RSS

Semangat Berkreasi

Acaranya di Kampus AKA

‘’Bersentuhan dengan anak-anak itu ngebuat gue terobsesi. Pengen banget bawa pulang mereka. Ingin membesarkan mereka. Ingin mengantarkan mereka tidur setiap malam dengan cerita-cerita tentang alam semesta atau dengan obrolan tentang cita-cita mereka ketika mereka besar nanti’’.
Malam gaesss……seharian ini gue gunain waktu gue buat main sama anak-anak. Iya bener banget, hari ini agenda ORASI PPBY. Ekh tapi bukan semacam ORASI yang bawa spanduk terus berdemo di depan Istana Merdeka aksi turunkan harga BBM. Hhe….
Tapi ini semacam Olahraga, Seni, dan Kreasi singkatan kecenya adalah ORASI.

07.45 AM
Yeahhhh … anak-anak ternyata udah pada kumpul di lapangan belakang kampus. Dan gue baru datang dengan muka polosnya bertanya ‘’ekh ini udah mulai acara??’’
Sebelum kita mulai berkreasi, hemmmbbh alangkah baiknya kita bersenam ria. Barisan pun diatur rapih. Agar nanti senamnya tidak saling bersenggolan ataupun dorong dorongan. Yeyeee… senamnya dipimpin sama kaka Adi.
Kaka Adi pun membangkitkan semangat pagi mereka dengan teriakan SEMANGAT PAGI dan anak-anak pun menjawab :
PAGI ……………..………………..
PAGI ………………………………….
PAGI ………………………………………
EEAA ………………………………………
EEAA ………………………………
PAGI ………………………………….
YEZZZZ. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Ekhh itukan semangat pagi gue saat OKPK dua tahun yang lalu. Hhee… kita adobsi buat nyemangatin anak-anak.

08.45 AM
Hemmbb , anak anak diarahkan masuk ke sebuah ruangan di gedung baru kampus lt.3 untuk berkreasi. Yoiii … tema ORASI kali ini adalah TUNJUKKAN KREATIVITASMU !!!, yapzz bener banget, kreasi kali ini akan diajarkan oleh temen-temen dari SASEKA (Sanggar Seni Kimia Analis). Dengan diiringi music penyemangat anak-anak, Disini kita belajar membuat gantungan kunci, figura, tempat pensil dari Koran. Kita belajar banyak hal disini, dan Alhamdulillah anak-anak pun juga suka. Meski tadi anak-anak pada kelaperan dan minta pulang, ahaha karna dari kita Cuma nagsihnya snack. Maaff yaa anak-anakku.
Kelompok Bikin Figura


Kelompok Bikin Karya Dari Stick


Kreasi dari Koran Bekas


Kreasi menghias Pensil



11.45 AM
Yeee acara pun berakhir, tapi sebelum diakhiri acaranya ngk afdol kalo ngk ada sesi foto-foto. Oke satu dua tiga kita cizzzzzzzzzzzzz.









Ngk banyak sih yang mau gue ceritai di ORASI kali ini, setidaknya acara tadi ngobatin ke-stres-an gue selama kuliah. Jadi refresh lagi mainan sama mereka. Bisa jadi ini obat yang paling mujarab dehh. Hummbbbb BAHAGIA ITU SEDERHANA……
Kalo kata Bang Tere Liye dalam novelnya ‘’Sunset Bersama Rosie’’ dia pernah bilang gini :’’ ada banyak cara menikmati sepotong kehidupan saat kalian sedang tertikam belati sedih, salah satunya dengan menerjemahkan banyak hal yang menghiasi dunia dengan cara tak lazim. Saat melihat gumpalan awan angkasa, saat menyimak wajha-wajah lelah pulang kerja, saat menyimak tampias air yang membuat bekas dilagit lagit kamar, dengan pemahaman secara berbeda maka kalian akan merasakan sesuatu yang berbeda pula. Memberikan kebahagiaan utuh yang jarang disadari atas makna detik demi detik kehidupan’’.
Makasihh yaaa anak-anakku , sampai ketemu lagi di ORASI selanjutnya, tetap semangat berkreasi yaaa.
Bogor, 23 Nopember 2014


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar