RSS

Fosil PPBY 2013




FOSIL (Forum Silaturahmi) 2013

30 juni 2013




Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara kakak asuh dengan adik asuh serta orang tua adik asuh, PPBY (Pelaksana Program Beasiswa Yatim-Dhu’afa) pada hari minggu 30 Juni 2013 mengadakan acara Forum Silaturahmi yang bertajuk ‘Mengembangkan potensi diri yang berlandaskan nilai moral dan spiritual dengan mempererat ukhuwah islamiyah’.

PPBY with adek asuh




Pada acara tersebut, PPBY mengundang 22 adik asuh yang telah lama bergabung dan 8 adik asuh yang baru di rekrut beserta orang tuanya. Di tahun 2013 ini, PPBY melepaskan tujuh orang adik asuh yang telah lulus SMA/sederajat. Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini tak hanya mengundang adik-adik asuh, melainkan juga mengundang adik-adik dari kampung Blentuk yang tergabung dalam program PPBY mengajar yang diadakan rutin setiap minggunya.
Acara tersebut diisi oleh pembicara A Dodi Ari Kurniawan yang merupakan alumni dari PPBY dan wapresma AKA 2007 dengan materi yang berjudul “Urgensi Menepati Janji”.
penyerahan plakat kepada pemateri

Acara yang diselenggarakan di Aula lantai 3 ini begitu berkesan dan dipenuhi haru ketika beberapa adik asuh mempersembahkan penampilan mereka yang berupa musikalisasi puisi bertajuk ibu. Tangisan haru memenuhi seisi ruangan itu ketika pelepasan adik asuh berlangsung. Sertifikat sebagai bukti kelulusan adik asuh diberikan langsung oleh Mash’ul dan Mash’uliyah PPBY kepada adik asuh yang ditemani oleh orang tuanya.



“Semoga PPBY terus berlanjut dalam mencerdaskan adik-adik seperti kami. Saya dari kelas 4 SD sampai lulus SMA dididik dan dibesarkan oleh PPBY, semoga perjuangan kakak-kakak tidak hanya sampai disini.” Ujar salah satu adik asuh dalam sambutannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar