RSS

Maen ke Saung Angklung Udjo (Bandung)


Saung angklung Udjo merupakan tempat pertunjukkan , pusat kerajinan tangan dari bamboo dan workshop instrument music dari bambu. Selain itu saung ini juga mempunyai tujuan sebagai pusat belajar memelihara kebudayaan sunda khususnya alatmusik Angklung. Didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya uum Sumiati. Dengan maksud untuk melestarikan dan memelihara seni dan kebudayaan tradisional Sunda. Berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur ,Jawa Barat.
Dengan suasana tempat yang dikelilingi oleh pohon pohon bamboo dari kerajinan bamboo sampai alat music bambo. Disamping pertunjukkan rutin setiap sore, Saung ini juga berkali kali mengadakan pertunjukkan khusus yang dilakukan pada pagi atau siang hari. Pertunjukkan tersebut tidak terbatas diadakan di lokasi Saung saja, tapi berbagai undangan tampil diberbagai tempat baik di dalam maupun di luar negeri. Kayak pas kemaren aja nih mereka nampil di RCTI pas 17-an (17 agustus 2014). Untuk akses kesananya, jika naik kendaraan pribadi. Pilih arah Cipularang . naik ke jembatan layang ,ikuti papan petunjuk ke Cicaheum. Sekitar 100 meter sebelum terminal Cicaheum,ikuti papan petunjuk menuju Jalan Padasuka. Nanti akan menemui petunjuk lokasi. Juga dapat menggunakan angkutan umum sebagai pilihan. Dari Surapati, pilih angkutan umum 06 jurusan Cicaheum-Ciroyom (arah Cicaheum). Turun di perempatan Padasuka 100 meter sebelum Cicaheum, lanjut berjalan kaki atau naik ojek menuju Saung Udjo. Horreeee… sampaiiiii…. (500 meter)
Dan alhamdulillahnya nih kemaren abis kuker (kunjungan kerja) kelas kita berame-rame mapir ke Saung Udjo (14 Agustus 2014). .
Bogor, 19 Agustus 2014
Dan tetetettttttt kita narsis bareng disana. Hehe….








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar