RSS

Ibu Terbaik

Benar kata orang, Ibu itu Malaikat bagi anak-anaknya. Kenapa? Karena tidak ada yang melebihi cinta dari seseorang itu seperti cintanya seorang ibu. Ini yang menjadikannya luar biasa aku memilikinya, dan dengan dia memilih untuk menjadi ibu rumah tangga, tidak apa-apa jauh dari pergaulan, tidak apa-apa jauh dari informasi dunia luar, ke semua itu menjadikannya anugerah untukku telah memilikinya.
                Dengan predikat sekolahnya, yang seharusnya dia berkutat pada laporan keuangan, dengan menjadi ibu rumah tangga dia bisa menjadi seorang dokter. Ajaib bukan? Saat aku sakit, dia sudah hafal nama-nama obat yang harus dibeli.
                Dia menjadi ahli gizi 4 sehat 5 sempurna. Dia paham apa-apa saja yang harus dikonsumsi putra-putrinya dalam keadaan sehat atau sakit.
                Dia menjadi penyanyi, yupz betul..sebelum tidur, dia pasti nyanyi lagu ‘’Nina Bobo’’. Beruntunglah kalau ada yang menamakan anaknya Nina, karena tidak perlu diedit lagi saatnyanyi. Hhe
                Petugas Laundry...dia memang ahli mencuci, mulai cuci piring, sepatu, handuk, baju dkk. Bahkan mencuci bak mandi, fantastis bukan.
                Dia juga seorang tukang pijat, apalagi ketika kita masuk angin atau sejenisnya, perhatian pun akan mengalir kepada kita. Dan alhamdulillah, pijatannya membuat kita sehat pulih kembali.
                Dia juga seorang penyabar. Bagaimana tidak, mengurus kita yang kadang bandel. Dan menurutku ini pekerjaan paling berat.
                Dia juga bisa menjadi tukang bangunan. Sesekali juga memaku, seperti memaku gantungan baju, terkadang mencakul untuk menanam bunga.
                Dia juga menjadi desain interior. Wellini yang membuat aku terkejut. Saat sesampainya dirumah, tatanan isi rumah beda dari sebelumnya, sangatlah rapi, wangi, dan sedap dipandang mata.
                Dia juga manager sekaligus office girls. Manager yang mengatur segala pengeluaran keuangan dan operasional rumah.
                Dan dia juga menjadi GURu, tetapitidak seperti disekolah pada umumnya. Yang masing-masing pelajaran ada gurunya.nah..kalau ini bisa jadi seluruh mata pelajaran, mulai metematika, bahasa inggris, kesenian, bahasa Indonesia, agama dan masih banyak lagi.

Kebayang ngak?? Kalau tugas seorang Ibu seabrek banyaknya. Soo buat kalian yang bentar lagi menjadi ibu rumah tangga,inilah sedikit pekerjaan yang menjadi pekerjaan dari ibu rumah tangga, pekerjaan mulia.bahkan lebih hebat dari pekerjaan lainnya. Maka hargailah ibumu.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar