RSS

Penikmat Hujan


Pertemuan kita tertunda beberapa lama hingga hujan reda.Bagaimana jika hujan itu datang lebih cepat dari datangmu??? Akan kah dia menjadi penghalang. Tolong datanglah lebih cepat sebelum hujan. Tiada cerita menulis namamu dibalik kaca berembun. Sebab kau telah ada didepanku. Tolong datanglah lebih cepat dari hujan, agar kita bisa berdoa bersama sama , hingga hujan reda.
‘’Cinta akan datang saat hujan reda. Dibalik tirai - tirai toko kue sepanjang jalan kota. Aku duduk berteduh dibawahnya. Dibalik jendela kaca kamu memandang keluar , dibalik kaca matamu berkaca-kaca oleh rasa sedih yang datang setiap kamu bangun pagi. Aku memandangmu dari jauh, sebab aku seperti hantu yang tidak pernah kamu lihat. Sekali pun matamu menatap kemari, aku kosong dimatamu. Hujan yang seperti itu akan selalu menghempaskanmu kemasa lalu. Sebab itu kamu membenci hujan, aku ingin menghampirimu dengan alasan tidak ada tempat duduk kosong di toko ini. Aku duduk didepanmu dan mengenalkan diri. Sesudah itu kita tahu nama kita masing masing. Sekalipun hanya nama panggilan , itu cukup bagiku. Esoknya hujan masih ada dan kamu masih setia dibalik jendela kaca. Hujan yang kamu benci karna selalu mengusik hatimu, selalu mengusikmu dengan masa lalu. Aku ingin bicara padamu. Aku tahu cinta akan datang saat hujan reda’’.
Kutip dari Musikalisasi Puisi karya ‘’Kurniawan Gunadi dan Dokter Fina’’

Purworejo, 25 Agustus 2014

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar