sama orang tua dirumah, tapi kenapa bus yang aku naiki jalannya kaya kura2??’’ sempat 2 kali bus ini macet. ( wah luar biasa, bener2 mengetes kesabaranku). Tapi alhamdulillah, masih bisa mengucap syukur sama Allah, pukul 10.15 WIB nyampe rymah dengan selamat.
Oyeeeee.....akhirnya lebaran idhul adha 1434 H ini bisa merayakan bersama keluarga besarku dirumah. Terima kasih Ya Allah..atas segala nikmat serta limpahan rahmat yang Engkau berikan kepadaku.
So...bagi kamu- kamu, berprasangka baiklah kepada Allah, karna Allah sesuai dengan Prasangka hambaNya. Itu hikmah yg dapat aku ambil dari ceritaku hari itu.
Apa ceritamu????



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar