RSS

SG (Studium Genaral) 2013

06 Oktober 2013 @Gedung Surya kencana, Bogor

Rasanya ga nyangka ..dapet kepanitian di SG sie Logistik. Arrrghhhh bener2 aku ga punya passion di bagian itu. Awalnya sih ngedaftar sebagai SieHumas, tapi kenapa ketrimanya sebagai logistik???
Tidak sesuai dengan yang diminati. Gimana nih, mau menjalankan tugas disitu rasanya ni hati ngedongkol trus.  Rasanya dituntut untuk belajar menerima, belajar  ikhlas, belajar bersabar. Okay deh...aku trima, aku ikhlas, aku jalani. Siapa tahu...aku dapat sesuatu yang belum aku dapatkan sebelumnya di kepanitiaan ini. Tahap demi tahap aku jalani, dari proses persiapan, perlengkapan, dan apapun yang dibutuhkan untuk kelancaran SG ini. Acara SG merupakan acara kampus yang notabene diselenggarakan untuk mahasiswa tingkat satu AKA BOGOR. Tujuannya atau gol kita yaitu mengakrabkan, megembangkan kreativitas dari mahasiswa tingkat satu dengan yang lainnya. Rasa capek dan lelah dari panitia pun, terasakan dengan sendirinya, tapi jiwa semangat yang tak kunjung padam inilah yang harus aku tiru. Teman2ku aja semangat kenapa aku tidak??? Ayo bangkit ,tunjukkan kontribusimu.Jangan mau kalah dengan yang lain. Hhehe lebay deh nih kata.
Tema dari acara Studium Genaral 2013 ini adalah ‘’ meningkatkan solidaritas melalui semangat berkompetisi dengan kreativitas dan inovasi berlandaskan keilmuan’’. Adapun jargonnya ‘’ SG 2013 ; We think the best, we do the best, then we can get the best.’’
Woww luar biasa acara ini, menhhadirkan beberapa materi diantaranya ;
v  Materi Kepemudaan dan Kemahasiswaan oleh Sutoro
v  Materi Analis oleh Indra Perdana Adnan
v  Materi Semangat Berprestasi oleh Astrie Ivo
v  MateriMuhasabah diri oleh Eko Susanto
Banyak banget materi yang disuguhkan disini, tak hanya materi adapun lomba2 untuk meningkatkan kreativitas dari mahasiswa tersendiri, diantaranya ;
·         LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah )
·         LCC (Lomba cerdas cermat )
·         Yelling Contest
·         Penampilan Angkatan
Dan disini, aku sebagai sie logistik/ perlengkapan dimana harus menyiapkan semua peralatan yang mendukung jalannya acara. Wow strong deh...sangat2 luar biasa banget jadi logistik. Tapi sungguh, emang benar ini akan jadi pengalaman yang tak terlupa.
Masih ingat,waktu itu, H-1 semua peralatan yang dibutuhkan harus sudah ada, yang menjadi titik masalah disini,masihbanyak peralatan yang belum lengkap, owwh tidakkk. Mulai dari pot bunga buat hiasan gedung, bendera merah putih, bendera IMAKA, vas bunga, taplak meja, sound system yang datangnya telat, dan ini bikin aku pusing. Tapi tenang aku pusing ga sendiri, dilogistikkn aku ga sndiri, ngapain ditanggung sendiri,inikan tugas kita bersama bro. Rasanya pengen cepet2 deh nih acara kelar. Uhhhh ribet ribet ribet ( dalam hati ).
Tapi yang aku suka di acara ini saat menjadi bagian panitia di SG 2013, muncul rasa kebersamaan, kekeluargaan, salingkenaldengan panitia yang lain. Tambah akrab juga, seneng seneng seneng. Dan mungking, awalnyabanyak yang aku tak kenal mereka, tapi melalui kepanitiaan inilah aku mengenalnya.
Thanks for all.....
Ekh mau tau ga?? Kontenan acara kemaren???
Aku mau share nih......baca lanjut nyampe bawah!!!!
Biasalah seperti acara2 yang lain, pasti halpertama yang dilakukan pembukaan oleh MC alias Master Of Ceremony.
Selanjutnya ;
·         Penjemputan tamu undangan
·         Pembacaan susunan acara
·         Tilawah
·         Menyanyikan Indonesia Raya
·         Sambutan ; dari ketuplak SG 2013, Presma AKA BOGOR, Direktur AKA BOGOR
·         Peresmian pembukaan SG 2013 oleh direktur AKA BOGOR didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota bogor
·         Materi kepemudaan dan Kemahasiswaan
·         Presentasi LKTI
·         Materi Analisis
·         LCC
·         Materi Semangat Berprestasi
·         Materi Muhasabah Diri
·         Yelling Contest
·         Penampilan Angkatan
·         Announcing Time
·         Clossing
Setelah acara ini terlaksana, rasanya lega banget, meskipun sering terjadi miskom antar panitia, ya alhamdulillah bisa teratasi. Pulang dari acara, disambut hujan yang mengguyur kota hujan. Woww pulang basah kuyub. Tapi ada berkah di balik hujan. Alhamdulillahmasihbisa merasakan hujan di kota hujan.hhe

Panitia SG 2013





                

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar