RSS

Semakin Meng-INDONESIA

Kalo kata temen gue ‘’Ummu Ghoni Fauziah’’ ini yang membuat kita semakin CINTA sama INDONESIA. Seorang teman gue yag lain (Asril Novian Alifi PM I) pernah berkata ‘’jika kamu ingin merasakan apa itu nasionalisme, sebaiknya kamu ke luar negeri. Disana kamu akan merasa lebih cinta INDONESIA (meng-INDONESIA). Disana kau akan merasakan lagu Indonesia Raya seakan menggetarkan seluruh bagian tubuhmu ketika kau menyanyikannya. Disana kamu akan merasakan bendera merah putih yang berkibar seakan menyentuh bulu kudukmu saat kamu menghormat padanya’’
Jujur , gue belum pernah ke luar negeri. Tapi itu memang bener apa adanya. Ga usah jauh-jauh deh. Ibarat kamu pergi ke tanah perantauan dan disaat itu juga kamu akan merasakan betapa rindunya kamu dengan tanah kelahiranmu dan sangat berartinya kampung halamanmu. Mungkin itu yang gue rasakan saat ini.
Banyak kisah banyak cerita yang ingin gue share sama kalian disini.tak bosan-bosannya gue mengucap syukur atas kesempatan ataupun peluang yang Allah berikan ke gue ini. Iyaa, 1 minggu yang bermakna. Ini baru 1 minggu, gimana kalo 1 tahun yaa?? Arghh rasanya ingin cepat cepat jadi PM Indonesia Mengajar. Ingin mengabdikan diri di negeri tercinta dengan berbagai pengalaman kisah menarik yang ingin gue dapet bersama malaikat-malaikat kecil bangsa.



Saat melakukan upacara bendera di MI Mistahussholah II. Berasa merasakan euphoria yang amat terdalam dan sedikit lebay bin alay. Mungkin udah ratusan kali gue mengikuti upacara bendera dari mulai SD-SMA. Menggunakan seragam yang bagus dan rapih, tapi semua itu ngk dapet menggantikan suasana yang gue alami di Cibuyutan. The real facta bung……!!! Dengan pakaian yang sederhana, kotor karena bekas terjatuh terpeleset jalan yang licin. Menggunakan sandal jepit yang kumuh juga banyak sekali alang-alang yang lembut menempel di sisi-sisi baju bagian bawah karena rumput lapangan sekolah yang meninggi.
Jantung pun berdetak cepat tak berkurang ketika Sang Saka Merah Putih dikerek oleh tiga serdadu kumbang yang barisan dan jalannya masih butuh perbaikan dan dibenahi dengan usaha yang super keras. Suara-suara sumbang anak-anak MI dan bahkan jauh dari pertitur lagu Indonesia yang seharusnya tetap ngk mengurangi feel gue untuk mengangkat tangan berhormat kepada sang Saka Merah Putih.
Argghhh semakin gue ngk bisa move on dari anak-anak lembah Cibuyutan. Entah sudah berapa kali gue menyanyikan lagu yang super duper keren karangan WR Supratman ini, namun disini , saat gue berdiri disini adalah saat dimana gue menyanyikan lagu ini dengan hati yang bergetar , denga mata yang berkaca-kaca dan bulu kuduk yang berdiri disana sini. Gillaaa itu rasanya nano-nano banget. Ngk nyangka gue bisa se-melankoli ini. Kalo pun ditanya gue pun ngk bisa menjawab apa alasannya.
Bogor , 13 February 2015
Di bawah sendunya langit ditempat yang sederhana
Bekal menuju PM XIII.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar