RSS

Cerita pagi

Aku dengan Curhatan Pagi
Melihat jam, pukul  4.53 wib. Langsung gegas terbangun dari tidur, menuju kamar mandi.  Dalam kamar mandi dalam hati ku berkata ‘’tumben bagi ini aku tidak mendengar suara adzan??’’ rasanya pagi ini badanku cukup lelah, mungkin karna sisa-sisa kegiatanku minggu kemarin masih menyisakan residu lelah.  Tapi disisi lain, masih banyak bagian positif yang aku ambil dari kegiatan kuker shop, 17 Nov.2013 bersama ppbyers dan adik asuh. Bertempatkan di jalan batu tulis, menuju tempat budidaya jamur, kudapatkan satu ilmu lagi bersama mereka. Alhamdulillah , Allah masih mengijinkanku bersama pejuang PPBY.
Lanjut kembali ke topik....
Mandi pagi membuat badanku segar kembali, ntah kenapa sehabis mandi kubuka pintu belakang kosant, lalu menghirup udara pagi yang masih segar.  Tarik nafas...lalu kuhembuskan nafasku. Saat ku buka mata, tiba-tiba aku kangen dengan keluarga dirumah. ‘’Mereka sedang apa ya dirumah??” dalam hati ku berkata seperti itu, sambil memandang langit yang mulai menampakkan sinarnya malu-malu.  
Dalam hati ku berdoa untuk mereka “ Ya Allah yang Maha melindungi, Lindungilah keluargaku disana, aku sangat menyayangi mereka. Lindungilah mereka seperti mereka melindungiku disini, dengan lantunan sebait doa yang mereka ucapkan setiap harinya untukku.’’ Aamiin.  Saat aku mengucapkan dalam hati seperti itu, mataku berkaca-kaca,  rasanya terharu, sedih, bangga punya orang tua yang selalu mendoakan anaknya yang sedang menimba ilmu disini (Bogor),  mereka sangat mengharapkan kesuksesanku . karna kelak suatu saat nanti, aku bisa membawa nama baik keluarga.
Sedih rasanya sampai saat ini, kuliah sudah semester tiga tapi belum bisa membiayai kuliah sendiri. Pengen rasanya aku bisa membantu orang tua dengan biaya kuliah sendiri. Tapi apadaya, apa yang bisa aku lakukan. Ya Allah bantu aku menemukan jalan keluar ini. Aku tak ingin mendengarkan suara tangisan Ibu di telfon lagi, aku tak ingin, aku tak kuasa mendengarnya. Rasanya hati ini tergampar...tersadar..sampai detik ini aku belum bisa membahagiakan mereka, malah sering menambah beban mereka.  Ingin sekali, aku bisa meringankan beban itu, tapi sampai detik inijuga apa yang aku lakukan itu belum bisa mendapatkan  hasil (Uang). ‘’Harus gimana lagi ya??, biar aku bisa dapat uang??? Pikir pikir pikir...ayo rahma temukan passion kamu, temukan keahlian kamu, temukan bakat kamu, ayoo temukan !!! kamu pasti punya kelebihan, dari kelebihan itu kami bisa menghasilkan uang, ayo pikirkan rahma’’.
Aku menemukannya...aku suka dengan dunia sosial, apakah itu akan menghasilkan uang??? Akh tidak-tidak, itu kegiatan sosial, masak iya ?? kegiatan sosial itukan memberi, mengabdi kepada masyarakat. Mungkin dengan hoby baru ku ini “menulis” aku bisa menghasilakn uang.  Namun sampai sekarang pun, aku belum berani keluar dari zona aman untuk dunia pertulisan. Aku belum pernah mengikuti satu pun lomba dalam dunia menulis, berarti aku belum jago donk untuk dunia pertulisan. Ini saatnya aku harus berani sekarang, sudah tidak ada waktu lagi, ayo rahma beranikan dirimu, ekpos tulisanmu kedunia luar, agar mereka tuh tau kalau kamu bisa menulis. Pikiran negatif thingking itu keluar ‘’ akh masakiya?? Apakah tulisanku layak dibaca?? Apakah tulisanku berkualitas??ntahlah .....tak lama kemudian, pikiran negatif itu dikalahkan oleh pikiran positif, ‘’Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya” aku yakin aku bisa, Bismillah menuju perubahan, tunjukkan pada dunia kalau tulisanmulayak dibaca !!! aku tempel kata-kata itu ditembok kamarku, agar saat aku menulis bisa menambah  amunisi semangat yang tak terhingga.
Semoga dengan hoby baru ku ini bisa menambah ilmu dan berkah tersendiri. Aamiin


‘’Orang yang merdeka adalah orang yang menjaga kasih sayang (Ukuwah) yang hanya sebentar atau orang yang berfiliasi kepada orang yang telah memberikan manfaat meski satu kata.’’ #SEMANGAT

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar