RSS

Hal Baru....( Sesuatu )

Hal Baru....( Sesuatu )


Ada banyak hal yang aku pelajari disini, dari sesuatu yang ku tahu sampai yang aku tak tahu. Disini aku belajar, belajar tidak di bangku kuliah saja, tetapi aku juga belajar  bagaimana memaknai hidup, menikmati hidup, dan belajar bagaimana caranya bersyukur kepada yang Maha Kuasa. Setiap kegiatan yang kulalui disini, kan ku jadikan pengalaman yang tak terlupakan dalam hidupku. Uang itu bisa dicari tapi pengalaman tak bisa dibeli. Itu adalah pemikiranku, bisa dibilang prinsip pertamaku. Hhee..
Jujur , bisa dibilang banyak perubahan yang aku alami disini, dimulai dari menjadi gadis berjilbab, seorang aktivis, dan melakukan apa saja yang aku mau asalkan itu positif dan tidak merugikan orang lain. Why not??? Yang jelas..jangan pernah takut untuk mencoba, dan jangan fokus terhadap satu percobaan, perbanyaklah percobaan walaupun itu menghasilkan banyak kegagalan. Karna kegagalanitu sendiriakan menjadikanku semakin kuat, tegar, dan optimis untuk meraih kesuksesan. Tetap semangat...
Kegagalan itu merupakan kunci untuk belajar. Kata Albert  Einstein ‘’ Orang yang tak pernah melakukan kesalahan, tidak akan pernah mencoba sesuatu yang baru.’’
Owh ya..aku kan belum cerita mengenai diriku sebagai gadis berjilbab. Mungkinkah ini yang dinamakan hidayah Allah???seiring berjalannya waktu, kehidupanku sebagai gadis berjilbab dengan segala aktivitas didalamnya terasa begitu indah. Iya memang terasa begitu indah.  Dan itu membuatku lebih bersyukur kepadamu.
Dikampus aku aktif dalam organisasi LDK KMA bagian divisi PPBY (Pelaksana Program Beasiswa Yatim Dhu’afa ). Program ini merupakan program sosial yaitu program yang memberikan bantuan pendidikan kepada anak anak yang berstatus Yatim ataupun Dhua’fa tapi berprestasi dalam pendidikannya. Kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang aku sukai sekaligus aku menikmatinya. Dari sinilah aku belajar bagaimana caranya bersyukur kepadaMu, atas apa yang Engkau berikan kepadaku, tak kurang dan tak lebih, tetapi cukup. Alhamdulillah...


Nah..PPBY ini dibagi dalam tiga divisi :ada pembinaan, humas, dan tak lupa ada danus. Dan aku masuk dalam divisi Humas. Banyak pengalaman yang aku dapat disini : dari sebagai tenaga pengajar di kampung Blentuk dan Cimahpar, dari acara acra Humas sendiri juga banyak, misalnya acara study banding ke Sibersy ( Sekolah Bersama Yuk ), acara ifthor PPBY yang menghadirkan alumni, panitia, adek asuh serta orng tuanya. Uh s..senengnya, bisa berbagi kebahagiaan bersama mereka. Tak terlupakan deh... owh iya..kalian belum tau kan, nama nama teman aku di PPBY ini, di pembinaan ada Aldy sebagai kadiv, ada Ayu sebagai wakadivnya.  Di Humas a’ Baim sebagai kadiv , ada teh Desfar sebagai wakadivnya, di Danus ada Afif sebagai kadiv, ada teh Icha sebagai wakadivnya. Kami disini adalah keluarga. Yuk kita ciptakan kebersamaan disini. Mereka adalah keluarga baru ku.


Selain aktif di KMA, aku juga ikut sebagai anggota Ekskim ( Eksperimen Kimia ) di kampus AKA. Komunitas ini dibawah kementrian iptek BEM IMAKA BOGOR.  Kami beranggotakan 29 orang. Baru bulan juni kemarin kita dilantik, dan resmi sebagai anggota Ekskim. Ada Isna, Keke, Mbok, Intan, Ma’er, Berry, Arif, Kangko, Ulwan, dan masihh banyak lainnya. Dan tak mungkin aku sebutin satu satu, pasti panjang lebar. Hhe...disini aku bisa belajar dan mengasah kekreatifan yang aku miliki. Itung itung, memanfaatkan waktu luang, belajar sambil bermain. Cihuii...semoga bermanfaat, dan semangat melakukan eksperimen eksperimen yang menakjubkan.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar