RSS

SUKSES itu???

SUKSES...SUKSES...dan SUKSES...
Apa itu sukses???

Success

Kriteria sukses masing2 orang itu berbeda2, sangat tergantung pada keinginan dan cita2 masing2. Seseorang yang telah berhasil mencapai sesuatu bisa jadi dianggap orang lain belum mencapai apa2. Perbedaan pandangan ini sebenarnya sesuatu yang wajar terjadi karena perbedaan pola pikir masing2 orang.
Sukses itu??? Ketika orang mampu mewujudkan apa yang ia inginkan. Seseorang yang bercita2 ingin menjadi analyst, disebutsukses ketika dirinya mampu mewujudkan keinginannya itu menjadi seorang analyst. Disitulah kesuksesan dirinya. Begitu juga orang yang bercita2 ingin punya rumah, ketika ia mampu mewujudkan rumah tersebut , ia bisa mendefinisikan dirinya sebagai orang sukses.
Masalahnya, terkadang orang mengharapkan kita untuk bisa mencapai kesuksesan sebagaimana orang lain mencapainya. Orang menuntut kita menjadi orang lainyang sebenarnyabukan keinginan dan impian kita. Akibatnya , bukannya kita bahagia dengan pencapaian yang telah kita dapatkan, seringkali harapan itu malah menjadi beban yang memberati kita.
Orang tua misalnya sering kali mendefinisikan kesuksesan anak2nya menurut gambaran mereka sebagai orang tua, sehingga terkadang selalu memaksa kehendak dan harapan mereka kepada anak2nya. Akibatnya, sering terjadi kesalahpahaman dan hubungan yang tidak baik antara anak dan orang tua karena perbedaan pandangan ini. Orang tua menginginkan A, sementara si anak menginginkan hal yang berbeda, terlebih hal yang disukainya berdasarkan hoby.
Peekerjaan yang tidak dilakukan sepenuh hati tidak akan menghasilkan produktivitas yang maksimal. Karena setiap orang mempunyai definisi yang berbeda2 tentang kesuksesan.
Mungkin, didunia ini tidak ada seorang pun manusia yang tidak mau sukses. Menariknya, manusia selalu diberi pilihan mau sukses / tidak???
SUKSES = PILIHAN
Apakah untuk mencapai kesuksesan itu dibutuhkan kerja keras? Bukankah dalam beberapa tahun terakhir,’’ Kerja Keras dan Kerja Cerdas’’
Kerja cerdas ( berpikir kreatif dan inovatif )
Kerja cerdas tetap membutuhkan kerja keras dengan kuantitas yang sama besar.
Karena itu lah, pilihan itu tergantung pada kita sekarang. Mau sukses, berarti kita harus bekerja keras atau mau biasa2 saja???
Semua kembali kepribadi masing2 ya kawwan ^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar