RSS

Man Jadda Wajada


Bersama kesulitan ada Kemudahan
Bersama kesulitan ada Kemudahan
QS AL-INSYIRAH (94): 5-6

Tidak ada keberhasilan yang instan. Ada banyak anak tangga yang harus dinaiki sebelum sampai kepuncak. Ada jalan yang harus dilewati sebelum sampai ketujuan, dan percayalah selalu ada cerita dibalik setiap kesuksesan. Melalui penciptaan manusia Allah SWT , sesungguhnya mengajarkan kepada manusia bahwa segala sesuatu pasti melewati suatu proses.
                Dan sesungguhnya. Kami telah menciptakan manusia dari saripati tanah, kemudian kami jadikan saripati itu air mani, kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu kami bungkus dengan daging kemudian Kami jadikan dia makhluk yang berbentuk. Maka Maha Sucilah Allah Pencipta yang paling baik  .QS AL-MU’MINUN (23) : 12-14
                Allah SWT mengajarkan kepada manusia agar berusaha dengan melewati sunnatullah, dan tidak meraih tujuan dengan jalan pintas, yang sering kali harus menghalalkan segala cara. Jalan pintas dan instan hanya dilakukan olae para koruptor.
            Dibumi ini berlaku sunnatullahyang bernama timbal balik. Menurut hukum energi E1=E2. Energi yang masuk sama dengan energi yang keluar. Jadi, semakin banyak  usaha yang kita kelurakan untuk meraih sesuatu , sebesar itu pula yang akan kita dapatkan, seorang kiai pernah mengatakan, sebesar apa keinsafanmu, sebesar itu pula keuntunganmu.
PROSES MERUPAKAN bayaran untuk sebuah pencapaian yang kadang2 tersa begitu pahit.manusia harus selalu diuji dengan usaha untuk menggapai kesuksesannya.dan Allah tidak pernah tidur dan tidak alpa dengan setiap usaha yang kita lakukan untuk meraih cita2dan impian kita,perlu ada ikhtiar yang dilakukan dengan sungguh2 dan maksimal, sesuai dengan kamampuan ( realistis )
Tidak ada manusia yang bodoh yang ada adalah manusia yang tak mau belajar
Tidak ada manusia yang sial yang ada adalah manusia yang tak mau mengambil keberuntungan.

Dikutip dari Novel ‘’Sejuta pelangi ‘’ karya Oki Setiana Dewi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar