RSS

Bakat?? atau Kemampuan??

Menulis itu Mudah, BENARKAH???


Seseorang yang sangat cerdas sekalipun bila mana tidak menulis , biasanya akan merasa kesulitan bilamana ketika memulai lagi menulis . lupa sih apa rahasianya agar bisa membuktikan kalau menulis itu benar2 mudah. Ada pepatah mengatakan ‘’ bisa itu karena terbiasa’’dan ini diterapkan dalam dunia tulis menulis.
Menulis dan terus menulis itu adalah hal yang perlu dilakukan sebagai seoarng penulis pemula. Ibarat mata pisau, bila sering diasah akan semakin tajam. Kuncinya..jangan takut salah.
Lalu, bagaimana jika kita tidak mempunyai bakat?? Jangan percaya pada bakat ! Meskipun bakat menentukan keberhasilan seseorang, tapi tidak semua orang bisa menunjukkan bakatnya sendiri? Bakat yang tersimpan dalam individu tidak bisa hanya diidentifikasikan berdasarkan feeling belaka.
Tanpa bakat pun, bila terus berlatih hingga terbiasa, maka menulis akan menjadi sesuatu yang mudah lagi menyenangkan. Pepatah bilang, ‘’ untuk  berhasil  disuatu bidang, tidak ada jalan lain kecuali berusaha pantang menyerah.’’ Seorang penulis tidak boleh malas mencari bahan tulisan,bagaimana mau menulis? Jika tidak punya bahan untuk  ditulis.seorang penulis pastinya banyak membaca, mengamati,dan selalu berusaha untuk  kritis terhadap setiap persoalan.


Okay..ini saatnya aku menunjukkan kemampuan menulisku, karna aku yakin aku pasti bisa menjadi seorang  penulis. aamiin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar