RSS

Mentoring Adventure 2013

‘’Oksidasi Keimanan, Reduksi Kebhatilan’’
Mentoring bukanlah segalanya, tapi segalanya berawal dari Mentoring.



21-22 September 2013, KMA mengadakan mentoring adventure di Villa Baladegama, Bukit Pelangi Puncak,Bogor. Acara ini diperuntukkan untuk anak tingkat satu mahasiwa AKA Bogor. Dengan bertemakan ‘’Ukhuwah Islamiyah dalam indahnya mentoring agar tercipta pribadi muslim yang sejati demi menggapai ridha illahi’’. Allahu Akbar
Yapz..benar,indahnya mentoring dirasakan benar saat mereka mengikuti acara mentoring adventure, bagaimana tidak, istilahnya mereka liburan, rekreasi sambil mendapatkan indahnya ilmu, pengetahuan, wawasan yang penting untuk diri kita, hidup kita. Aku  pribadi pun ikut larut merasakan indahnya kebersamaan dengan mereka, ilmu yang kudapat ada, ukhuwah yang kudapat juga ada. Itung itung liburan gratis maen ke puncak,upzz jarang-jarang lohh kapan lagi coba bisa liburan gratis. Emang ya yang gratis itu enak. Ekhh.. tapi ga semua yang gratis itu enak lohh, kita butuh yang namanya kualitas dan kuantitas. Halahh ngomongapa sihh....
Waktu itu, keberangkatanku tidak bereng mereka2, karna aku sendiri jam 1siang ada agenda PPBY mengajar, sedang mereka berngkat pukul 7 pagi. Yahh tak apa lah..bilamana Allah menghendaki aku untuk ikut indahnya mentoring, pasti  Allah memudahkan dan memberikan jalan untukku munuju tempat TKP. Ya..memang benar, seusai ngajar. Ada yang menawariku untuk ikut meihat kegiatan MA tersebut.
‘’Rahma, mau ikut MA ngak??’’
Aku pun menjawab “ mau si a’. Tapi ga ada kendaraan nih,bingung mau naik apa kesana, lagianjuga ga ada temen.’’
Nih a’a ada motor, mau pake ngk???’’ bisa naik motor ngk??’’
Aku pun menjawab lagi ‘’ tapi a’, aku ga brani tuh naik motor ke daerah puncak, jalannya itu lohh..naik turun, belak-belok, hhe ‘’
Yaudah deh ntar kalau aku mau ikut aku kabarin, aku cari teman dulu. Makasih a’.....(langsung pergi cari teman, cuzzzzz)
Singkat cerita aja deh, lama kayaknya kalau bertele-tele.....
Dapat temen, langsung cuzzz naek motor bersama a’fikri, oki, dan anis ( partner ku naek motor )
Saat berkendara, prasaan tak enak pun timbul, motor yang aku naiki, hampir jatuk ditikungan yang tajam. Alhamdulillah kami berdua tidak kenapa2. Terima kasih ya Allah, Engkau telah melindungi hambaMu ini. Lanjut..perjalanan, setengah perjalanan ternyata motor yang dinaikkia’fikri dan oki bensinnya abis. Mau tak mau nyari tukang bensin....untung diujung jalan depan ada tukang bensin, dan kami berdua yang beli, dan membwanya ketempat TKP. Bensin pun diisi, lanjut perjalannan lagi, hanya berjarak beberapa meter, motor mereka bocor. Kesabaran kami lagi diuji, tetap semangat dan tersenyum. Ada berkah dibalik itu semua. Tempat motor mereka bocor, begitu indah nan elok pemandangan alam disekitar menuju puncak. Subhanallah....kabut putih yang terlihat, sungguh menambah panorama indahnya ciptaanMu Tuhan. Ya Allah bantulah kami menjaga ciptaanMu ini.Aamiin..
Tak lama menunggu, teman kami datang menyusul, ada kak imam dan kak alex. Dan mereka menemani kami menunggu ban itu kembali sempurna alias tidak bocor. Inilah yang dinamakan indahnya ukhuwah,,,satu dari kami ada yang kesulitan,yang lain pasti ikut membantu. Sungguh nikmatnya...ban pertama hanya dipompatanpa ditambal. Akhirnya gembes lagi tuh bannya. Balik lagi pompa lagi. Tapi untuk kedua kalinya ban ga Cuma dipompa sekarang + ditambal. Mungkinn...hhehehe kak fikri tuh baik deh...dia tak mau menunggunya menambal ban, akhirnya kita (oki, kak imam,kak alex, aku dan anis) lanjut perjalanan. Sunguuh tak rugi...disepanjang perjalanan, kami disambut dengan indahnya panorama dikanan dan dikiri jalan. Wowww luar biasa. Tak henti-hentinya aku mengucap syukur kepada yang Kuasa yang telah memberiku kesempatan untuk melihat ciptaanya. Alhamdulillah..

Sampee ditempat...langsung ke TKP, melihat acara apa aja yang sudah mereka2 jalani. Saat aku hadir, mereka sedang diskusi kelompok.uhh seru2 apa lagi ditambah dengan acara ada mati lampu segala. Gelap deh tuh tempat. Tapi tak apa lahh...bosen didalam ruang, aku keluar bersama melihat sekita villa. Ternyata tak kalah bagusnya dengan yang di jalan tadi. Cuzzz langsung foto2. Narsis gille....dokumentasi coyy. Sebagai bukti kalau aku pernah ke puncak upzz ndeso banget sihh..malamnya terlihat sekelilingnya terdapat kabut. Terasa dingin dimalam hari. Tengah malam atau hampir pagi...aku pun tak tidur, malah melihat langi2yang dipenuhi dengan bulan dan bintang. Luar biasa indahnya. Acara api unggun pun ada, seru dehh ga rugi deh...aku ikut MA. Walaupun disana aku buka peserta, buka panitia, tapi aku ikut berpartisipasi meramaikan acara. Hhe...sekalian berlibur, .....

Hari minggunya (22/9) acara autbond di mulai, tampak terbagi beberapa kelompok. Yel2 jargon pun terdengar...seperti okpk dulu. Wajib ada yel2 dan jargon, biar bisa menambah meramaikan suasana. Sekarang ada poin plus2 ada bonus surat hafalannya loh. Disini terbagi jadi 4 pos. Pos 1 mencirikan seseorang yang bertanggung jawab. Pos 2 tenteng kekompakan pos 3 tentang kerja sama dan trik bagaimana caranya suatu tujuan akan tercapai. Dan terakhir pos 4, bagaimana caranya memecahkan solusi. Sebenarnya dari sekian pos 1-4. Nilai yang dapat diambil relatif sama yaitu, kekompakan, tanggungjawab, tips n trik, dan yang paling penting nilai agama juga dapet. Karna setiap akan memasuki pos ada tikaet masuknya lohh setor hafalan dulu ya. Inilah yang dinamakan indahnya mentoring. Apik tenann...MA pun slesai, tapi hikmah yang ku dapat dari MA ini ga berhenti disini. Masih banyak lagi pengalaman, pertemanan, kasih sayang, keluarga, sahabat, dan semua2 yang positif ku dapatkan disini. Ya... di Mentoring Adventure,
Mentoring it’s fun
Mentoring ...Happy ending full Barrokah.
MA 2013.....oksidasi Keimanan, reduksi Kebhatilan. Allahu Akbar



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar