RSS

Ketika Berkata "Pendidikan"

Mengarungi Arus Zaman
@Sekolah itu Surga (Hj. Sriyantono)
‘’Dunia tanpa batas itu bukan lagi slogan. Sudah menyata. Belajar tanpa batas pun bukan lagi retorika. Sudah semestinya. Jarak sudah tidak ada. Semua semakin dalam genggaman. Setiap kita berkesempatan sama. Kita yang memengaruhi atau kita yang dilibas.’’
                Pendidikan di Indonesia masih tertinggal kereta. Ketika pendidikan dinegara lain sudah berpacu dengan gagasan-gagasan besar dalam rangka menapaki era globalisasi, pendidikan Indonesia masih berkutat dengan gedung sekolah yang roboh, rendahnya anggaran pendidikan, biaya pendidikan yang mahal, dan yang lain-lain yang takkunjung juga berakhirnya. Sungguh memprihatinkan. Sekaligus mencemaskan, apalagi jika dihadapkan dengan arus globalisasi yang deras melanda dan tak mungkin terbendung lagi.
Beberapa tweet yang berpendapat bahwa Pendidikan Indonesia masih tertinggal ;




                Globalisasi tidak mungkin terhindarkan. Suka atau tidak , pendidikan di Indonesia juga akan ikut terseret kedalam pusaran arusnya.pendidikan di Indonesia perlu melakukan peninjauan ulang atas sistem pendidikan disekolahnya yang selama ini ada dengan menggunakan perspektif kekinian dan masa depan,untuk selanjutnya mengambillangkah secara lateral.
Yuuk kita dukung Pendidikan Indonesia, agar lebih maju lagi, dan bisa berkembang dengan semestinya !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar