RSS

Simple Insipirasi Me


Terinspirasi dari kisah ’’ Chairul Tanjung’’
Dia adalah sosok yang menjadi inspirasi tiap orang ^_^

                Masa kecil penuh keceriaan dilalui seperti anak pinggiran kota pada umumnya. Jika membuat pisau dari paku bersama teman2 sebayanya, sengaja paku itu digilaskan keroda baja kereta api yang sedang berjalan direl di dekat rumah si anak ini. Adakalanya, pada saat akhir pekan, anak2 singkong dari kawasan kemayoran ini bersepeda ramai2  ke kawasan  Ancol dan jajan panganan murah buah lontar.
                Beruntung, si anak ini mendapatkan ajaran agama yang sangat kuat dari sang nenek yang juga guru agama di SD Negeri jalan Tepekong, Jakarta. Didikan nenek itu menjadi dasar dan paduan sepanjang hidupnya hingga sekarang. Meski demikian, demi dasar pendidikan kedisiplinan, orang tuanya dengan penghasilan sangat terbatas rela mengorbankan apapun agar anak2nya bisa mengenyam pendidikan disekolah swasta.
                Ayahanda terlalu idealis, prinsip politiknya bertentangan dengan pemerintahan, sehingga semua usahapercetakan, koran, transportasi, dll gulung tikar. Mereka sekeluarga hidup berpindah dan pernah tinggal di losmen berisikan 8 orang dalam satu kamar dengan kamar mandi terpisah. Dan berakhir disalah satu kampung terkumuh dipojok Jakarta karena sudah tidak ada lagi uanguntuk membayar sewa losmen.
                Di usia yang masih sangatbelia, ketika masih duduk dibangku sekolah menengah pertama , anak tersebut sudah mulai mengurus keperluan transportasi teman2nya yang akan study tour. Namun, setelah semua di urus, anak yang sudah biasa hidup keras ini tidak bisa ikut piknik karnasama sekali tidak memiliki uang.
                Kemudian ia tumbuh dewasa, lalu belajar tentang filosofi dan prinsip2 hidup sekaligus merasakan bagaimana sulitnya mencari sumber penghidupan. Perjalanan selanjutnya bagaikan air mengalir. Si anak ini tumbuh menjadi orang dewasa  yang matang. Bahkan di usia muda, pada saat yang hampir bersamaan, dia mampu meraih tiga prestasi sekaligus, baik dari sisi akademis, organisasi kemasyarakatan, maupun usaha bisnisnya.
                Anak singkong dari salah satu kampung kumuh di Jakarta itu kinimenjelma menjadi salah satu tokoh cukup diperhitungkan di Indonesia. Dia adalah Chairul tanjung ( CT )

CT merupakan salah satu tokoh mudayang sukses membangun komunitas bisnisnya, bukan berangkat dari sesuatu yang besar. Perjuangannya dalam membangun apa yang telah dicapainya sampai saat ini tidak lepas dari kepemimpinan dan visi yang dimilikinya dalam ikut serta membangu negara ini ( Indonesia)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar